Cara Install Oppo USB Driver Latest Version - Tips Tutorial Bersama

Jumat, 23 September 2022

Cara Install Oppo USB Driver Latest Version

Cara Install Oppo USB Driver Latest Version

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membagikan sebuah software yang bernama Oppo USB Driver. Pada software yang dikhususkan untuk perangkat Oppo Smartphone ini dapat bermanfaat dan berguna sekali untuk menghubungkan atau mendeteksi ponsel ke PC atau laptop apapun.

Jika kamu pengguna Smartphone Android yang bermerk Oppo ini, maka kamu wajib menginstal perangkat lunak tersebut di komputer agar dapat melakukan perpindahan data dari ponsel ke PC atau sebaliknya. Bahkan tidak hanya itu saja yang akan kamu dapatkan nantinya, tetapi kamu juga dapat melakukan flashing melalui aplikasi yang bernama SP Flash Tool.

Akan tetapi sebelum kamu dapat melakukan atau mengerjakan hal itu semuanya, hal pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan download Oppo USB Driver dan menginstalnya di perangkat PC Windows kalian masing-masing. Jika kamu belum menginstalnya, maka ponsel Oppo kalian tidak akan terdeteksi di komputer.

USB Driver untuk perangkat Smartphone Android sebenarnya terdapat dua jenis yang berbeda, yaitu Mediatek dan Qualcomm. Namun pada driver yang terjadi pada ponsel Oppo biasanya akan menggunakan versi yang Mediatek. Oleh karena itu melalui postingan ini, disini saya akan memberikan Oppo USB Driver Download dan lengkap dengan cara instalasinya.

Apa Itu Oppo USB Driver?

Oppo USB Driver merupakan sebuah perangkat lunak yang dirancang untuk menghubungkan ponsel Oppo ke PC. Cara kerja dari software ini agar dapat terdeteksi di operating system windows yang terdapat pada perangkat komputer seperti PC Desktop atau laptop. Driver USB ini juga sangat penting untuk semua Smartphone Android, termasuk Oppo.

Pasti di antara sebagian besar pengguna ponsel android, mungkin termasuk kamu yang ingin mencoba mengembangkan ponsel dengan berbagai cara, maka hal utama yang wajib dilakukan terlebih dahulu adalah dengan menginstal software USB Driver. Tenang saja, melalui halaman ini kamu dapat mengambil file tersebut yang sudah mendukung untuk Windows 7, 8, 10, dan 11.

Jika kamu menginstal Driver Oppo Official di komputer, maka kamu akan mendapatkan beberapa keuntungan lainnya seperti Update Firmware, Downgrade Firmware, Flashing, dan masih banyak lagi. Itu semua merupakan keuntungan yang akan kamu dapatkan setelah memulai Oppo USB Driver 2.2 6.0 Download untuk semua versi windows.

Download Oppo USB Driver Latest Version

Untuk teman-teman yang saat ini sedang membutuhkan file USB Driver untuk melakukan flashing atau memindahkan data pada perangkat ponsel Oppo, maka kamu bisa langsung download file tersebut dengan melalui link yang telah saya sediakan di bawah ini.

Nah, untuk file USB Drivernya dapat kamu download melalui link di bawah ini.

File Name Link Download
Oppo USB Driver Mediatek TeraBox
Oppo USB Driver Qualcomm TeraBox

Password : www.tipstutorialbersama.com/19-02-2022

Setelah kamu selesai mengunduh file drivernya, sekarang kamu bisa melakukan proses instalasinya di PC kalian masing-masing. Jika kamu tidak mengetahui cara instalasinya, kamu dapat melihatnya melalui penjelasan yang akan saya sampaikan di bawah ini dengan lengkap.

Cara Install Oppo USB Driver Latest Version

Seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya di atas, bahwa di bawah ini telah saya buatkan untuk cara instalasinya dengan tepat. Jika kamu ingin mengetahuinya, silahkan simak baik-baik setiap penjelasan yang disampaikan jika ingin prosesnya dapat berjalan dengan lancar.

Nah, untuk langkah-langkahnya dapat kamu lihat di bawah ini.

1. Oppo USB Driver Mediatek

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan Download Oppo USB Driver Latest Version.
  2. Selanjutnya extract file tersebut dengan menggunakan WinRar versi terbaru.
  3. Selanjutnya sambungkan ponsel Oppo ke PC dengan menggunakan kabel USB, pastikan posisi ponsel dalam keadaan menyala dan tidak terkunci layar
  4. Selanjutnya klik kanan pada shortcut My Computer, lalu pilih Manage.
  5. Selanjutnya pilih Device Manager yang terletak pada menu sebelah kiri.
  6. Selanjutnya klik pada area kosong pada layar sebelah kanan, lalu pilih Action >> Add legacy hardware.
  7. Selanjutnya klik Next >> Install the hardware that I manually select from the list >> Next >> Next >> Have Disk >> Browse.
  8. Selanjutnya arahkan ke dalam folder USB Driver Mediatek dan pilih android_winusb.inf >> Open >> OK >> Next >> Next.
  9. Maka nanti proses instalasinya akan langsung berjalan secara otomatis.
  10. Selanjutnya tunggu saja sampai proses instalasinya selesai.
  11. Jika proses instalasinya sudah selesai, lalu restart PC atau laptop yang tadi kamu gunakan.
  12. Selesai.

2. Oppo USB Driver Qualcomm

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan Download USB Driver Qualcomm Latest Version.
  2. Selanjutnya extract file tersebut dengan menggunakan WinRar versi terbaru.
  3. Selanjutnya buka folder hasil extract tadi dan jalankan file di dalamnya dengan cara klik 2x.
  4. Maka nanti tampilan instalasinya akan langsung terbuka secara otomatis, lalu klik Next >> Next >> I accept the terms in the license agreement >> Next >> Install.
  5. Maka nanti proses instalasinya akan langsung berjalan secara otomatis.
  6. Selanjutnya tunggu beberapa saat sampai proses instalasinya selesai.
  7. Jika proses instalasinya sudah selesai, lalu restart PC atau laptop yang tadi kamu gunakan.
  8. Selesai.

Jika artikel ini bermanfaat untuk teman-teman, mohon dukungannya dengan membantu donasi dengan cara mengklik salah satu tombol di bawah ini.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil melakukan instalasi Oppo USB Driver Mediatek dan Qualcomm Latest Version dengan mengikuti langkah-langkah yang telah saya jelaskan di atas. Sekarang ponsel Oppo kamu sudah dapat terdeteksi pada komputer yang menggunakan windows dan kamu pun bisa langsung memindahkan data atau melakukan flashing.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Oppo USB Driver For Windows merupakan sebuah perangkat lunak yang memungkinkan penggunanya untuk menghubungkan atau mengkoneksikan ponsel ke PC. Jika kamu menginstal driver tersebut di komputer kalian, maka kamu bisa melakukan proses pemindahan data dari ponsel ke PC atau sebaliknya.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments