Cara Install OnePlus USB Driver Latest Version - Tips Tutorial Bersama

Jumat, 23 September 2022

Cara Install OnePlus USB Driver Latest Version

Cara Install OnePlus USB Driver Latest Version

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membagikan sebuah software yang bernama OnePlus USB Driver. Perangkat lunak yang satu ini sangat cocok digunakan untuk kamu pengguna OnePlus device. Pasalnya USB Driver ini mampu menghubungkan ponsel ke PC agar dapat terdeteksi dengan sangat baik.

Tidak hanya itu saja, tetapi perangkat lunak ini dapat di install di semua Windows PC yang menggunakan berbagai sistem operasi termasuk Windows 7, Windows 8, Windows 8.1, Windows 10, dan Windows 11. Jadi untuk kamu pengguna salah satu komputer yang menggunakan windows tersebut, maka kamu bisa menggunakan software yang satu ini.

Sedangkan untuk proses USB Driver Installation dapat dilakukan dengan sangat mudah dan tidak akan membutuhkan waktu yang lama. Walaupun untuk USB Driver terdapat dua tipe yang berbeda, seperti Mediatek dan Qualcomm. Kedua tipe driver tersebut memiliki langkah-langkah instalasi yang berbeda. Tapi, tenang saja disini akan saya jelaskan semuanya satu persatu.

Untuk kamu pengguna PC atau laptop yang menggunakan sistem operasi Windows Xp, kamu juga bisa menginstal perangkat lunak ini. Karena USB Driver ini dapat di install hampir di semua Operating System Windows. Jadi kamu bisa langsung memulai proses Download OnePlus USB Driver melalui link yang telah saya sediakan di bawah ini secara gratis.

Apa Itu OnePlus USB Driver?

OnePlus USB Driver Windows 7 merupakan sebuah komponen perangkat lunak yang memungkinkan untuk mendeteksi ponsel OnePlus pada komputer yang menggunakan Operating Systems Windows 7 atau Windows 10. Tanpa adanya software ini, maka Smartphone Android OnePlus kamu tidak akan terbaca atau terdeteksi pada komputer.

Fungsi utama dari driver ini dapat menghubungkan antara kedua perangkat tadi di Windows Computer agar penggunanya dapat memindahkan file dari ponsel ke PC atau sebaliknya. Tidak hanya itu saja, tetapi penggunanya juga dapat melakukan Flashing, Install TWRP, Unlock Bootloader, atau yang lainnya setelah ponsel sudah berhasil terdeteksi di PC.

Untuk kamu pengguna Smartphone Android OnePlus, maka kamu wajib menginstal perangkat lunak ini di komputer yang kamu miliki. Oleh karena itu melalui postingan ini, disini saya akan membantu teman-teman yang saat ini sedang membutuhkan file OnePlus USB Drivers on Windows. Silahkan kamu download Driver USB-nya melalui link di bawah ini.

Download OnePlus USB Driver Latest Version

Seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya di atas, bahwa di bawah ini merupakan link download USB Driver OnePlus yang dapat kamu ambil secara gratis. Setelah berhasil menginstalnya di PC, maka ponsel kamu juga akan terdeteksi pada adb drivers and fastboot.

Nah, untuk filenya dapat kamu download melalui link di bawah ini.

File Name Link Download
OnePlus USB Driver Latest Version TeraBox

Password : www.tipstutorialbersama.com/15-02-2022

Setelah selesai mengunduh latest OnePlus USB Driver dengan melalui link di atas, sekarang kamu tinggal melakukan instalasinya saja di komputer kalian masing-masing. Akan tetapi, jika kamu tidak mengetahui cara instalasinya, kamu dapat melihatnya melalui penjelasan berikut ini.

Cara Install OnePlus USB Driver Latest Version

Untuk teman-teman pengguna ponsel OnePlus yang ingin menghubungkan ponsel ke PC, maka kamu harus menginstal USB Drivernya terlebih dahulu. Tenang saja, karena di bawah ini telah saya buatkan langkah instalasinya untuk Official OnePlus USB Driver.

Nah, untuk langkah-langkahnya dapat kamu lihat melalui penjelasan di bawah ini.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan Download OnePlus USB Driver Latest Version.
  2. Selanjutnya extract file tersebut dengan menggunakan WinRar versi terbaru.
  3. Selanjutnya buka folder hasil extract tadi dan jalankan file OnePlus_USB_Drivers_Setup.exe dengan cara Run as administrator.
  4. Maka nanti akan muncul tampilan instalasinya, lalu klik English >> OK >> Install.
  5. Maka nanti proses instalasinya akan langsung berjalan secara otomatis.
  6. Selanjutnya tunggu beberapa saat sampai prosesnya selesai.
  7. Setelah proses instalasinya selesai, lalu klik tombol Finish.
  8. Selanjutnya Restart PC atau laptop yang tadi telah kamu gunakan.
  9. Selesai.

Jika artikel ini bermanfaat untuk teman-teman, mohon dukungannya dengan membantu donasi dengan cara mengklik salah satu tombol di bawah ini.

Sampai disini kamu telah selesai melakukan instalasi OnePlus USB Driver dengan mengikuti langkah-langkah yang telah saya jelaskan di atas. Sekarang kamu sudah dapat menghubungkan ponsel ke PC dengan menggunakan USB Cable. Selanjutnya kamu bisa memindahkan data dari komputer ke OnePlus Android devices secara bebas.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah OnePlus USB Driver Windows 10 merupakan sebuah perangkat lunak yang dapat mendeteksi ponsel OnePlus mobile di PC. Tanpa adanya software ini, maka OnePlus Smartphones Android apapun tidak akan terdeteksi dan kamu pun tidak akan dapat melakukan pemindahan data atau menghubungkan ponsel ke aplikasi OnePlus Flashtool.

Karena driver for OnePlus ini sangat penting sekali untuk mereka yang menggunakan ponsel android dengan tipe yang satu ini. Nah, jika kamu mengalami bootloop pada ponsel yang mengharuskan melakukan flashing melalui Stock Firmware, kamu sudah dapat menggunakan aplikasi OnePlus Tool Kit untuk memulai proses eksekusinya.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini mengenai install the OnePlus USB Driver dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya mengenai OnePlus phones yang selanjutnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments