Cara Install NewFlasher Latest Version - Tips Tutorial Bersama

Kamis, 09 Februari 2023

Cara Install NewFlasher Latest Version

Cara Install NewFlasher Latest Version

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan memberikan software NewFlasher versi terbaru. Aplikasi ini dapat digunakan untuk memflash rom ponsel Android Sony Xperia, termasuk pada seri Sony Xperia XZ Premium. Sebenarnya aplikasi ini tidak hanya untuk ponsel itu saja, tetapi juga dapat digunakan pada ponsel Xperia lainnya.

Pada umumnya untuk dapat melakukan proses flashing firmware stock rom pada ponsel Sony Xperia, biasanya pengguna akan menggunakan aplikasi Flash Tool. Tetapi tidak semua Smartphone Sony Xperia kompatibel dengan software tersebut, salah satunya ada beberapa ponsel Sony Xperia yang tidak kompatibel dengan Flashtool untuk flash firmware file stock rom.

Sebagian besar ponsel Sony yang tidak kompatibel dengan Flashtool, yaitu ponsel Sony Xperia yang berasal dari Jepang atau wilayah lainnya selain Indonesia. Oleh karena itu, aplikasi Flashtool tidak dapat mendeteksi firmware folder dari hasil ekstrakan file firmware dari ponsel Sony. Untuk mengatasinya, maka bisa menggunakan NewFlasher versi terbaru.

Nah, jika teman-teman saat ini sedang membutuhkan NewFlasher Sony, maka kamu dapat download tool tersebut dengan melalui link yang telah saya sediakan di bawah ini secara lengkap. Dijamin, dengan menggunakan tool ini, maka firmware Sony Xperia akan terdeteksi di dalam NewFlasher folder dan pengguna pun dapat segera melakukan flashing firmware.

Download NewFlasher Latest Version

NewFlasher Sony Xperia sangat cocok digunakan untuk flashing firmware Sony yang berasal dari negara selain Indonesia. Karena setiap Newflasher tool dibuat berdasarkan dari spesifikasi ponsel Sony Xperia dengan kode yang telah ditetapkan oleh pengembang Sony Xperia.

File Name Link Download
Newflasher v20 (13.12.2019) TeraBox
NewFlasher v52 (01.10.2021) TeraBox

Password: www.tipstutorialbersama.com/10-12-2022

Jika kamu sudah selesai mengunduh aplikasinya, sekarang kamu bisa langsung memulai proses instalasinya di PC kalian masing-masing. Namun sebelum menggunakannya, pastikan dahulu kalau kamu sudah menginstal flashmode drivers yang sesuai dengan tipe ponsel Sony Xperia kamu.

Cara Install NewFlasher Latest Version

Di bawah ini telah saya sediakan beberapa langkah yang dapat digunakan untuk cara instalasi dari NewFlasher versi terbaru. Semua langkah tersebut dapat dilakukan dengan sangat mudah, tetapi kamu harus sudah download the firmware Sony Xperia terlebih dahulu sebelum mulai menjalankannya.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah dengan download dan install Flash Tool Sony Xperia Latest Version.
  2. Selanjutnya download NewFlasher Latest Version, lalu ekstrak file tersebut.
  3. Selanjutnya download file firmware Sony Xperia, lalu ekstrak file tersebut.
  4. Selanjutnya buka folder hasil ekstrak firmware Sony, lalu hapus semua file yang berekstensi .ta. Jangan lupa untuk mengecek yang ada di dalam folder boot dan partition.
    Cara Install NewFlasher Latest Version #1

  5. Selanjutnya buka folder hasil ekstrak NewFlasher, lalu pindahkan semua file di dalamnya ke folder firmware Sony Xperia.
    Cara Install NewFlasher Latest Version #2

  6. Selanjutnya matikan ponsel Sony Xperia sampai dalam kondisi benar-benar mati.
  7. Selanjutnya sambungkan ponsel ke PC dengan menggunakan kabel USB sambil holding the Volume Down button.
  8. Selanjutnya ponsel akan masuk ke Flash Mode yang ditandakan dengan lampu LED berwarna hijau.
  9. Selanjutnya jalankan file newflasher.exe yang ada di dalam folder firmware dengan cara Run as administrator atau double click.
    Cara Install NewFlasher Latest Version #3

  10. Selanjutnya akan muncul tampilan command line window seperti pada gambar di bawah ini.
    Cara Install NewFlasher Latest Version #4

  11. Selanjutnya ketik n pada layar command prompt tadi dan tekan enter. Lakukan cara ini sebanyak 4x mengetik N + Enter.
  12. Selanjutnya proses flashed firmwares akan langsung berjalan secara otomatis, lalu tunggu beberapa saat sampai prosesnya selesai.
  13. Jika prosesnya sudah selesai, maka kamu akan mendapatkan info complete you will receive a message.
  14. Selanjutnya lepaskan ponsel dari PC dan device when you close NewFlasher.exe tersebut.
  15. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil menggunakan NewFlasher untuk melakukan flashing pada ponsel Sony Xperia device. Sekarang ponsel kamu sudah selesai diperbaiki dengan menggunakan optional step yang telah saya sediakan di atas.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Download NewFlasher Sony Xperia dapat digunakan untuk flashing perangkat Sony Xperia firmware. Software tersebut dapat menjadi alternatif lain selain menggunakan Flashtool Sony Xperia. Selain itu, NewFlasher ini dapat digunakan pada ponsel Sony yang menggunakan Android version berapapun dan tidak ada masalah sama sekali.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments