Cara Flash Realme X50 Pro Dengan Tepat - Tips Tutorial Bersama

Senin, 23 Januari 2023

Cara Flash Realme X50 Pro Dengan Tepat

Cara Flash Realme X50 Pro Dengan Tepat

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan tutorial mengenai Flash Realme X50 Pro. Pada proses flashing Realme X50 Pro sebenarnya terdapat tiga metode yang berbeda, seperti flash melalui recovery mode, flash melalui factory reset, dan melalui aplikasi Realme Flash Tool versi terbaru dan menggunakan firmware official.

Apakah kamu saat ini sedang mengalami kesulitan seperti lupa pola, hang, stuck di logo, atau sedang mengalami masalah bootloop? Jangan panik terlebih dahulu, karena melalui halaman ini saya akan memberikan solusinya. Dijamin dengan semua langkah-langkah yang akan saya sediakan di bawah ini dapat membantu kamu yang sedang mengalami kerusakan sistem.

Namun sebelum teman-teman mulai melakukan proses flashing atau install ulang di perangkat Realme tersebut, ada baiknya jika kamu perhatikan dahulu beberapa poin berikut ini. Untuk dapat melakukan flashing dapat berjalan dengan lancar, pastikan dahulu kalau baterai ponsel masih tersisa daya yang cukup atau siapkan komputer seperti PC dan laptop, serta SD Card.

Dengan melakukan Cara Flash Realme X50 Pro untuk mengatasi berbagai kerusakan sistem akan menyebabkan terjadinya terhapus semua data-data apapun yang tersedia di penyimpanan memori internal. Jadi, jika memungkinkan silahkan kamu backup dahulu semua data-data tersebut apabila kamu tidak ingin kehilangan semua file penting seperti dokumen atau foto.

Cara Flash Realme X50 Pro Dengan Tepat

Cara Flash Realme X50 Pro dapat dilakukan dengan berbagai metode yang berbeda. Namun disini saya akan menggunakan aplikasi Realme Flash Tool dan Firmware Realme X50 Pro 5G. Dengan menggunakan kedua hal tersebut, maka sudah dipastikan bahwa proses flashing ini akan berjalan dengan lancar dan akan berhasil 100% tanpa mengalami kegagalan apapun.

Realme X50 Pro 5G pertama kali resmi diluncurkan pada tanggal 05 Maret 2020 dan tersedia dua varian warna yang berbeda, yaitu Moss Green dan Rust Red. Ponsel Realme ini memiliki tiga model yang berbeda, di antaranya RMX2075, RMX2071, dan RMX2076. Ketiga model tersebut mengusung spesifikasi yang sama dan tidak ada perbedaan apapun di performa.

Sedangkan untuk kemampuan mesinnya telah dibekali dengan Chipset Qualcomm SM8250 Snapdragon 865 5G (7 nm+) dan CPU Octa-core (1x2.84 GHz Cortex-A77 & 3x2.42 GHz Cortex-A77 & 4x1.80 GHz Cortex-A55). Kamera belakang memiliki quad camera dengan resolusi 64 MP dan kamera depan 32 MP yang sangat cocok untuk photography.

1. Semua persyaratan yang diperlukan

Cara flashing di Realme X50 Pro dapat dilakukan dengan sangat mudah dan proses yang cepat. Tetapi itu semua tergantung dari kinerja kamu sendiri apakah melakukannya sudah sesuai dengan instruksi dan persyaratan yang telah disediakan di bawah ini atau tidak.

  • Isi daya baterai ponsel sampai terisi daya minimal 50%.
  • Backup semua data-data penting yang tersedia di penyimpanan internal.
  • Siapkan komputer, kabel usb, dan koneksi internet yang stabil.
  • Download semua file-file yang diperlukan.
  • Selalu mengikuti setiap instruksi yang telah disebutkan.

Baca Juga : Cara Root Realme X50 Pro Dengan Tepat

2. Download semua file yang diperlukan

Di bawah ini telah saya sediakan file Stock ROM atau Firmware Realme X50 Pro 5G RMX2076 dan beberapa file lainnya. Jadi, pastikan untuk mengunduh semua file tersebut jika ingin prosesnya dapat berjalan dengan lancar dan tidak akan mengalami kegagalan.

Baca Juga : Cara Install TWRP Realme X50 Pro Dengan Tepat

3. Langkah-langkah Flash di Realme X50 Pro

Jika kamu sudah menyiapkan semua persyaratan dan bahan-bahan di atas, maka sekarang kamu bisa langsung memulai proses flashing di Realme X50 Pro. Untuk langkah-langkahnya dapat kamu lihat dalam panduan di bawah ini secara lengkap dan mudah dimengerti.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah dengan download semua file di atas.
  2. Selanjutnya ekstrak semua file tersebut dan simpan di dalam satu folder.
  3. Selanjutnya install Realme USB Driver di PC atau laptop.
  4. Selanjutnya buka folder Realme Flash Tool, lalu jalankan file realme flash.exe dengan cara Run as administrator.
    Cara Flash Realme X50 Pro Dengan Tepat #1

  5. Selanjutnya matikan ponsel dan nyalakan ke Fastboot Mode dengan cara sebagai berikut, tekan dan tahan tombol Power + Volume Bawah secara bersamaan.
    Cara Flash Realme X50 Pro Dengan Tepat #2

  6. Selanjutnya sambungkan ponsel ke PC dengan menggunakan kabel USB.
  7. Selanjutnya klik Browse pada aplikasi Realme Flash Tool.
    Cara Flash Realme X50 Pro Dengan Tepat #3

  8. Selanjutnya cari dan pilih file firmware tersebut, lalu klik Open.
    Cara Flash Realme X50 Pro Dengan Tepat #4

  9. Selanjutnya klik Loading Device.
    Cara Flash Realme X50 Pro Dengan Tepat #5

  10. Selanjutnya tunggu beberapa saat sampai ponsel terdeteksi di aplikasi Realme Flash Tool.
  11. Jika ponsel sudah terdeteksi, lalu klik Flash >> Confirm.
    Cara Flash Realme X50 Pro Dengan Tepat #6

  12. Selanjutnya proses flashing akan langsung berjalan secara otomatis, lalu tunggu beberapa saat sampai prosesnya selesai.
  13. Jika proses flashing sudah selesai, maka akan muncul pesan yang bertuliskan Successful, lalu klik OK.
    Cara Flash Realme X50 Pro Dengan Tepat #7

  14. Selesai.

Jika artikel ini bermanfaat untuk teman-teman, mohon dukungannya dengan membantu donasi dengan cara mengklik salah satu tombol di bawah ini.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil melakukan flashing di Realme X50 Pro dengan menggunakan aplikasi Realme Flash Tool. Sekarang ponsel kamu sudah kembali seperti semula dan semua kerusakan sistem sebelumnya telah selesai diperbaiki.

Baca Juga : Cara Unlock Bootloader Realme X50 Pro Dengan Tepat

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Cara Flash Realme X50 Pro dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi Realme Flash Tool versi terbaru. Cara flashing ini sangat cocok sekali digunakan untuk mengatasi masalah seperti lupa pola, lupa sandi, hang, stuck di logo, restart secara menerus, ngelag, atau bootloop. Dengan melakukan flashing akan membuat ponsel seperti baru lagi.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Tidak ada komentar: