Cara Install Microsoft DirectX Latest Version - Tips Tutorial Bersama

Selasa, 06 September 2022

Cara Install Microsoft DirectX Latest Version

Cara Install Microsoft DirectX Latest Version

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan memberikan salah satu komponen pendukung untuk operating system windows, yaitu Microsoft DirectX. Saat ini version of DirectX sudah tersedia dengan beberapa versi seperti versi DirectX 10 hingga versi DirectX 12. Untuk kamu yang membutuhkannya, silahkan download di bawah ini.

The Microsoft DirectX Runtime menginstal sejumlah libraries from the legacy DirectX SDK lama untuk beberapa game yang menggunakan D3DX9, D3DX10, D3DX11, XAudio 2.7, Xinput 1,3, XACT, dan Managed DirectX 1.1. Perhatikan bahwa paket ini tidak mengubah DirectX Runtime yang di install pada OS Windows kamu dengan cara apa pun.

Microsoft DirectX sudah disertakan dalam Windows XP Service Pack 2, Windows Server 2003 Service Pack 1, Windows Vista, Windows 7, Windows 8.0, Windows 8.1, Windows 10, dan Windows Server yang setara. DirectX End-User Runtime ini tidak mengubah versi DirectX, tetapi menginstal sejumlah teknologi berdampingan opsional dan DirectX SDK lama.

Dengan menginstal DirectX versi terbaru akan modify the DirectX runtime versi sebelumnya yang telah tersedia di dalam perangkat komputer yang menggunakan sistem operasi windows apa pun. Jika saat ini kamu sedang mencari link Download Microsoft DirectX Terbaru, maka kamu bisa mengambilnya dengan melalui link di bawah ini secara lengkap semua versi.

Kelebihan Menggunakan DirectX Di Komputer

Microsoft Corporation selalu memberikan update untuk setiap produk yang tersedia di dalam sistem operasi windows. Setiap update tersebut memiliki kualitas yang sangat baik, bahkan mampu meningkatkan performa komputer hanya dengan menginstalnya. Berbeda halnya jika seseorang masih menggunakan Microsoft DirectX 9, karena tidak semua software mendukung.

Microsoft DirectX End-user Runtime terdapat beberapa kelebihan yang harus kamu ketahui, yaitu dapat digunakan untuk memutar dan menjalankan berbagai macam media, tidak perlu koneksi internet untuk proses instalasinya, dan semua masalah error seperti D3DX.dll dapat diperbaiki semuanya hanya dengan menginstal komponen pendukung yang satu ini.

DirectX 11.0 disertakan dalam Windows 7 dan Server 2008 R2 yang sudah include di dalamnya. Apakah di PC kalian belum terinstal perangkat lunak yang satu ini? Jika iya, maka kamu bisa Microsoft DirectX Download dengan melalui link yang telah saya sediakan di bawah ini secara gratis. Selain itu, disini saya juga telah menyediakan panduan cara instalasinya.

Download Microsoft DirectX All Version

Seperti yang diketahui bahwa komponen ini dapat digunakan pada games that use D3DX9 atau versi yang lainnya. Tanpa perangkat lunak ini biasanya akan menyebabkan terjadinya pesan error ketika ingin menjalankan salah satu aplikasi games yang telah terinstal di PC.

Nah, berikut ini adalah link download dari perangkat lunak tersebut.

File Name Link Download
Microsoft DirectX 9 TeraBox
Microsoft DirectX 10 TeraBox
Microsoft DirectX 11 TeraBox
Microsoft DirectX 12 TeraBox

Setelah selesai mendownload salah satu file DirectX di atas, sekarang kamu bisa langsung memulai instalasinya di PC kalian masing-masing agar number of runtime libraries akan menjadi lengkap dan tidak akan menampilkan pesan error was not found atau is missing.

Cara Install Microsoft DirectX Latest Version

Untuk teman-teman yang tidak mengetahui proses instalasinya, maka kamu bisa melihat caranya dengan melalui penjelasan yang akan saya sampaikan di bawah ini. Microsoft DirectX Runtime ini dapat digunakan pada semua Windows Server 2008, atau versi windows yang lainnya.

Nah, berikut ini adalah langkah-langkah instalasinya.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan Download Microsoft DirectX.
  2. Selanjutnya extract file tersebut dengan menggunakan WinRar versi terbaru.
  3. Selanjutnya buka folder hasil extract tadi, lalu jalankan file di dalamnya dengan cara klik 2x.
  4. Maka nanti tampilan instalasinya akan langsung terbuka, lalu klik Next.
  5. Selanjutnya beri tanda centang pada I accept the terms in the license agreement, lalu klik Next.
  6. Selanjutnya beri tanda centang pada No, I would not like to participate, lalu klik Next.
  7. Selanjutnya klik lagi Next >> Next, maka nanti proses instalasinya akan langsung berjalan secara otomatis.
  8. Jika proses instalasinya sudah selesai, lalu klik Finish.
  9. Selanjutnya Restart komputer kalian masing-masing.
  10. Selesai.

Jika artikel ini bermanfaat untuk teman-teman, mohon dukungannya dengan membantu donasi dengan cara mengklik salah satu tombol di bawah ini.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil menginstal the program Microsoft DirectX dengan mengikuti langkah-langkah yang telah saya jelaskan di atas. Sekarang di PC atau laptop kamu sudah dilengkapi dengan komponen runtime yang dapat memperlancar kinerja komputer windows.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Download Microsoft DirectX versi terbaru agar di dalam sistem operasi windows tidak mengalami pesan error file dll was not found atau is missing saat sedang menjalankan aplikasi game PC. Jika dengan menggunakan versi DirectX 12 tidak dapat di install di komputer kamu, silahkan gunakan versi DirectX yang sebelumnya.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments