Cara Install Adobe After Effects CS6 Full Version - Tips Tutorial Bersama

Senin, 06 Februari 2023

Cara Install Adobe After Effects CS6 Full Version

.

Cara Install Adobe After Effects CS6 Full Version

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan memberikan software Adobe After Effects CS6. Software ini dapat digunakan dan di install pada semua Operating System Windows 64 bit atau 32 bit. Bahkan untuk pengguna Windows 10 atau Windows 11 tetap dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengedit berbagai video.

Adobe After Effects CS6 merupakan salah satu perangkat lunak yang menjadi favorit untuk sebagian besar konten kreator. Daftar harga dari produk Adobe Master Collection Creative Suite, dijual dengan harga sekitar jutaan rupiah melalui situs resminya Adobe. Namun jika membelinya pada situs online shop, harganya jauh lebih murah dari situs resminya.

Aplikasi video editor ini sangat cocok digunakan untuk membuat video dengan gaya visual efek yang menarik dan juga dapat digunakan untuk menambahkan fitur motion graphics. Namun sebelum menggunakannya di PC atau laptop, pastikan dahulu kalau kapasitas disk space pada Data C masih tersisa ruang minimal 5 GB untuk dijadikan ruang penyimpanan instalasinya.

Nah, jika teman-teman tertarik ingin menggunakan Adobe After Effects CS6 Full Version, kamu dapat download file tersebut dengan melalui link yang telah saya sediakan di bawah ini secara gratis. Selain itu, disini saya juga akan menyediakan langkah-langkah instalasinya yang tepat agar dapat digunakan secara permanen dan tidak akan mengalami masa percobaan 30 hari.

Fitur Adobe After Effects CS6 Terbaru

Download Adobe After Effects CS6 Full Version hanya cocok digunakan pada PC atau laptop yang menggunakan versi Windows 64 bit. Sedangkan jika pada PC kalian masih menggunakan versi Windows 32 bit, lebih disarankan untuk menggunakan Adobe After Effects versi sebelumnya.

  • Ekstrusi sepenuhnya lapisan teks dan bentuk melalui ray-traced 3D yang baru.
  • Kemampuan untuk mengubah ukuran bulu di sekitar bagian topeng tertentu.
  • 3D camera tracker bawaan baru.
  • Pembaruan cache kinerja tinggi global.
  • Efek CycoreFX telah ditingkatkan ke CycoreFX HD.
  • Integrasi yang lebih baik dengan Illustrator, Premiere, dan Mocha.
  • Direkayasa ulang untuk dukungan OpenGL yang lebih baik dan rendering draf interaktif waktu nyata.
  • Mendukung Windows 7, Windows 8.1, dan Windows 10 Redstone 64 bit.
  • Rendering lebih cepat dan kinerja pratinjau waktu nyata.
  • Mendukung GPU Acceleration untuk kartu Grafis NVidia.

Nah, itulah semua fitur terbaru yang disediakan oleh program Adobe After Effects CS6. Tidak hanya itu saja, tetapi pengguna juga dapat menikmati fitur visual effects yang lebih canggih, bahkan efek tersebut tidak akan ditemukan pada software editing yang lainnya.

Download Adobe After Effects CS6 Full Version

Untuk dapat menggunakan software Adobe After Effects CS6 ini, saya sarankan untuk menggunakan prosesor Intel® Core™2 Duo or AMD Phenom® II processor; 64-bit support required. Karena jika menggunakan prosesor yang tidak sesuai dapat menyebabkan ngelag ketika sedang menjalankannya.

File Name Link Download
Adobe After Effects CS6 Full Version TeraBox
Jamu TeraBox

Password: www.tipstutorialbersama.com/14-12-2022

Jika kamu sudah selesai Download After Effects CS6 Full Version, sekarang kamu sudah siap untuk melakukan proses instalasinya. Namun jika kamu tidak mengetahui cara instalasinya, maka kamu dapat melihat langkah-langkahnya dalam panduan yang akan saya berikan di bawah ini secara lengkap.

Cara Install Adobe After Effects CS6 Full Version

Sebelum saya mulai menjelaskan untuk cara instalasinya, saya ingatkan sekali lagi bahwa Adobe After Effects CS6 hanya mendukung untuk PC atau laptop yang menggunakan Windows 64-bit. Sedangkan jika kamu masih menggunakan Windows 32-bit, lebih baik menggunakan Adobe After Effects CS4.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah dengan Download Adobe After Effects CS6 Full Version.
  2. Selanjutnya matikan koneksi internet, antivirus, dan windows defender.
  3. Jika kamu tidak mengetahui Cara Menonaktifkan Windows Defender, kamu dapat melihatnya melalui artikel tersebut.
  4. Selanjutnya ekstrak file tersebut dengan menggunakan WinRar versi terbaru.
  5. Selanjutnya buka folder Adobe After Effects CS6 Full Version >> Setup >> Adobe After Effects CS6, lalu jalankan file Set-up.exe dengan cara Run as administrator.
    Cara Install Adobe After Effects CS6 Full Version #1

  6. Selanjutnya tampilan instalasinya akan langsung terbuka, lalu pilih Try.
    Cara Install Adobe After Effects CS6 Full Version #2

  7. Selanjutnya pada Adobe Software License Agreement, lalu klik Accept.
    Cara Install Adobe After Effects CS6 Full Version #3

  8. Selanjutnya pada layar Options, lalu klik Install.
    Cara Install Adobe After Effects CS6 Full Version #4

  9. Selanjutnya proses instalasinya akan langsung berjalan secara otomatis, lalu tunggu sampai prosesnya selesai.
    Cara Install Adobe After Effects CS6 Full Version #5

  10. Jika proses instalasinya sudah selesai, lalu klik Close dan jangan dijalankan dulu aplikasinya.
    Cara Install Adobe After Effects CS6 Full Version #6

  11. Selanjutnya buka folder Jamu, lalu pindahkan file amtlib.dll ke dalam folder C:\Program Files\Adobe\Adobe After Effects CS6\Support Files.
    Cara Install Adobe After Effects CS6 Full Version #7

  12. Selanjutnya jalankan Adobe After Effects CS6 yang telah terinstal tersebut.
  13. Jika muncul notifikasi Warning seperti ini, lalu pilih Never Again >> OK.
    Cara Install Adobe After Effects CS6 Full Version #8

  14. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil menginstal Adobe After Effects CS6 dengan mengikuti instruksi yang telah saya sediakan di atas. Sekarang kamu sudah siap untuk menggunakannya di PC kalian masing-masing untuk mengedit video di komputer.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Download Adobe After Effects CS6 Full Version hanya cocok digunakan pada komputer yang menggunakan Sistem Operasi Windows 64-bit saja. Karena saat ini semua software apapun, termasuk aplikasi editing video ini hanya mendukung untuk Windows 64 bit. Hal itu berlaku untuk semua produk Adobe lainnya seperti Photoshop.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda