Cara Install LG USB Driver Latest Version - Tips Tutorial Bersama

Jumat, 23 September 2022

Cara Install LG USB Driver Latest Version

Cara Install LG USB Driver Latest Version

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membagikan sebuah file yang bernama LG USB Driver. LG merupakan salah satu perusahaan atau brand yang telah banyak membuat berbagai jenis LG electronics. Namun seiring berjalannya kemajuan teknologi, akhirnya perusahaan ini mulai mengembangkan ponsel android.

Walaupun sebenarnya LG sudah sejak lama telah membuat sebuah ponsel. Akan tetapi pada masa itu penjualan ponsel LG tidak sebagus seperti saat ini. Karena pada waktu itu, brand mereka telah kalah saing oleh beberapa brand ternama seperti Nokia. Setelah LG meluncurkan ponsel berbasis Operating System Android, akhirnya penjualan mereka kian meningkat.

Oleh karena itu sekarang banyak masyarakat dari berbagai dunia telah menggunakan ponsel tersebut sebagai alat komunikasi. Setiap ponsel LG yang telah diresmikan, telah membuat penggunanya merasa nyaman ketika menggunakannya. Karena untuk connecting your phone ke PC cukup mudah dan tidak sesulit apa yang mereka pikirkan.

Walaupun cukup mudah menggunakannya ke PC, tetapi kamu juga harus telah menginstal LG USB Driver Windows 7 64 bit ke perangkat komputer. Dengan begitu, maka ponsel kamu akan terdeteksi di komputer dan dapat memindahkan file antara kedua perangkat tersebut. Selain itu, kamu juga dapat menggunakan adb drivers untuk proses modifikasi sistem androidnya.

Apa Itu LG USB Driver?

LG USB Driver Download merupakan sebuah perangkat lunak yang terdapat pada operating system windows untuk membantu penggunanya melakukan transferring files. Tanpa adanya driver ini, maka ponsel LG kamu tidak akan terdeteksi pada PC atau laptop dan kamu pun tidak akan dapat melakukan perpindahan data tersebut antara kedua perangkat tadi.

Setiap pengguna LG Smartphone wajib menginstal USB Driver ini pada komputernya. Selain itu perangkat lunak yang satu ini juga bermanfaat untuk kamu yang ingin melakukan Flashing, Install TWRP, dan Unlock Bootloader. Sebagian besar pengguna ponsel android LG telah menginstal perangkat lunak yang satu ini di komputer mereka masing-masing.

Sebenarnya ada juga salah satu software atau perangkat lunak yang memiliki fungsi yang serupa seperti ini, yaitu LG PC Suite. Akan tetapi untuk kedua hal tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. LG PC Suite dapat digunakan untuk backup data ponsel dan sekaligus telah menginstal USB Driver di PC, sedangkan LG USB Driver tidak bisa.

Download LG USB Driver Latest Version

Jika kamu ingin ponsel LG terdeteksi di komputer PC atau laptop, maka kamu harus download dan menginstalnya terlebih dahulu. Oleh karena itu, melalui postingan ini saya akan memberikan USB Driver Official LG dan lengkap dengan versi terbarunya.

Nah, untuk filenya dapat kamu download melalui link di bawah ini secara gratis.

File Name Link Download
LG USB Driver Latest Version TeraBox

Password : www.tipstutorialbersama.com/01-02-2022

Setelah selesai mengunduh filenya, sekarang kamu tinggal melakukan instalasinya saja di PC atau laptop agar segera memulai proses flash stock firmware atau memindahkan data. Jika kamu tidak mengetahui caranya, silahkan kamu lihat melalui daftar di bawah ini.

Cara Install LG USB Driver Latest Version

Seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya di atas, bahwa di bawah ini akan saya jelaskan bagaimana cara melakukan instalasi USB LG Mobile Drivers dengan benar. Sebelum kamu memulainya, pastikan terlebih dahulu untuk selalu mengikuti setiap instruksi yang disebutkan.

Nah, untuk langkah-langkahnya dapat kamu lihat di bawah ini secara lengkap.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan Download LG USB Driver Latest Version.
  2. Selanjutnya extract file tersebut dengan menggunakan WinRar versi terbaru.
  3. Selanjutnya buka folder hasil extract tadi dan jalankan file LGMobileDriver_WHQL_Ver_4.0.3.exe dengan cara klik 2x.
  4. Maka nanti akan muncul tampilan instalasinya, lalu klik Next >> Next.
  5. Maka nanti proses instalasinya akan langsung berjalan secara otomatis, lalu tunggu beberapa saat sampai prosesnya selesai.
  6. Setelah prosesnya selesai, maka kamu akan melihat pesan LG Mobile Drivers Installed Successfully, lalu klik OK.
  7. Selanjutnya restart PC atau laptop yang kalian gunakan tadi.
  8. Selesai.

Jika artikel ini bermanfaat untuk teman-teman, mohon dukungannya dengan membantu donasi dengan cara mengklik salah satu tombol di bawah ini.

Sampai disini kamu telah selesai melakukan instalasi LG USB Driver di komputer windows. Satu hal yang harus kamu ketahui, bahwa driver ini dapat digunakan pada semua versi windows termasuk Windows 7, 8, 8.1, dan 11. Jadi kamu tidak perlu download driver lainnya.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah LG USB Driver Download Windows 10 merupakan sebuah perangkat lunak yang dapat membantu pengguna ponsel android LG agar ponsel terdeteksi di PC atau laptop. Untuk kamu pengguna setia Smartphone Android LG, maka kamu wajib mempunyai perangkat lunak yang satu ini.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments