Cara Install OnePlus Toolkit Latest Version - Tips Tutorial Bersama

Senin, 12 September 2022

Cara Install OnePlus Toolkit Latest Version

Cara Install OnePlus Toolkit Latest Version

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membagikan sebuah tool atau aplikasi yang bernama OnePlus Toolkit. Aplikasi ini dapat digunakan untuk kamu yang ingin melakukan Flashing atau Unlock Bootloader pada ponsel tersebut. Jika kamu menginginkannya, maka kamu dapat Download OnePlus Toolkit melalui link di bawah ini.

Pasalnya software ini dapat digunakan untuk PC yang menggunakan sistem operasi windows. Akan tetapi, sekarang sudah dapat digunakan untuk laptop yang menggunakan sistem operasi Mac OS X. Walaupun kedua file tersebut memiliki versi yang berbeda, tapi fungsinya masih sama digunakan untuk berbagai hal seperti Flash, Unlock Bootloader, atau Install TWRP.

Sekarang untuk kalian pengguna perangkat Mac OS X sudah dapat menggunakan aplikasi yang satu ini di komputer mereka masing-masing. Tidak seperti software flashtool lainnya yang hanya dapat digunakan untuk PC Windows saja. Jadi kamu tidak perlu khawatir mengenai hal tersebut. Karena kamu juga dapat download file tersebut di bawah ini dengan versi terbaru.

Pada awalnya OnePlus Toolkit hanya tersedia untuk perangkat windows aja. Tetapi seiring berjalannya waktu pihak pengembang telah membuatkan versi flashtool yang dapat dijalankan pada perangkat Mac OS. Hanya software flashtool ini saja yang baru tersedia dan dapat digunakan untuk semua perangkat PC besutan Apple tersebut.

Apa Itu OnePlus Toolkit?

OnePlus Toolkit merupakan sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk membantu penggunanya melakukan proses Flashing, Unlock Bootloader, Relock Bootloader, Install TWRP, dan Install Custom ROM untuk Smartphone Android OnePlus. Selain itu, tool ini juga dapat digunakan dan sudah mendukung hampir seluruh tipe ponsel OnePlus apapun.

Pihak pengembang dari aplikasi ini telah membuatkan tool yang sangat berguna untuk mereka yang ingin melakukan banyak hal seperti yang sudah saya katakan sebelumnya di atas. Dengan bantuan dari software ini dapat memudahkan pekerjaan mereka yang ingin memperbaiki ponsel OnePlus atau memodifikasinya.

Sekarang OnePlus Toolkit Mac dapat di download secara gratis dan dapat digunakan untuk semua versi Mac OS X yang digunakan dengan kemampuan luar biasanya. Sekarang semua pengguna perangkat Mac seperti iMac atau Macbook sudah dapat menggunakan toolkit ini sebagai media flashing untuk ponsel android OnePlus.

Download OnePlus Toolkit Latest Version

Seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya di atas, bahwa di bawah ini telah saya sediakan dua versi OnePlus Toolkit untuk Windows dan Mac. Jadi kamu dapat memilih salah satu file tersebut dengan yang sesuai operating system komputer yang kamu pakai.

Nah, untuk filenya dapat kamu download melalui link di bawah ini.

File Name Link Download
OnePlus Toolkit for Mac TeraBox
OnePlus Toolkit for Windows TeraBox

Password : www.tipstutorialbersama.com/15-02-2022

Setelah selesai mengunduh filenya, sekarang kamu tinggal melakukan instalasinya saja di komputer kalian masing-masing. Jika kamu tidak mengetahui cara instalasinya, kamu dapat melihatnya melalui penjelasan yang akan saya berikan di bawah ini.

Cara Install OnePlus Toolkit Latest Version

Untuk teman-teman yang ingin mengetahui Cara Install OnePlus Toolkit, kamu dapat melihatnya melalui penjelasan yang akan saya sampaikan di bawah ini. Selain itu, disini juga akan saya jelaskan untuk pengguna Windows dan Mac OS X.

Nah, untuk langkah-langkahnya dapat kamu lihat melalui penjelasan berikut ini.

1. OnePlus Toolkit For Mac OS X

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan Download OnePlus Toolkit For Mac.
  2. Selanjutnya extract file tersebut dengan menggunakan WinRar versi terbaru.
  3. Selanjutnya buka folder hasil extract tadi, lalu pilih OnePlus Toolkit.app >> Contents >> MacOS.
  4. Selanjutnya klik 2x pada OnePlus Toolkit untuk menjalankannya.
  5. Selesai.

2. OnePlus Toolkit For Windows

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan Download OnePlus Toolkit For Windows.
  2. Selanjutnya extract file tersebut dengan menggunakan WinRar versi terbaru.
  3. Selanjutnya buka folder hasil extract tadi dan jalankan file OPO_Toolbox dengan cara klik 2x.
  4. Maka nanti akan muncul tampilan dari aplikasinya.
  5. Selesai.

Jika artikel ini bermanfaat untuk teman-teman, mohon dukungannya dengan membantu donasi dengan cara mengklik salah satu tombol di bawah ini.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil melakukan instalasi OnePlus Toolkit untuk Mac dan Windows. Sekarang kamu sudah dapat menggunakannya untuk proses Flashing atau Unlock Bootloader pada ponsel android OnePlus apapun.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah OnePlus Toolkit merupakan sebuah tool atau perangkat lunak yang dapat digunakan untuk membantu mereka yang ingin melakukan flashing pada ponsel tersebut. Selain itu, disini saya juga telah menyediakan untuk versi Mac dan Windows. Jadi kamu dapat memilih salah satu yang cocok dengan sistem operasi komputer kalian.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments