Cara Install LG Flash Tool Latest Version - Tips Tutorial Bersama

Sabtu, 10 September 2022

Cara Install LG Flash Tool Latest Version

Cara Install LG Flash Tool Latest Version

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membagikan sebuah aplikasi yang bernama LG Flash Tool. Aplikasi yang satu ini dapat digunakan untuk membantu proses flashing atau install ulang pada ponsel android LG. Jika kamu saat ini sedang membutuhkannya, maka kamu dapat download melalui postingan berikut ini.

Di zaman seperti saat ini yang sudah semakin berkembangnya kemajuan teknologi di berbagai bidang, termasuk pada kemajuan teknologi gadget. Kini setiap perkembangan Smartphone Android kian meningkat, salah satunya adalah perkembangan OS Android. Untuk mengatasi masalah pada sistem, maka biasanya akan menggunakan dan melalui LGUP Tool.

Setiap tahun semua developer produk Smartphone berlomba-lomba untuk menciptakan sebuah inovasi terbarunya. Salah satunya adalah dengan meningkatkan kecepatan Chipset dan CPU pada LG Mobile. Hal tersebut berharap dapat menarik perhatian dan minat pembeli untuk mencoba merasakan produk terbaru mereka yang telah di produksi ke pasaran.

Nah, sekarang saya akan kembali membahas ke topik utama dari postingan ini. Jika kamu pengguna ponsel LG yang sedang mengalami bootloop dan ingin melakukan flashing, maka kamu bisa menggunakan LG Flash Tool 2014 untuk mengatasinya. Selain itu, disini juga telah saya sediakan version latest LG Flashtool tersebut secara lengkap.

Apa Itu LG Flash Tool?

LG Flash Tool merupakan sebuah aplikasi komputer yang dapat membantu penggunanya untuk mengatasi LG Smartphone yang sedang mengalami masalah sistem, seperti bootloop atau lupa pola kunci layar. Seperti pada aplikasi lainnya, tool yang satu ini cukup membantu mereka yang ingin melakukan install ulang terhadap ponsel tersebut.

Tidak hanya itu saja, tetapi dengan menggunakan tool gratis yang satu ini, maka kamu dapat melakukan flash stock rom pada semua ponsel LG apapun. Jadi kamu tidak perlu mencari aplikasi lain hanya untuk melakukan hal tersebut. Namun tahukah kalian, bahwa LG sebenarnya tidak mengeluarkan tool ini secara resmi.

Nah, untuk kalian yang ingin mencoba menggunakan aplikasi ini untuk melakukan flashing pada LG Mobile Devices, maka kamu harus Download LG Flash Tool Terbaru terlebih dahulu sebelum memulainya. Selain itu, disini saya juga akan menjelaskan tentang bagaimana cara menggunakannya dengan tepat untuk proses flash tersebut.

Cara Menggunakan LG Flash Tool Dengan Benar

Seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya di atas, bahwa pada postingan yang akan saya berikan ini mengenai LG Android Flash Tool, disini saya juga akan menjelaskan bagaimana cara menggunakan aplikasi yang satu ini. Silahkan disimak setiap penjelasan tersebut.

Nah, untuk langkah-langkahnya dapat kamu lihat melalui penjelasan di bawah ini.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan download firmware LG.
  2. Pastikan pada file Stock ROM tersebut terdapat file KDZ firmware.
  3. Selanjutnya install LG USB Driver di PC atau laptop yang akan digunakan.
  4. Selanjutnya matikan ponsel LG kamu dan nyalakan ke dalam Download Mode.
  5. Untuk dapat melakukannya, kamu bisa tekan dan tahan tombol Volume Atas + Volume Bawah secara bersamaan sambil menghubungkan ponsel ke PC.
  6. Selanjutnya buka aplikasi LG Flash Tool yang tadi telah kamu download.
  7. Selanjutnya klik ikon folder yang terdapat pada bagian Select KDZ file, lalu cari file firmware LG yang berformat kdz or tot.
  8. Selanjutnya klik pada Normal Flash atau CSE Flash.
  9. Maka nanti kamu akan diarahkan ke tampilan berikutnya, lalu klik Start.
  10. Selanjutnya kamu akan diminta untuk mengganti bahasa, silahkan kamu pilih saja sesuai dengan keinginan kalian, lalu klik OK.
  11. Maka nanti proses flashing dengan menggunakan file Stock Firmware tersebut akan langsung berjalan secara otomatis.
  12. Selanjutnya kamu tunggu saja beberapa menit sampai prosesnya selesai.
  13. Setelah prosesnya selesai, lalu lepaskan ponsel dari PC dan nyalakan seperti biasa.
  14. Selesai.

Sampai disini kamu telah mengetahui cara menggunakan aplikasi LG Flash Tool untuk melakukan proses flashing pada LG Devices. Jika kamu sudah memahami cara pemakaiannya, sekarang kamu sudah dapat download file tersebut dan menggunakannya.

Download LG Flash Tool Latest Version

Tahukah kalian bahwa terdapat keuntungan jika menggunakan aplikasi ini. Aplikasi atau tool ini dapat digunakan untuk kamu yang ingin melakukan flash atau update firmware pada ponsel LG. Sebelum menggunakannya, pastikan memilih versions of LG Flash Tool yang sesuai.

Nah, berikut ini adalah filenya aplikasinya yang dapat kamu download.

File Name Link Download
LG_Flash_Tool_2.0.1.5 TeraBox
LG_Flash_Tool_2.0.1.6 TeraBox
LG_Flash_Tool_2.0.1.9 TeraBox
LG_Flash_Tool_2.0.2.5 TeraBox
LG_Flash_Tool_2014_0627 TeraBox
LG_Flash_Tool_2014_0703 TeraBox

Password : www.tipstutorialbersama.com/31-01-2022

Setelah selesai mengunduh aplikasinya, sekarang kamu tinggal melakukan instalasinya saja di komputer kalian masing-masing. Jika kamu tidak mengetahui cara instalasinya, kamu bisa mengetahuinya melalui penjelasan yang akan saya sampaikan di bawah ini.

Cara Install LG Flash Tool Latest Version

Seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya di atas, bahwa pada bagian ini akan saya jelaskan tentang bagaimana cara install dari aplikasi yang satu ini. Jika kamu ingin mengetahui caranya, silahkan kamu lihat melalui penjelasan berikut ini.

Nah, untuk langkah-langkahnya dapat kamu lihat di bawah ini secara lengkap.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan Download LG Flash Tool.
  2. Selanjutnya extract file tersebut dengan menggunakan WinRar versi terbaru.
  3. Selanjutnya buka folder hasil extract tadi dan jalankan file LGFlashTool2014.exe dengan cara klik 2x.
  4. Selanjutnya tunggu beberapa saat sampai aplikasinya terbuka.
  5. Jika aplikasinya berhasil terbuka, kamu bisa langsung menggunakannya untuk proses flashing.
  6. Selesai.

Jika artikel ini bermanfaat untuk teman-teman, mohon dukungannya dengan membantu donasi dengan cara mengklik salah satu tombol di bawah ini.

Sampai disini kamu telah selesai menginstal aplikasi LG Flash Tool dengan menggunakan langkah-langkah yang telah saya jelaskan di atas. Sebelum menggunakan aplikasi ini, pastikan terlebih dahulu kalau ponsel LG sudah masuk ke dalam Mode Download.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah LG Flash Tool merupakan sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk membantu pengguna Smartphone Android LG yang ingin melakukan flashing atau install ulang. Untuk cara penggunaannya pun sangat mudah dan sangat cocok dipakai untuk pemula.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini mengenai Download LG Flash Tool 2015 dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments