Cara Install Microsoft Visual C++ Redistributable 2010 Full Version - Tips Tutorial Bersama

Rabu, 07 September 2022

Cara Install Microsoft Visual C++ Redistributable 2010 Full Version

Cara Install Microsoft Visual C++ Redistributable 2010

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membagikan sebuah software yang bernama Microsoft Visual C++ 2010. Perangkat lunak yang satu ini dapat di install hampir di semua sistem operasi windows, termasuk Windows Server 2008 R2. Nah, untuk teman-teman yang sedang membutuhkannya, kamu bisa download di bawah ini.

Microsoft Visual Redistributable for Visual Studio atau biasa yang dikenal sebagai Microsoft Visual C++ adalah sebuah software pendukung yang telah dibuat oleh Microsoft untuk mendukung sebuah software multimedia atau game. Cara kerja dari software yang satu ini sebagai sistem DLL yang dapat dipanggil kapan saja oleh aplikasi yang membutuhkannya.

Akan tetapi sebelum kamu mulai menginstal software ini di perangkat operating system windows, kamu juga akan membutuhkan file Runtime Visual C++ sebagai salah satu software pendukung lainnya. Karena untuk kedua file tersebut harus tetap berdampingan satu sama lain dan tidak boleh dipisahkan. Jika tidak, maka salah satu aplikasi media akan mengalami error.

Oleh karena itu pada postingan ini saya akan membantu teman-teman yang saat ini sedang membutuhkannya. Jika kamu tertarik, kamu dapat Download Microsoft Visual C++ 2010 versi terbaru melalui link di bawah ini. Selain itu, pada versi ini juga telah dilengkapi dengan beberapa keamanan untuk mencegah terjadinya issue has been identified pada sistem.

Apa Itu Microsoft Visual C++?

Microsoft Visual C++ 2010 Redistributable Package (x64) merupakan sebuah komponen perangkat lunak untuk dapat membaca library runtime yang terdapat pada setiap aplikasi atau software. Bisa dikatakan bahwa Microsoft Visual C++ atau Microsoft Visual Studio 2010 dapat membantu membaca bahasa pemrograman seperti C atau C++.

Sebenarnya pada setiap perangkat komputer telah tersedia berbagai paket applications that are built oleh Microsoft untuk membaca bahasa pemrograman. Jika kamu ingin mengetahui apa saja, kamu bisa melihatnya melalui menu app and features yang terdapat pada control panel. Maka nanti disana akan tercantum beberapa nama file redistributable yang berbeda-beda.

Microsoft Visual C++ Service Pack 1 Redistributable Package bisa dikatakan hampir mirip seperti Java Runtime Environment atau Net Framework. Akan tetapi dari ketiga file tersebut terdapat beberapa perbedaan, yaitu software pendukungnya. Sedangkan yang menjadi persamaannya, jika pendukungnya tidak terinstal, maka aplikasi tidak dapat dijalankan.

Fungsi Microsoft Visual C++

Microsoft Visual C++ telah built with visual studio sebagai salah satu komponen perangkat lunak yang terdapat pada sistem operasi windows yang telah terintegrasi IDE untuk membaca suatu bahasa pemrograman seperti C, C++, atau CLI. Sedangkan untuk proses downloadnya juga dapat dilakukan dengan sangat cepat dan mudah. Karena untuk ukuran filenya tidak besar.

Keuntungan lainnya juga untuk menulis dan mendebug kode yang diberikan. Untuk menghindari masalah keamanan telah diidentifikasi yang mengarah ke kerentanan dalam aplikasi MFC yang dibuat dengan Visual Studio 2010. (A security issue has been identified leading to a vulnerability in MFC applications that are built with Visual Studio 2010).

Pihak pengembang dari software ini telah memberikan dua pilihan yang berbeda, yaitu dapat menggabungkan file DLL atau mengendalikannya di Windows Vista. Akan tetapi sebagian besar lebih memilih untuk mengendalikannya, Hal tersebut diberi nama dengan Visual C++ Redistributable Package. Nah, untuk download file tersebut, kamu bisa ambil di bawah ini.

Download Microsoft Visual C++ Redistributable 2010

Untuk teman-teman yang saat ini sedang mencari file Microsoft Visual C++ 2010 Service Pack 1 Redistributable Package, maka kamu dapat download file tersebut dengan melalui link yang telah saya sediakan di bawah ini secara gratis dan lengkap dengan versi 32 bit atau 64 bit.

Nah, untuk link downloadnya dapat kamu lihat melalui daftar di bawah ini.

File Name Link Download
vcredist_ia64 TeraBox
vcredist_x64 TeraBox
vcredist_x86 TeraBox

Password : www.tipstutorialbersama.com/05-02-2022

Setelah selesai mengambilnya melalui click the download button di atas, sekarang kamu tinggal melakukan instalasinya saja. Sebenarnya untuk proses instalasi dari software ini sangat mudah. Akan tetapi masih ada sebagian orang yang tidak mengetahuinya bagaimana melakukannya.

Cara Install Microsoft Visual C++ Redistributable 2010

Untuk kalian yang tidak mengetahui cara instalasinya, maka kamu dapat melihatnya melalui penjelasan yang akan saya sampaikan di bawah ini. Akan tetapi untuk menginstal di komputer required to run Visual Runtime terlebih dahulu agar menjadi lebih maksimal.

Nah, untuk langkah-langkahnya dapat kamu lihat melalui penjelasan di bawah ini.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan Download Microsoft Visual C++ 2010 Service Pack 1 Redistributable Package MFC.
  2. Selanjutnya extract file tersebut dengan menggunakan WinRar versi terbaru.
  3. Selanjutnya buka folder hasil extract tadi dan jalankan file di dalamnya dengan cara klik 2x.
  4. Maka akan muncul tampilan instalasinya, lalu beri tanda centang pada I have read and accept the license terms >> Install.
  5. Maka nanti proses instalasinya akan langsung berjalan secara otomatis.
  6. Selanjutnya kamu tunggu saja sampai prosesnya selesai.
  7. Jika proses instalasinya sudah selesai, lalu klik Finish.
  8. Selanjutnya restart PC atau laptop yang tadi kamu gunakan.
  9. Selesai.

Jika artikel ini bermanfaat untuk teman-teman, mohon dukungannya dengan membantu donasi dengan cara mengklik salah satu tombol di bawah ini.

Sampai disini kamu telah selesai melakukan instalasi Microsoft Visual C++ 2010 Redistributable dengan mengikuti langkah-langkah yang telah saya jelaskan di atas. Jika software ini tidak dapat di install pada Windows Server 2003, coba kamu gunakan versi yang di bawahnya.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah bahwa software yang satu ini dapat digunakan untuk membantu penggunanya dalam membaca bahasa pemrograman seperti C atau C++. Visual C++ 2010 ini juga harus berdampingan dengan software Net Framework. Karena kedua software tersebut harus wajib terinstal di setiap komputer seperti PC atau laptop.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini mengenai Download Microsoft Visual C++ 2010 x64 dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments