Cara Install Microsoft Visual C++ Redistributable 2012 Full Version - Tips Tutorial Bersama

Rabu, 07 September 2022

Cara Install Microsoft Visual C++ Redistributable 2012 Full Version

Cara Install Microsoft Visual C++ Redistributable 2012 Full Version

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membagikan sebuah software yang bernama Microsoft Visual C++ 2012. Pada versi C++ 2012 update ini merupakan sebuah program lanjutan dari seri Microsoft Visual C++ 2010 Redistributable. Jika kamu belum menginstalnya, maka kalian dapat download file tersebut melalui link di bawah ini.

Sebagian besar pengguna komputer seperti PC atau laptop, ternyata fakta mengatakan bahwa masih banyak orang yang tidak mengetahui fungsi dari Microsoft Visual C++ 2012 atau Visual Studio 2012. Software yang satu ini sangat wajib di install pada setiap perangkat komputer. Karena Visual C++ Redistributable merupakan bagian dari komponen Runtime C++ Library.

Sebenarnya untuk versi dari perangkat lunak yang dibuat oleh Microsoft ini terdapat beberapa versi yang berbeda, dimulai dari Microsoft Visual C++ 2003 Redistributable Service Pack 1 hingga 2022. Dari semua versi tersebut telah disesuaikan untuk setiap sistem operasi windows. Jadi windows apapun yang kamu pakai, kamu juga harus menginstal software ini.

Oleh karena itu melalui postingan ini, disini saya telah menyediakan link Download Microsoft Visual C++ 2012 versi terbaru yang juga dapat di install untuk semua windows. Jika pada komputer kamu masih menggunakan Windows Vista atau Windows 7, software ini juga masih mendukung untuk kedua sistem operasi windows tersebut.

Apa Itu Microsoft Visual C++?

Microsoft Visual C++ 2012 Redistributable Package (x64) merupakan sebuah komponen perangkat lunak untuk dapat membaca library runtime yang terdapat pada setiap aplikasi atau software yang terinstal pada setiap windows, termasuk Windows 8.1. Bisa dikatakan bahwa Microsoft Visual C++ dapat membantu membaca bahasa pemrograman seperti C atau C++.

Sebenarnya pada setiap perangkat komputer telah tersedia berbagai paket Visual C++ Redistributable menginstal komponen runtime yang diperlukan untuk menjalankan applications built dengan Visual Studio 2012. Jika kamu ingin mengetahui apa saja, kamu bisa melihatnya melalui menu app and features yang terdapat pada control panel.

Microsoft Visual C++ Redistributable Packages bisa dikatakan hampir mirip seperti Java Runtime Environment atau Net Framework. Akan tetapi dari ketiga file tersebut terdapat beberapa perbedaan, yaitu software pendukungnya. Sedangkan yang menjadi persamaannya, jika pendukungnya tidak terinstal, maka aplikasi tidak dapat dijalankan.

Fungsi Microsoft Visual C++

Microsoft Visual C++ adalah salah satu komponen run time perangkat lunak yang terdapat pada sistem operasi windows yang telah terintegrasi untuk membaca suatu bahasa pemrograman seperti C, C++, atau CLI. Sedangkan untuk proses downloadnya juga dapat dilakukan dengan sangat cepat dan mudah. Karena untuk ukuran filenya tidak sebesar aplikasi pada umumnya.

Keuntungan lainnya juga untuk menulis dan mendebug kode yang diberikan. Untuk menghindari masalah keamanan telah diidentifikasi yang mengarah ke kerentanan dalam aplikasi MFC yang dibuat dengan Visual Studio 2012. Pihak pengembang dari software ini telah memberikan dua pilihan yang berbeda, yaitu menggabungkan dan mengendalikan.

Akan tetapi sebagian besar lebih memilih untuk mengendalikannya. Hal tersebut diberi nama dengan Visual C++ Redistributable Package. Nah, untuk teman-teman yang saat ini sedang membutuhkan file tersebut, maka kamu dapat choose the download button melalui link di bawah ini. Kamu juga dapat memilih ingin menggunakan versi 32 bit atau 64 bit.

Download Microsoft Visual C++ Redistributable 2012

Seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya di atas, bahwa di bawah ini telah saya sediakan file Visual C++ 2012 secara gratis. Jadi kamu bisa langsung mengunduhnya dengan memilih versi yang sesuai dengan sistem operasi windows yang kamu pakai.

Nah, untuk filenya dapat kamu download melalui link di bawah ini.

File Name Link Download
vcredist_arm TeraBox
vcredist_x64 TeraBox
vcredist_x86 TeraBox

Password : www.tipstutorialbersama.com/05-02-2022

Setelah selesai mengunduh file Microsoft Visual C++ Redistributable 2012, sekarang kamu tinggal melakukan instalasinya saja di perangkat komputer kalian masing-masing. Jika kamu tidak mengetahui cara instalasinya, maka kamu bisa melihatnya melalui penjelasan di bawah.

Cara Install Microsoft Visual C++ Redistributable 2012

Untuk teman-teman yang ingin mengetahui proses instalasi dari software yang satu ini, maka kamu bisa mengikuti setiap instruksi yang akan saya jelaskan di bawah. Pastikan untuk selalu mengikuti setiap penjelasan yang telah saya sampaikan jika ingin prosesnya berhasil.

Nah, untuk langkah-langkahnya dapat kamu lihat melalui penjelasan di bawah ini.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan Download Microsoft Visual C++ Redistributable for Visual Studio 2012.
  2. Selanjutnya extract file tersebut dengan menggunakan WinRar versi terbaru.
  3. Selanjutnya buka folder hasil extract tadi dan jalankan file di dalamnya dengan cara klik 2x.
  4. Maka nanti akan muncul layar instalasinya, lalu beri tanda centang pada I agree to the license terms and conditions >> Install.
  5. Maka nanti proses instalasinya akan langsung berjalan secara otomatis, lalu kamu tunggu saja sampai prosesnya selesai.
  6. Jika kamu melihat layar pop up yang muncul, klik saja Yes atau OK untuk melanjutkannya.
  7. Jika proses instalasinya sudah selesai, lalu klik Finish.
  8. Selanjutnya restart PC atau laptop yang tadi kamu gunakan tersebut.
  9. Selesai.

Jika artikel ini bermanfaat untuk teman-teman, mohon dukungannya dengan membantu donasi dengan cara mengklik salah satu tombol di bawah ini.

Sampai disini kamu telah selesai melakukan instalasi Microsoft Visual C++ 2012 Redistributable Package versi terbaru dengan mengikuti langkah-langkah yang telah saya jelaskan di atas. Sekarang komputer kamu telah lengkap dengan menambahkan komponen runtime tersebut.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Microsoft Visual C++ 2012 Redistributable merupakan salah satu software yang dapat membaca bahasa pemrograman. Jika di komputer belum terinstal perangkat lunak ini, maka biasanya akan menyebabkan error atau kesalahan saat membuka aplikasi yang memerlukan akses bahasa Visual C++.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya.

Bagikan artikel ini

Tidak ada komentar: