Cara Install Motorola USB Driver Latest Version - Tips Tutorial Bersama

Jumat, 23 September 2022

Cara Install Motorola USB Driver Latest Version

Cara Install Motorola USB Driver Latest Version

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membagikan sebuah software yang bernama Motorola USB Driver. USB Drivers and Software Motorola merupakan sebuah perangkat lunak yang dapat menghubungkan antara ponsel android Motorola dengan komputer, seperti PC atau laptop.

Komponen USB Driver Motorola merupakan salah satu bagian terpenting untuk Smartphone Android yang satu ini. Jika pada PC kamu belum di install the Motorola USB Drivers, maka kamu tidak akan dapat menghubungkan ponsel tersebut untuk memindahkan data atau melakukan flash melalui aplikasi RSD Motorola Flash Tool.

Tanpa adanya perangkat lunak tersebut, maka pada PC atau laptop tidak akan mendeteksi perangkat Motorola Phone or Tablet Motorola. Alhasil, kamu tidak akan dapat melakukan kedua hal tersebut. Oleh karena itu, untuk setiap pengguna Smartphone Motorola apapun, maka kamu wajib menginstal perangkat lunak ini di komputer yang kamu miliki.

Tidak hanya itu saja, tetapi jika kamu juga ingin melakukan pengembangan ponsel dengan menggunakan TWRP Recovery, langkah awal yang harus dilakukan adalah dengan menginstal USB Driver tersebut. Nah, jika kamu saat ini sedang mencari link Download Motorola USB Driver, kamu bisa mengambilnya di bawah ini dan juga dapat di install untuk PC Windows Xp.

Apa Itu Motorola USB Driver?

Motorola USB Driver merupakan sebuah software pada operating system windows yang memiliki fitur untuk kemampuan melakukan downgrade firmware atau flash stock rom. Dengan menginstal software ini di komputer, maka ponsel Motorola kamu dapat terdeteksi pada komputer tersebut, termasuk pada Motorola PC Suite.

USB Driver adalah komponen penting pada setiap Smartphone Android, termasuk untuk perangkat Motorola. Ketika kamu ingin melakukan pengembangan pada sistem operasi pada ponsel tersebut, maka software ini dapat berfungsi dengan baik dan melakukan tugasnya, termasuk menghubungkan ponsel dengan computer using a USB cable.

Jadi, jika kamu berencana ingin melakukan pengembangan tersebut, maka hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan menginstal USB Driver agar dapat connect your Motorola phone dengan menggunakan kabel USB. Oleh karena itu, pada postingan yang akan saya berikan ini, disini saya akan membagikan Motorola USB Driver Official secara gratis.

Download Motorola USB Driver Latest Version

Devices Motorola device manager contains USB Drivers dan perangkat lunak untuk menghubungkan ponsel android Motorola ke komputer. Jika saat ini kamu sedang membutuhkannya untuk di install di komputer, silahkan kamu download filenya melalui link di bawah ini.

Nah, untuk link downloadnya dapat kamu ambil di bawah ini.

File Name Link Download
Motorola Mobile Drivers v6.4.0 32bit TeraBox
Motorola Mobile Drivers v6.4.0 64bit TeraBox

Password : www.tipstutorialbersama.com/08-02-2022

Setelah kamu selesai mengunduh file USB Driver Motorola, selanjutnya kamu tinggal menginstalnya saja di komputer kalian masing-masing agar software to connect ponsel ke PC. Jika kamu tidak mengetahui caranya, silahkan kamu lihat melalui penjelasan di bawah ini.

Cara Install Motorola USB Driver Latest Version

Seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya di atas, untuk langkah-langkah USB Drivers installation dapat kamu lihat melalui penjelasan di bawah ini. Pastikan untuk selalu mengikuti setiap instruksi yang telah disebutkan jika ingin prosesnya berjalan dengan lancar.

Nah, untuk langkah-langkahnya dapat kamu lihat melalui penjelasan di bawah ini.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan Download the Motorola USB Driver.
  2. Selanjutnya extract file tersebut dengan menggunakan WinRar versi terbaru.
  3. Selanjutnya buka folder hasil extract tadi dan jalankan file di dalamnya dengan cara klik 2x.
  4. Maka nanti kamu akan melihat layar instalasinya, lalu klik Next >> I Agree >> Next.
  5. Maka nanti proses instalasinya akan langsung berjalan secara otomatis.
  6. Selanjutnya tunggu saja beberapa saat sampai proses instalasinya selesai.
  7. Jika proses instalasinya sudah selesai, lalu klik Close.
  8. Selanjutnya restart PC atau laptop yang tadi digunakan.
  9. Selesai.

Jika artikel ini bermanfaat untuk teman-teman, mohon dukungannya dengan membantu donasi dengan cara mengklik salah satu tombol di bawah ini.

Sampai disini kamu telah selesai melakukan instalasi Motorola USB Driver di perangkat komputer yang menggunakan Windows Vista, 7, 8, 10, dan 11. Jika kamu menggunakan versi lama dan ingin di update your software USB Driver tersebut, kamu bisa mencobanya dengan menginstal USB Driver versi terbaru melalui file yang telah saya berikan ini.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Motorola USB Driver merupakan perangkat lunak yang dapat digunakan untuk menghubungkan Motorola mobile ke PC dengan menggunakan kabel USB. Untuk perangkat tertentu yang diberdayakan android, Motorola device manager can also update perangkat lunak yang kamu miliki saat ini.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini mengenai instalasi USB Driver Motorola agar dapat menghubungkan tablet to your computer dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments