Cara Install Adobe After Effects Terbaru Full Version - Tips Tutorial Bersama

Senin, 06 Februari 2023

Cara Install Adobe After Effects Terbaru Full Version

Cara Install Adobe After Effects Terbaru Full Version

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan memberikan beberapa versi Adobe After Effects secara lengkap dan gratis. Seperti yang diketahui, bahwa software ini merupakan salah satu produk yang tersedia pada Adobe Master Collection. Dengan memiliki proses instalasi secara online maupun offline akan memberikan fitur full version.

Apakah kamu tertarik ingin menambahkan efek visual pada video? Jika iya, maka solusi terbaiknya adalah dengan menggunakan Adobe After Effects. Software ini merupakan salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk mengolah motion graphics pada video. Aplikasi ini telah dikembangkan oleh Adobe System yang memiliki berbagai efek keren di dalamnya.

Saat ini sudah banyak orang di dunia yang telah menggunakan perangkat lunak ini untuk motion graphics dan visual effects. Bahkan tidak jarang anggota kru film kerap menggunakan software ini untuk membuat efek animasi, pengkomposisian video, dan masih banyak lagi. Setiap project yang tersedia di dalamnya mampu menghasilkan video yang sangat luar biasa.

Adobe After Effects Free Download dapat digunakan dan di install pada PC atau laptop untuk Windows versi berapapun. Setiap versi dari Adobe tersebut telah mendukung untuk Operating System Windows 32 bit / 64 bit. Nah, jika teman-teman tertarik ingin menggunakan aplikasi ini, silahkan download salah satu versi yang sesuai dengan spesifikasi komputer kalian.

Apa Itu Adobe After Effects?

Download Adobe After Effects Free adalah efek visual digital, motion grafik, dan aplikasi pengkomposisian yang dikembangkan oleh Adobe System dan digunakan dalam proses pasca produksi pembuatan film, video game, dan produksi televisi. Software ini memiliki dua versi yang berbeda, yaitu Adobe Creative Suite (CS) dan Adobe Creative Cloud (CC).

After Effects dapat digunakan untuk keying, tracking, compositing, dan animation. Ini juga berfungsi sebagai media editor non-linier, editor audio, dan transcoder media yang sangat mendasar. Selain itu, software ini juga telah terintegrasi dengan Adobe Premiere Pro yang memungkinkan membantu untuk menambahkan efek visual di video pada aplikasi tersebut.

Pada tahun 2019 lalu, software editing video produksi Adobe System tersebut telah memenangkan Academy Award untuk pencapaian ilmiah dan teknisi. Salah satu kelebihan dari Adobe After Effects ini dapat menginstal plug in pihak ketiga yang dapat membantu memaksimalkan kinerja dan performa dari aplikasi dalam pembuatan film maupun video.

Download Adobe After Effects Terbaru Full Version

Gunakan software ini untuk mempelajari tentang Cinema 4D dan Cineware. Cinema 4D adalah alat pemodelan dan animasi 3D populer dari Maxon dengan integrasi yang lebih dekat dengan Cinema 4D, yang memungkinkan pengguna menggunakan Adobe After Effects dan Maxon Cinema 4D secara bersamaan.

Jika kamu sudah memilih salah satu versi Adobe After Effects di atas untuk mengedit video, sekarang kamu bisa langsung memulai instalasinya di PC kalian masing-masing. Namun jika kamu tidak mengetahui cara instalasinya, kamu dapat melihat langkah-langkahnya dalam instruksi di bawah ini secara lengkap.

Cara Install Adobe After Effects Terbaru Full Version

Di bawah ini telah saya sediakan cara install Adobe After Effect secara lengkap. Namun dalam langkah-langkah di bawah ini hanya untuk Adobe After Effects CC 2022. Sedangkan jika kamu ingin mengetahui proses instalasi untuk versi lainnya, kamu dapat melihatnya melalui link download Adobe After Effects tersebut.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah dengan Download Adobe After Effects CC 2022 Full Version.
  2. Selanjutnya matikan koneksi internet, antivirus, dan windows defender.
  3. Jika kamu tidak mengetahui Cara Menonaktifkan Windows Defender, kamu dapat melihatnya melalui artikel tersebut.
  4. Selanjutnya ekstrak file tersebut dengan menggunakan WinRar versi terbaru.
  5. Selanjutnya buka folder hasil ekstrak tersebut, lalu jalankan file Set-up.exe dengan cara Run as administrator.
  6. Selanjutnya akan muncul tampilan instalasinya, lalu klik Continue.
    Cara Install Adobe After Effects Terbaru Full Version #1

  7. Selanjutnya proses instalasinya akan langsung berjalan secara otomatis, lalu tunggu sampai prosesnya selesai.
    Cara Install Adobe After Effects Terbaru Full Version #2

  8. Jika proses instalasinya sudah selesai, lalu klik Close.
    Cara Install Adobe After Effects Terbaru Full Version #3

  9. Selanjutnya buka folder Jamu, lalu pindahkan file AfterFXLib.dll ke dalam folder C:\Program Files\Adobe\Adobe After Effects 2022\Support Files.
    Cara Install Adobe After Effects Terbaru Full Version #4

  10. Selanjutnya jalankan aplikasi Adobe After Effects CC 2022 tersebut.
  11. Jika muncul notifikasi Warning seperti ini, lalu pilih Never Again >> OK.
    Cara Install Adobe After Effects Terbaru Full Version #5

  12. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil menginstal Adobe After Effects CC 2022 di PC atau laptop kalian masing-masing. Sekarang kamu sudah dapat menggunakan software tersebut untuk mengedit film atau video dengan menambahkan beberapa efek visual lainnya.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Adobe After Effects Download Free dapat dilakukan dengan secara gratis maupun berbayar. Dengan menggunakan software editing ini dalam pembuatan motion graphics yang luar biasa dan visual effects terbaik yang pernah ada di sepanjang sejarah aplikasi editing video yang sangat populer di dunia dan sudah banyak yang menggunakannya.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments