Cara Install SPD Flash Tool Latest Version - Tips Tutorial Bersama

Jumat, 10 Februari 2023

Cara Install SPD Flash Tool Latest Version

Cara Install SPD Flash Tool Latest Version

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan memberikan salah satu perangkat lunak untuk PC yang bernama SPD Flash Tool. Selain memberikan link download, tetapi saya juga akan memberikan panduan untuk cara instalasinya agar kamu dapat menggunakan tool ini untuk membantu Android phone yang mengalami kerusakan sistem.

Seperti yang diketahui, bahwa setiap ponsel Android memiliki berbagai chipset yang berbeda, seperti Qualcomm, Mediatek, dan Exynos. Ketiga jenis chipset ini telah menjadi jenis prosesor yang paling banyak diminati oleh sebagian orang, terutama untuk pengguna Android. Tetapi ada salah satu Smartphone Android yang menggunakan chipset Spreadtrum atau Unisoc.

Dukungan dan pengembangan untuk chipset Spreadtrum tidak sesuai dengan tiga jenis chipset lainnya, seperti yang telah disebutkan sebelumnya. Karenanya pengguna Android mungkin akan mengalami kesulitan saat sedang mem-flash file firmware atau hal lainnya. Dengan menggunakan SPD Flash Tool download, kamu tidak akan mengalami kesulitan apapun.

Oleh karena itu, dengan melalui halaman ini saya akan membantu teman-teman yang tidak mengetahui cara menggunakan SPD Flash Tool Terbaru dan melakukan instalasinya di PC atau laptop. Tidak hanya itu saja, tetapi saya juga akan memberikan penjelasan tentang fungsionalitas dari perangkat lunak yang satu ini dan langkah-langkah flash Stock ROM.

Apa Itu SPD Flash Tool?

SPD Flash Tool merupakan salah satu software yang dapat digunakan untuk membantu kamu mem-flash Stock Firmware pada Smartphone Android. Software ini sangat cocok digunakan pada perangkat Android yang memiliki feature phone Spreadtrum / Unisoc atau yang lainnya. Semua proses flash firmware akan dilakukan oleh aplikasi ini secara keseluruhan.

Namun sebelum kamu menggunakan software ini, ada baiknya jika kamu harus mempertimbangkan dahulu beberapa persyaratan yang diperlukan. SPD Flash Tool dapat digunakan untuk mem-flash firmware stock, pac, dan PC5 ke perangkat Spreadtrum. Kamu juga dapat mengkonfigurasi pengaturan LCD, MCP Type, Read / Write / Erase flash aktif.

Tool ini telah membantu meringankan seluruh proses flashing ROM, yang harus kamu lakukan adalah dengan memuat file firmware ke dalam tool, menghubungkan ponsel ke PC, dan tekan tombol Start. Tetapi sebelum Download SPD Flash Tool, kamu harus menginstal USB Driver dari perangkat tersebut terlebih dahulu ke PC atau laptop agar perangkat dapat terdeteksi.

Download SPD Flash Tool Latest Version

Dengan begitu banyak fitur yang dimasukkan ke dalam software ini, beberapa orang mungkin akan mengalami kesulitan untuk melakukan flash the firmware pada perangkat Spreadtrum chipset. Tetapi hal tersebut tidak berlaku untuk tool ini, pasalnya SPD Flash Tool memiliki tampilan user interface yang dirancang sedemikian rupa agar mudah digunakan.

File Name Link Download
SPD_Upgrade_Tool_R2.9.5005 TeraBox
SPD_Upgrade_Tool_R2.9.6004 TeraBox
SPD_Upgrade_Tool_R2.9.7001 TeraBox
SPD_Upgrade_Tool_R2.9.7002 TeraBox
SPD_Upgrade_Tool_R2.9.7003 TeraBox
SPD_Upgrade_Tool_R2.9.7006 TeraBox
SPD_Upgrade_Tool_R2.9.7007 TeraBox
SPD_Upgrade_Tool_R2.9.7008 TeraBox
SPD_Upgrade_Tool_R2.9.9001 TeraBox
SPD_Upgrade_Tool_R2.9.9008 TeraBox
SPD_Upgrade_Tool_R2.9.9009 TeraBox
SPD_Upgrade_Tool_R2.9.9015 TeraBox
SPD_Upgrade_Tool_R2.10.1003 TeraBox
SPD_Upgrade_Tool_R3.0.0001 TeraBox
SPD_Upgrade_Tool_R3.15.4901 TeraBox
SPD_Upgrade_Tool_R4.0.0001 TeraBox
SPD_Upgrade_Tool_R17.0.0001 TeraBox
SPD_Upgrade_Tool_R17.17.1202 TeraBox
SPD_Upgrade_Tool_R19.0.0001 TeraBox
SPD_Upgrade_Tool_R19.17.4301 TeraBox
SPD_Upgrade_Tool_R23.0.0001 TeraBox
SPD_Upgrade_Tool_R23.19.4001 TeraBox
SPD_Upgrade_Tool_R24.0.0003 TeraBox
SPD_Upgrade_Tool_R25.20.3901 TeraBox
SPD_Upgrade_Tool_R26.21.2801 TeraBox

Password: www.tipstutorialbersama.com/09-12-2022

Jika kamu sudah selesai mengunduh salah satu versi dari SPD Flash Tool tersebut, maka sekarang kamu dapat memulai proses instalasinya di PC atau laptop kalian masing-masing. Namun jika kamu tidak mengetahui cara instalasinya, kamu dapat melihat langkah-langkahnya dalam panduan di bawah ini.

Cara Install SPD Flash Tool Latest Version

Sebelum kamu memulai proses flash firmware file stock rom pada perangkat Android, kamu harus melakukan proses instalasinya terlebih dahulu. Jika tidak, maka kamu tidak akan dapat menggunakan aplikasi ini untuk melakukan flash pac atau semacamnya.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah dengan Download SPD Flash Tool.
  2. Selanjutnya ekstrak file tersebut dengan menggunakan WinRar versi terbaru.
  3. Selanjutnya buka folder hasil ekstrak tersebut, lalu jalankan file UpgradeDownload.exe dengan cara Run as administrator.
    Cara Install SPD Flash Tool Latest Version #1

  4. Selanjutnya aplikasi SPD Flash Tool akan langsung terbuka secara otomatis.
    Cara Install SPD Flash Tool Latest Version #2

  5. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil menginstal SPD Flash Tool Spreadtrum di PC atau laptop yang menggunakan Windows 10 / 11. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat melakukan flash Stock ROM, Pac, dan PC5 ke Spreadtrum devices.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah SPD Flash Tool All Version In One merupakan perangkat lunak yang dapat digunakan untuk mem-flash firmware ke perangkat Spreadtrum. Untuk dapat menggunakan SPD upgrade tool ini, pengguna harus menghubungkan ponsel ke PC dengan menggunakan USB cable untuk membantu upgrade atau downgrade stock rom.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments