Cara Menghubungkan Stik PS3 DI Android Tanpa Root - Tips Tutorial Bersama

Senin, 20 Februari 2023

Cara Menghubungkan Stik PS3 DI Android Tanpa Root

Cara Menghubungkan Stik PS3 DI Android Tanpa Root

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan tutorial mengenai Menghubungkan Stik PS3 menggunakan mini USB ke Android. Sebenarnya ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk memainkan game Android dengan menggunakan Stick, salah satunya adalah dengan melalui Bluetooth dan kabel USB.

Dengan menghubungkan perangkat PlayStation ke ponsel Android dapat berguna untuk meningkatkan pengalaman bermain game dengan lebih maksimal. Metode ini sering digunakan oleh beberapa player yang merasa bosan, mereka pun menyarankan untuk menggunakan stick PS agar lebih nyaman dan tentu saja dapat digunakan pada ponsel Android tanpa root.

Seperti yang diketahui, bahwa beberapa genre permainan sangat cocok dimainkan dengan menggunakan controller seperti Joystick maupun Keyboard. Namun tidak semua perangkat Android mendukung untuk menggunakan controller tersebut. Pada akhirnya akan muncul notifikasi bahwa USB tidak mendukung untuk kedua perangkat ini di ponsel Android.

Nah, jika teman-teman tertarik ingin mengetahui Cara Menghubungkan Stik PS3, maka kamu dapat melihat caranya dengan melalui langkah-langkah yang akan saya sediakan di bawah ini. Selain itu, disini saya juga akan menggunakan dua metode yang berbeda. Namun metode ini tidak sesuai untuk menghubungkan Stik PS3 ke PC seperti komputer atau laptop.

Cara Menghubungkan Stik PS3 DI Android Tanpa Root

Menghubungkan Stik PS3 Di Android sangat cocok digunakan untuk seseorang yang bermain game Android menggunakan controller. Saat ini sudah tersedia beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu mengatur navigasi joystick, salah satunya adalah aplikasi Sixaxis Controller.

1. Menggunakan kabel OTG

Cara pertama yang akan saya jelaskan terlebih dahulu adalah dengan menggunakan kabel OTG. Cara ini juga dapat digunakan pada PC yang menggunakan Windows 10. Namun pada ponsel Android, cara penggunaannya sangat mudah dan tidak perlu mengatur ulang.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah dengan menghubungkan kabel OTG ke ponsel Android.
  2. Selanjutnya sambungkan kabel mini USB ke Stik PS3.
  3. Selanjutnya hubungkan antara kabel mini USB Stik PS3 ke OTG.
  4. Selanjutnya pada layar ponsel akan muncul layar notifikasi, lalu beri tanda centang pada kotak tersebut.
  5. Selesai.

2. Menggunakan aplikasi Sixaxis

Cara berikutnya yang akan saya jelaskan adalah dengan menggunakan aplikasi Sixaxis. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengatur navigasi Stik PS3 agar dapat main game Android dengan lancar. Selain itu, kamu juga akan memerlukan beberapa pengaturan tambahan lainnya.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah dengan download dan install Sixaxis Controller.
  2. Selanjutnya sambungkan Controller Stick PS3 ke ponsel Android.
  3. Selanjutnya jalankan aplikasi Sixaxis Controller yang tadi telah terinstal.
  4. Selanjutnya jika Stik PS3 sudah terhubung ke ponsel, maka pada aplikasi Sixaxis Controller akan menampilkan pesan Klien 1 Terhubung [Battery Status:].
  5. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil menghubungkan Stick PS3 ke Android dengan menggunakan salah satu metode yang telah saya sediakan di atas. Perlu kamu ketahui, bahwa tidak semua ponsel Android dapat menggunakan cara menghubungkan Stick PS3 dengan menggunakan cara di atas.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Cara Menghubungkan Stik PS3 Di Android dapat digunakan dengan melalui kabel OTG atau menggunakan aplikasi khusus. Untuk menghubungkan Stick PS ke ponsel Android tidak dapat dilakukan secara otomatis seperti yang tersedia di PC atau laptop. Kamu hanya perlu melakukan beberapa konfigurasi agar permainan dapat dimainkan.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments