Cara Install Nokia USB Driver Latest Version - Tips Tutorial Bersama

Jumat, 23 September 2022

Cara Install Nokia USB Driver Latest Version

Cara Install Nokia USB Driver Latest Version

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membagikan sebuah software yang bernama Nokia USB Driver. Untuk kalian yang saat ini sedang membutuhkannya, maka kamu dapat downloading Nokia USB Driver melalui link yang telah saya sediakan di bawah ini. Selain itu, disini saya juga telah menyiapkan cara instalasinya.

Seperti yang diketahui, bahwa saat ini Nokia telah menjadi salah satu brand Smartphone Android yang cukup terkenal di dunia. Karena ponsel tersebut memiliki aplikasi yang bernama Nokia Mobile Suite yang dapat digunakan untuk membantu penggunanya melakukan backup data maupun restore sistem dan desain ponsel yang sangat mewah.

Hampir setiap masyarakat dari berbagai wilayah pasti mengenal brand yang satu ini. Tentu saja, karena Nokia sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu sebelum munculnya era Smartphone. Sekarang ini Nokia tidak mau kalah dengan brand Smartphone Android lainnya. Akhirnya Nokia mulai meluncurkan produk terbarunya yang menggunakan Operating Systems Android.

Walaupun perusahaan ini telah meluncurkan ponsel terbarunya, tetapi masih banyak yang belum mengetahui mengenai kemampuan dari ponsel tersebut. Oleh karena itu banyak orang yang tidak mengetahui bahwa mereka juga mempunyai Nokia USB Driver RAR. Tentu saja hal tersebut sangat berguna untuk mereka yang menggunakan ponsel Nokia.

Apa Itu Nokia USB Driver?

All Nokia USB Driver For Windows 7 merupakan sebuah software atau komponen pada perangkat windows computer yang dapat memungkinkan menghubungkan ponsel Nokia ke PC dengan sambungan koneksi yang stabil. Dengan menginstal perangkat lunak tersebut, maka penggunanya dapat memindahkan file dari PC ke ponsel atau sebaliknya.

Nokia sendiri sudah ada sejak belum adanya zaman Smartphone Android seperti sekarang ini. Pada awalnya Nokia hanyalah sebuah perangkat ponsel yang sederhana dan hanya memiliki kemampuan untuk berkomunikasi saja. Tentu saja, pada masa itu mereka tidak perlu melakukan langkah install the usb drivers pada komputer.

Namun seiring berjalannya waktu, Nokia mulai berevolusi dengan menggunakan sistem operasi Java, Symbian, hingga Microsoft. Setiap perubahan tersebut membuat nama Nokia kembali bersinar di produk gadget. Akan tetapi setelah adanya sistem operasi android, nama Nokia mulai menghilang. Pada akhirnya perusahaan ini meluncurkan Nokia Smartphone Android.

Download Nokia USB Driver Latest Version

Untuk teman-teman yang saat ini sedang mencari USB Driver untuk Nokia device, kamu dapat mengambilnya melalui link di bawah ini. Untuk ukuran filenya sendiri tidak terlalu besar, jadi tidak akan menurunkan performa PC setelah di install di komputer kamu.

Nah, untuk link downloadnya dapat kamu lihat di bawah ini.

File Name Link Download
Nokia USB Driver Latest Version TeraBox

Password : www.tipstutorialbersama.com/11-02-2022

Setelah selesai mengunduh filenya, sekarang kamu tinggal melakukan proses install the Nokia USB Driver tersebut saja di PC kalian masing-masing. Jika kamu tidak mengetahui cara instalasinya, kamu dapat melihatnya melalui penjelasan di bawah ini.

Cara Install Nokia USB Driver Latest Version

Seperti yang tadi telah saya sampaikan di atas, bahwa pada bagian ini saya akan menjelaskan tentang cara install USB Driver untuk Nokia phone. Selain itu, file ini juga dapat digunakan untuk semua tipe ponsel Nokia apapun. Jadi, kamu tidak perlu mencari file lainnya.

Nah, untuk langkah-langkahnya bisa kamu lihat di bawah ini.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan Download Nokia USB Driver Latest Version.
  2. Selanjutnya extract file tersebut dengan menggunakan WinRar versi terbaru.
  3. Selanjutnya sambungkan ponsel Nokia ke PC dengan menggunakan kabel USB.
  4. Selanjutnya buka Device Manager.
  5. Untuk dapat melakukannya, klik kanan pada Shortcut My Computer >> Manage.
  6. Selanjutnya pilih menu Device Manager yang terletak pada bagian sebelah kiri.
  7. Selanjutnya klik pada area kosong di layar sebelah kanan.
  8. Selanjutnya klik menu Action >> Add legacy hardware.
  9. Maka nanti kamu akan melihat tampilan berikutnya, lalu klik Next >> Install the hardware that I manually select from a list >> Next >> Next >> Have Disk.
  10. Selanjutnya klik pada bagian Browse, lalu arahkan ke dalam folder Nokia USB Driver yang tadi telah kamu extract, lalu pilih android_winusb dan Open.
  11. Selanjutnya klik OK >> Next >> Next, maka nanti proses instalasinya akan langsung berjalan secara otomatis.
  12. Selanjutnya tunggu beberapa saat sampai prosesnya selesai.
  13. Jika prosesnya sudah selesai, lalu klik Finish.
  14. Selanjutnya restart PC atau laptop yang tadi telah kamu gunakan untuk install driver tersebut.
  15. Selesai.

Jika artikel ini bermanfaat untuk teman-teman, mohon dukungannya dengan membantu donasi dengan cara mengklik salah satu tombol di bawah ini.

Sampai disini kamu telah selesai melakukan proses installing the driver usb untuk ponsel Nokia. Sekarang seharusnya ponsel kamu sudah berhasil terdeteksi di PC. Namun jika masih belum terdeteksi juga, kamu bisa mencoba menginstal Nokia PC Suite. Karena aplikasi tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk menginstal driver Nokia.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah USB Driver Nokia merupakan sebuah perangkat lunak yang dapat digunakan untuk mendeteksi ponsel Nokia di komputer. Jika ponsel sudah berhasil terhubung dengan PC, maka kamu bisa memindahkan file antara kedua perangkat tersebut atau juga dapat digunakan untuk membantu proses flashing dengan menggunakan Nokia Flash Tool.

Tanpa adanya perangkat lunak yang satu ini, maka kamu tidak akan dapat melakukan semua hal tersebut untuk Nokia Mobile users. Setelah berhasil menginstalnya, maka sudah sewajarnya untuk memulai connect your Nokia phone ke PC untuk memulai proses pemindahan data-data penting agar tidak terhapus di dalam ponsel.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini mengenai Nokia USB Driver Download dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya.

Bagikan artikel ini

Tidak ada komentar: