Cara Install Visual Studio Code Full Version - Tips Tutorial Bersama

Rabu, 08 Februari 2023

Cara Install Visual Studio Code Full Version

Cara Install Visual Studio Code Full Version

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan memberikan software Visual Studio Code secara gratis dan lengkap dengan cara instalasinya. Untuk teman-teman yang saat ini sedang membutuhkan software tersebut untuk pengembangan text editor, maka kamu dapat mengambilnya melalui link download di bawah ini secara lengkap.

Visual Studio Code IntelliSense disediakan untuk JavaScript, TypeScript, JSON, HTML, CSS, SCSS. dan lain sebagainya. VS Code mendukung penyelesaian berbasis kata untuk bahasa pemrograman apapun, tetapi juga dapat dikonfigurasikan untuk memiliki autocomplete with Intellisense dengan memasang ekstensi bahasa lainnya ke dalam program tersebut.

Perintah Git: commands built memungkinkan pengguna membuat cabang baru dengan proses yang cepat. Cukup berikan nama cabang baru kamu dan VS Code akan membuat cabang dan beralih ke sana. Jika kamu memilih untuk membuat cabang baru dan kamu akan mendapatkan prompt tambahan yang memungkinkan untuk menentukan komit mana yang harus ditunjuk.

Nah, jika saat ini kamu sedang membutuhkan aplikasi text code editor untuk PC, maka kamu dapat mencoba menggunakan Visual Studio Code Full Version. Karena aplikasi ini merupakan salah satu program text editor terbaik yang telah dikembangkan oleh Microsoft untuk membantu setiap penggunanya yang sedang melakukan pengembangan apapun melalui komputer.

Fitur Visual Studio Code

Visual Studio Code dapat digunakan untuk membantu pengguna yang sedang melakukan pengembangan pada suatu software atau program apapun. Aplikasi ini bersifat open source yang dapat dijalankan pada Operating System Windows, Mac OS X, dan Linux. Dengan menggunakan bahasa pemrograman yang tepat akan mempermudah penggunanya.

Saat ini sudah banyak programer yang sudah menggunakan aplikasi ini untuk membantu pekerjaan mereka dalam pengembangan. Pasalnya Visual Studio Code merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk mengembangkan program. Selain dapat di download secara online, tetapi Visual Studio Code juga dapat di install pada PC atau laptop dengan cara offline installer.

Nah, untuk teman-teman yang sedang meniti karir di dunia komputer, maka kamu dapat Free Download Visual Studio Code Full Version yang satu ini. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu akan mendapatkan banyak keuntungan jika menggunakan software text editor tersebut. Selain cocok untuk semua bahasa pemrograman, tetapi juga mudah untuk digunakan.

Download Visual Studio Code Full Version

Semua bahasa pemrograman apapun seperti JavaScript, JSON, HTML, dan CSS, tetapi juga memiliki kemampuan untuk membaca syntax highlighting and autocomplete. Apakah kamu tertarik ingin menggunakan Visual Studio Code? Jika iya, maka kamu dapat download file aplikasinya melalui link di bawah ini.

File Name Link Download
Visual Studio Code 32 bit Full Version TeraBox
Visual Studio Code 64 bit Full Version TeraBox

Password: www.tipstutorialbersama.com/04-12-2022

Jika kamu sudah selesai download Visual Studio Code tersebut, maka kamu bisa langsung memulai proses instalasinya di PC kalian masing-masing. Namun sebelum menggunakannya, pastikan dahulu di PC kamu sudah terinstal Python versi terbaru. Karena Python memiliki peran penting untuk print statement debugging.

Cara Install Visual Studio Code Full Version

Dengan memiliki kemampuan dalam membaca programming language akan membantu mempermudah pekerjaan kamu dalam mengembangkan suatu aplikasi atau software. Nah, untuk teman-teman yang tidak mengetahui cara instalasinya, silahkan kamu simak langkah-langkahnya dalam panduan di bawah ini.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah dengan Download Visual Studio Code Full Version.
  2. Selanjutnya ekstrak file tersebut dengan menggunakan WinRar versi terbaru.
  3. Selanjutnya buka folder hasil ekstrak tadi, lalu jalankan file tersebut dengan cara Run as administrator.
  4. Selanjutnya akan muncul tampilan License Agreement, lalu beri tanda centang pada I accept the agreement, lalu klik Next.
    Cara Install Visual Studio Code Full Version #1

  5. Selanjutnya pada bagian Select Destination Location, lalu klik Next.
    Cara Install Visual Studio Code Full Version #2

  6. Selanjutnya pada bagian Select Start Menu Folder, lalu klik Next.
    Cara Install Visual Studio Code Full Version #3

  7. Selanjutnya pada bagian Select Additional Task, lalu beri tanda centang pada Additional icons, lalu klik Next.
    Cara Install Visual Studio Code Full Version #4

  8. Selanjutnya klik Install, maka nanti proses instalasinya akan langsung berjalan secara otomatis.
    Cara Install Visual Studio Code Full Version #5

  9. Selanjutnya kamu tunggu saja sampai prosesnya selesai, mungkin akan membutuhkan waktu beberapa menit.
    Cara Install Visual Studio Code Full Version #6

  10. Jika proses instalasinya sudah selesai, lalu klik Finish.
    Cara Install Visual Studio Code Full Version #7

  11. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil menginstal Visual Studio Code 32 bit / 64 bit dengan mengikuti panduan yang telah saya sediakan di atas. Sekarang kamu sudah dapat menggunakan aplikasi tersebut. Selain itu, kamu juga bisa mengklik add new languages untuk menambahkan bahasa pemrograman yang diinginkan.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Download Visual Studio Code Full Version merupakan salah satu aplikasi text editor terbaik yang telah dikembangkan oleh Microsoft. Jika kamu sudah menggunakan aplikasi tersebut, lihat tumpukan panggilan saat berada di debugger dengan cara pilih menu Windows >> Call Stacks atau bisa juga dengan install extensions yang diperlukan.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments