Cara Aktivasi Windows 8.1 Pro Secara Permanen - Tips Tutorial Bersama

Selasa, 16 Agustus 2022

Cara Aktivasi Windows 8.1 Pro Secara Permanen

Cara Aktivasi Windows 8.1 Pro Secara Permanen

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan tutorial mengenai Aktivasi Windows 8.1. Untuk cara aktivasi pada windows yang satu ini, sebenarnya dapat dilakukan secara offline dan tidak perlu menggunakan serial product key apapun. Jadi kamu dapat melakukan langkah ini setelah selesai melakukan install ulang.

Biasanya setelah berhasil menyelesaikan proses install ulang pada PC atau laptop, komputer tersebut sudah dapat digunakan secara semestinya. Akan tetapi masih ada satu kendala lagi, yaitu untuk operating system windowsnya belum teraktivasi. Untuk menggunakan Windows 8.1 Pro yang belum di aktivasi dapat menyebabkan kekurangan kinerja dari windows tersebut.

Sebenarnya untuk melakukan aktivasi tersebut dapat dilakukan dengan menggunakan product key yang tersedia di dalam installer windows original. Namun untuk pengguna komputer yang menggunakan windows tidak original, maka akan kesulitan untuk mendapatkan kode product key tersebut. Alhasil mereka mencari jalan pintas agar tetap mengaktivasi Windows 8.1 Pro ini.

Karena mereka telah mengetahui kalau harga asli dari product key dari Windows 8.1 Pro yang dijual oleh Microsoft tidaklah semudah membeli nasi padang. Selain itu harganya pun jauh lebih mahal dibandingkan dengan serial number pada Windows 7. Oleh karena itu melalui halaman ini saya akan membantu teman-teman yang ingin mengetahui Cara Aktivasi Windows 8.1.

Persiapan Aktivasi Windows 8.1 Pro Secara Offline

Untuk kalian pengguna PC atau laptop yang baru selesai melakukan install ulang pada windows ini, kamu harus menyiapkan dahulu beberapa hal yang akan saya sampaikan di bawah ini sebelum kamu memulai proses aktivasi Windows 8 / 8.1 Pro 64 bit tersebut dengan menggunakan software aktivator yang akan saya berikan disini.

Karena semua persiapan tersebut sangat penting sekali untuk kamu yang ingin berhasil melakukan Cara Aktivasi Windows 8.1 Pro Permanen Tanpa Skype. Namun perlu kamu ketahui, bahwa aktivator ini tidak dapat digunakan pada komputer yang menggunakan sistem operasi Windows 10 atau Windows 11.

Nah, berikut ini adalah semua daftar persiapan yang wajib kamu lakukan terlebih dahulu.

  • Pastikan PC atau laptop sudah di nonaktifkan Antivirus atau Windows Defender.
  • Pastikan komputer tidak terhubung ke jaringan internet apapun.
  • File aktivator ini hanya dapat digunakan pada Windows 8.1, jadi jangan coba-coba menggunakannya pada windows yang lainnya.

Itulah beberapa daftar persiapan yang harus kamu ketahui sebelum memulai proses untuk mengaktifkan windows dengan menggunakan software aktivator ini. Jika kamu sudah mengerti dan memahaminya, sekarang kamu bisa langsung download file aktivator yang akan digunakan pada link di bawah ini secara gratis.

Download Aktivator Windows 8.1 Pro Full Version

Untuk aktivasi Windows 8.1 pada perangkat komputer yang selesai di install ulang, kamu bisa mencoba mengikuti penjelasan yang akan saya sampaikan di bawah ini secara lengkap. Namun pertama-tama kamu harus download aktivatornya terlebih dahulu.

File Name Link Download
Aktivator Windows 8.1 Pro TeraBox

Password : www.tipstutorialbersama.com/05-03-2022

Setelah kamu selesai mengunduh file aktivator Windows 8.1 Pro, sekarang kamu bisa langsung memulai pemasangannya saja di PC kalian masing-masing. Untuk proses aktivasinya, kamu dapat ikuti langkah-langkah yang akan saya jelaskan di bawah ini.

Cara Aktivasi Windows 8.1 Pro Secara Permanen

Seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya di atas bahwa untuk dapat melakukan aktivasi pada Windows 8.1 Pro 64 bit dapat dilakukan secara offline. Oleh karena itu kamu harus mematikan dahulu koneksi internet dan windows defender yang terdapat pada PC atau laptop yang kalian gunakan tersebut.

Nah, untuk langkah-langkahnya dapat kamu lihat melalui penjelasan di bawah ini.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan Download Aktivator Windows 8.1 Pro.
  2. Selanjutnya extract file tersebut dengan menggunakan WinRar versi terbaru.
  3. Selanjutnya jalankan file AAct_x64.exe dengan cara klik 2x atau tekan enter, atau kamu bisa menggunakan Run as administrator.
    Cara Aktivasi Windows 8.1 Pro Secara Permanen #1

  4. Maka nanti kamu akan melihat tampilan layar dari aplikasi tersebut, lalu klik Windows Activation.
    Cara Aktivasi Windows 8.1 Pro Secara Permanen #3

  5. Maka nanti proses aktivasinya akan langsung berjalan secara otomatis.
  6. Selanjutnya kamu tunggu saja sampai prosesnya selesai.
  7. Jika proses aktivasinya sudah berhasil, maka kamu akan melihat pesan Product Activation Successful.
    Cara Aktivasi Windows 8.1 Pro Secara Permanen #4

  8. Selanjutnya bisa kamu lihat sendiri status aktivasi melalui menu control panel apakah sudah berhasil di aktivasi atau belum.
    Cara Aktivasi Windows 8.1 Pro Secara Permanen #5

  9. Selesai.

Jika artikel ini bermanfaat untuk teman-teman, mohon dukungannya dengan membantu donasi dengan cara mengklik salah satu tombol di bawah ini agar website saya semakin berkembang dan dapat memberikan artikel-artikel yang bermanfaat lainnya.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil melakukan aktivasi pada Windows 8.1 Pro dengan mengikuti langkah-langkah yang telah saya jelaskan di atas. Sebelum saya mengakhiri artikel ini ada satu hal yang akan saya beritahukan terlebih dahulu. Sebenarnya untuk dapat melakukan aktivasi pada windows yang satu ini terdapat dua metode yang bisa dilakukan.

Kedua metode tersebut sering digunakan oleh para teknisi komputer yang ingin melakukan aktivasi windows, yaitu melalui KMSpico dan AAct. Untuk kedua file aktivator tadi bisa digunakan untuk operating system Windows 8 / 8.1. Untuk kedua aktivator tersebut sama-sama berfungsi dengan baik. Jadi kamu dapat memilih salah satunya yang kalian inginkan.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah aktivasi pada sistem operasi windows sangatlah penting sekali untuk dilakukan setelah selesai berhasil melakukan install ulang. Karena jika tidak, PC atau laptop yang masih menggunakan windows trial bisa menyebabkan terjadinya kehilangan fungsi atau fitur-fitur lainnya.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini mengenai Cara Aktivasi Windows 8.1 Pro Build 9600 64 bit dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments