Cara Install MSM Flash Tool Latest Version - Tips Tutorial Bersama

Senin, 12 September 2022

Cara Install MSM Flash Tool Latest Version

Cara Install MSM Flash Tool Latest Version

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membagikan sebuah aplikasi yang bernama MSM Flash Tool. Untuk kalian yang bekerja sebagai teknisi ponsel, pasti kamu sudah mengetahui tentang apa aplikasi tersebut. Namun untuk kamu yang tidak mengetahuinya, software ini berguna untuk melakukan flashing tool for all Oppo.

Seperti yang diketahui, bahwa setiap perangkat android yang facing any error, biasanya pengguna ponsel tersebut akan mengambil tindakan flashing atau install ulang. Karena metode tersebut sangat ampuh untuk mengatasi semua Smartphone Android yang mengalami kerusakan sistem, seperti bootloop atau lupa pola kunci layar.

Akan tetapi sebelum kamu dapat memulai proses install ulang tersebut, kamu akan membutuhkan sebuah PC atau laptop dan aplikasi yang bernama MSM Download Tool. Dengan menggunakan bantuan dari perangkat lunak ini, maka penggunanya bisa melakukan flashing Stock ROM dengan menggunakan file firmware yang baru.

MSM Download Tool sangat cocok digunakan untuk semua tipe ponsel android yang menggunakan Chipset Mediatek, salah satunya cocok digunakan untuk Smartphone Oppo and Vivo. Karena untuk kedua brand ponsel ini ada salah satu tipe yang menggunakan prosesor mediatek tersebut. Oleh karena itu kamu akan memerlukan Oppo MSM Flash Tool.

Apa Itu MSM Flash Tool?

MSM Flash Tool atau biasa yang dikenal dengan nama MSM Download Tool merupakan sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk membantu mereka yang ingin melakukan flashing pada ponsel android yang menggunakan Chipset Mediatek. Jika kamu salah satu pengguna ponsel tersebut, maka kamu akan membutuhkan MSM Download Tool Latest Version.

Seperti yang kita ketahui selama ini, bahwa pada ponsel yang menggunakan prosesor mediatek biasanya terdapat pada handphone keluaran China seperti Oppo, Vivo, Realme, dan lainnya. Karena hanya dengan menggunakan Oppo MSM Download Tool saja yang dapat membantu memperbaiki ponsel yang mengalami kerusakan sistem seperti yang disebutkan di atas.

Sebagian besar para teknisi ponsel akan menggunakan alat ini sebagai media untuk memperbaiki ponsel dan sudah terbukti efektif sangat ampuh. Jika kamu ingin mencoba menggunakannya untuk ponsel mediatek yang kamu miliki saat ini, kamu bisa Download MSM Flash Tool For Realme atau Oppo phone untuk membantunya.

Download MSM Flash Tool Latest Version

Apakah Smartphone Android yang kamu gunakan saat ini sedang mengalami bootloop? Jika iya, maka kamu bisa menggunakan alat MSM Download Tools Flashing yang satu ini. Perlu kamu ketahui, bahwa aplikasi ini hanya dapat digunakan untuk ponsel yang menggunakan prosesor mediatek saja.

Nah, untuk filenya dapat kamu download melalui link di bawah ini.

File Name Link Download
MSM Flash Tool Latest Version TeraBox

Password : www.tipstutorialbersama.com/19-02-2022

Setelah selesai mengunduh aplikasinya, sekarang kamu tinggal install di PC atau laptop kalian masing-masing. Akan tetapi, sebelum melakukannya pastikan dahulu kalau kamu sudah menyiapkan file stock firmware dari ponsel mediatek yang kamu miliki.

Cara Install MSM Flash Tool Latest Version

Untuk teman-teman yang tidak mengetahui cara instalasinya dari aplikasi yang satu ini, maka kamu dapat melihatnya melalui penjelasan yang akan saya sampaikan di bawah ini. Dengan begitu kamu bisa langsung memulai flashing untuk ponsel device models mediatek apapun.

Nah, untuk langkah-langkahnya dapat kamu lihat melalui penjelasan di bawah ini.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan Download MSM Flash Tool Latest Version.
  2. Selanjutnya extract file tersebut dengan menggunakan WinRar versi terbaru.
  3. Selanjutnya install dahulu CodeMeterRuntime sampai proses instalasinya selesai yang terdapat di dalam MSM Flash Tool folder tersebut..
  4. Selanjutnya klik 2x pada OPPOMsmDownloadToolNoneLic_2001, maka nanti kamu akan melihat tampilan CodeMeter Control Center.
  5. Jika kamu melihat notifikasi error, silahkan kamu close saja notifikasi tersebut.
  6. Selanjutnya klik menu File >> Import License, lalu kamu cari file OPPOMsmDownloadToolNoneLic_2001 dan klik Import untuk license file tersebut.
  7. Selanjutnya install PdaNetA5232b dan tunggu sampai installation process selesai.
  8. Jika kedua file tersebut sudah kamu install semuanya, lalu jalankan Msm8x39DownloadTool dengan cara klik 2x.
  9. Maka nanti tampilan dari MSM Download Tool akan langsung terbuka secara otomatis.
  10. Selesai.

Jika artikel ini bermanfaat untuk teman-teman, mohon dukungannya dengan membantu donasi dengan cara mengklik salah satu tombol di bawah ini.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil menginstal aplikasi MSM Flash Tool dengan mengikuti langkah-langkah yang telah saya jelaskan di atas. Sekarang kamu sudah dapat melanjutkan ke tahap flashing process untuk semua ponsel yang menggunakan prosesor mediatek, termasuk untuk Smartphone Android Oppo A71.

Akan tetapi, pastikan terlebih dahulu kalau perangkat android smartphones kamu sudah dalam posisi Fastboot Mode dan sudah terhubung ke PC dengan menggunakan usb cable. Jika tidak, maka Oppo devices tersebut tidak akan terdeteksi pada aplikasi MSM Download Tool ini. Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan pada Oppo, Realme, OnePlus.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah MSM Download Tool merupakan sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk membantu proses flashing atau install ulang dengan menggunakan stock rom yang berbasis prosesor mediatek. Kelebihan dengan menggunakan software ini dapat digunakan untuk semua ponsel android yang memakai chipset mediatek.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments