Cara Cek Nomor Indosat Dengan Sangat Mudah - Tips Tutorial Bersama

Jumat, 10 Februari 2023

Cara Cek Nomor Indosat Dengan Sangat Mudah

.

Cara Cek Nomor Indosat Dengan Sangat Mudah

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membantu teman-teman yang ingin mengetahui Cara Cek Nomor Indosat. Sebagian besar pengguna nomor Indosat yang ingin mengecek nomor simcard-nya, biasanya mereka lupa tidak mencatat nomor tersebut dan langsung membuang perdana Indosat, alhasil mereka menjadi lupa.

Setiap pengguna ponsel Smartphone, pasti di antaranya ada yang memiliki lebih dari satu nomor ponsel yang digunakannya, termasuk nomor Indosat IM3 Ooredoo. Setiap nomor-nomor tersebut terdapat jumlah digit yang cukup banyak, yaitu 10 - 13 digit. Tidak heran kalau banyak pengguna Smartphone atau ponsel pintar lainnya banyak yang melupakannya.

Tapi tenang saja, karena Indosat yang cukup terkenal di Indonesia ini memiliki berbagai fitur menarik lainnya seperti menawarkan cek pulsa dan masa aktif atau mengecek nomor sendiri. Jadi, untuk kamu pengguna nomor ini dan tidak mengetahui nomornya saat ingin melakukan isi pulsa atau paket data, maka kamu dapat melihatnya melalui penjelasan di bawah ini.

Mengecek nomor Indosat terdapat banyak cara yang dapat dilakukan, salah satunya melalui aplikasi MyIM3, SMS, dan dial up USSD. Semua cara tersebut nanti akan saya jelaskan satu per satu secara lengkap. Nah, berikut ini adalah Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo secara cepat dan dapat dilakukan dengan sangat mudah tanpa harus menghubungi operator.

Cara Cek Nomor Indosat Dengan Sangat Mudah

Cara Cek Nomor Indosat Lewat SMS sering kali dilakukan oleh pengguna kartu Indosat yang merasa lupa dengan nomornya sendiri. Ternyata dari sekian banyaknya pengguna kartu sim ini masih banyak yang belum mengetahui cara mengeceknya. Pasalnya Indosat terdiri dari deretan angka sekitar 10 sampai 13 digit yang memungkinkan seseorang tidak dapat menghafalnya.

Jika salah satu dari teman-teman ada yang sedang mengalami kesulitan seperti ini, maka kamu tidak perlu merasa khawatir lagi. Karena dengan melalui artikel ini, disini saya akan memberikan instruksi tentang masalah lupa nomor sendiri, terutama untuk pengguna nomor Indosat. Untuk menggunakannya pun tidak akan sesulit yang kalian pikirkan dan sangat mudah.

Dalam penjelasan singkat yang akan saya berikan di bawah ini hanya untuk pengguna kartu Indosat IM3 Ooredoo. Jadi, untuk pengguna sim card lainnya dapat mengetahui hal tersebut dengan menanyakannya ke pihak customer service dari operator masing-masing. Berikut ini adalah berbagai metode yang dapat dilakukan untuk mengetahui nomor Indosat sendiri.

1. Cara Cek Nomor Indosat IM3 Melalui Dial UMB

Untuk dapat mengetahui nomor seluler dari operator Indosat terdapat 3 cara cek nomor Indosat yang berbeda. Cara pertama yang akan saya jelaskan terlebih dahulu adalah dengan melalui dial UMB. Untuk dapat menggunakan metode pertama ini, kamu hanya perlu menggunakan aplikasi telepon.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah dengan membuka aplikasi telepon.
  2. Selanjutnya tekan *123#.
  3. Selanjutnya pilih nomor 22 (Info).
  4. Selanjutnya ketik angka 7.
  5. Selanjutnya akan muncul tampilan informasi nomor kalian dan sisa pulsa yang tersedia, serta masa aktif dari nomor tersebut.
  6. Selesai.

2. Cara Cek Nomor Indosat IM3 Melalui Aplikasi MyIM3

Cara berikutnya yang akan saya jelaskan untuk mengetahui nomor telepon kartu Indosat adalah dengan melalui aplikasi MyIM3. Untuk dapat menggunakan cara ini, pastikan dahulu kalau di ponsel kamu sudah terinstal aplikasi tersebut dan pastikan ponsel sudah terhubung ke jaringan internet agar dapat mengaksesnya.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah dengan buka aplikasi MyIM3 yang sudah di install.
  2. Jika di ponsel kamu belum ada aplikasinya, silahkan download dan install dulu aplikasi tersebut melalui Google Play Store atau App Store.
  3. Selanjutnya setelah aplikasinya sudah berhasil terbuka, maka pada halaman utamanya akan tersedia informasi mengenai nomor Indosat dan sisa pulsa.
  4. Selesai.

3. Cara Cek Nomor Indosat IM3 Melalui Website

Cara berikutnya yang akan saya jelaskan untuk mengecek nomor kartu Indosat adalah dengan melalui website resmi Indosat. Untuk cara yang satu ini dapat dilakukan dengan melalui aplikasi browser apapun yang sudah terinstal di ponsel. Selain itu, dengan melalui website ini akan tersedia berbagai informasi penting lainnya yang berhubungan dengan Indosat.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan mengunjungi situs resmi Indosat Ooredoo.
  2. Selanjutnya klik Masuk (Login) untuk masuk ke dalam akun Indosat kalian.
  3. Jika kamu belum memiliki akunnya, silahkan klik Daftar (Register).
  4. Selanjutnya login ke dalam akun Indosat kalian masing-masing, jangan lupa untuk memberi tanda centang pada Saya Bukan Robot / Not Robot.
  5. Selanjutnya setelah berhasil masuk, maka disana akan tersedia informasi nomor Indosat, sisa pulsa, dan masa aktif.
  6. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil mengetahui nomor Indosat milik kalian masing-masing dengan menggunakan salah satu cara di atas. Sebenarnya untuk bisa mengetahui nomor seluler ini terdapat 4 cara cek nomor Indosat, satu caranya lagi dengan melalui customer service dan langsung menanyakannya.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Cara Cek Nomor Indosat Aktif Atau Tidak sebenarnya dapat dilakukan dengan menggunakan tiga cara yang berbeda, seperti melalui panggilan USSD atau telepon, aplikasi MyIM3, dan website resmi Indosat. Ketiga cara tersebut dapat dilakukan dengan sangat mudah dan tidak perlu menggunakan biaya tambahan alias gratis.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda