Cara Mudah Flashing Oppo A3S Terbaru Via MSM Flashing Tool

 

Flashing Oppo A3S adalah sebuah proses yang dapat memungkinkan Anda untuk dapat menghapus atau memformat semua sistem yang telah terinstal pada perangkat ponsel kembali kedalam keadaan pabrik. Sebenarnya untuk melakukan Flash pada ponsel Oppo A3S ini memiliki beberapa cara yang berbeda, diantaranya dengan menggunakan tool MSM Flashing Tool atau dengan menggunakan tool Qfil. Namun yang perlu Anda ketahui adalah tidak semua perangkat Oppo A3S ini dapat berhasil di flashing dengan menggunakan kedua tool tersebut, Dikarenakan ada beberapa faktor yang tidak mendukung dengan tool tersebut.

Penyebab terbesar kenapa Anda harus mem-flash Oppo A3S ini adalah karena adanya masalah sistem atau Anda mengalami masalah lupa pola dan kata sandi, yang mengharuskan ponsel Anda harus di flash agar dapat digunakan kembali..

Baca Juga : Cara Unlock Bootloader Oppo A3S (UBL)

Sebelum akan kami mulai ke tahapan-tahapan proses flashing, mari kita lihat terlebih dahulu spesifikasi apa yang terdapat pada ponsel canggih yang satu ini.

Spesifikasi Oppo A3S

Oppo A3S ini merupakan smartphone series terbaru dari Oppo, seakan tidak mau mengalah dengan smartphone premium Oppo lainnya. Maka smartphone yang satu ini tampil dengan desain yang elegan, dan layarnya sudah menggunakan nuansa full view display 6.2 inci.

Adapun yang dapat membuat ponsel ini istimewa adalah dengan sistem UI yang baru, dengan tampilan ColorOS 5.1 yang lebih simpel, dinamis, dan smooth. Dapat membuat penggunanya merasa nyaman saat mengoperasikan smartphone ini. Selain itu terdapat juga fitur keamanan dengan menggunakan Face Unlock, yang membuat ponsel ini semakin terkesan modern dan canggih.

  1. Detail Prosessor : Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53
  2. RAM : 2 GB
  3. OS : Android
  4. Detail OS : Android 8.1 (Oreo)
  5. Jaringan : 4G
  6. Sim Card : Dual Nano SIM
  7. Display : 6.2 inch
  8. Resolusi : 720 x 1520 pixels
  9. Memori Internal : 16 GB
  10. Memory External : microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
  11. Kamera : Main Camera : 13 MP, f/2.2, AF & 2 MP, f/2.4, depth sensor dan Selfie Camera Single 8 MP, f/2.2
  12. Baterai : Non-removable Li-Ion 4230 mAh
  13. Dimensi Produk : 156.2 x 75.6 x 8.2 mm
  14. Berat : 168 g

Demi memberikan transisi antarmuka yang lebih mulus saat bekerja multitasking atau berpindah aplikasi dari satu aplikasi ke aplikasi yang lainnya, maka Oppo A3S ini telah didukung dengan prosesor 64-bit Snapdragon Octa-Core 14nm. Dengan peningkatan kinerja CPU tentunya waku pengoperasian smartphone akan semakin lancar dan hemat energi. Selain itu, dilengkapi juga dengan baterai yang berkapasitas cukup besar yang mencapai 4230 mAh. Sehingga penggunanya tidak perlu khawatir saat ponsel kehabisan baterai ketika ditengah-tengah permainan atau sedang menjalankan aktivitas sehari-hari.

Baca Juga : Cara Instal Custom Recovery TWRP Oppo A3S (Official TWRP)

Nah, sekarang Anda sudah mengetahui spesifikasi yang terdapat pada ponsel Oppo A3S ini, sekarang mari kita lanjutkan ke dalam pokok masalah yang saat ini sedang Anda alami. Untuk mengatasi masalah seperti yang tadi sudah kami sebutkan di atas, Anda dapat melakukan proses mem-flash ponsel Anda. Berikut di bawah ini adalah langkah-langkah untuk Cara Flashing Oppo A3S.

Download Bahan-Bahan Yang Diperlukan Untuk Flashing Oppo A3S

  1. Frimware Oppo A3S: Download
  2. Driver Oppo A3S terbaru: Download
  3. MSM Flashing Tool: Download

Cara Flashing Oppo A3S Via MSM Flashing Tool

  1. Download terlebih dahulu semua file-file yang dibutuhkan.
  2. Lalu ekstrak file MSM Flash Tool dan instal Driver USB Oppo di PC Anda.
  3. Lalu Instal CodeMeterRuntime di PC Anda.
  4. Setelah proses instalasinya selesai, lalu buka kembali folder MSMDownload, lalu klik 2x pada OPPOMsmDownloadToolNoneLic_2001.
  5. Jika Anda melihat pesan Error abaikan saja.
  6. Selanjutnya pilih menu File lalu pilih Import License.
  7. Lalu pilih file OPPOMsmDownloadToolNoneLic_2001 dan klik Import.
  8. Selanjutnya buka folder Frimware Oppo A3S, silahkan hapus semua file yang terdapat dalam folder tersebut, kecuali jenis file OFP (yang ukurannya paling besar).
  9. Jika sudah, lalu buka kembali folder MSMDownload dan copy semua ke-empat file tersebut, dan pindahkan kedalam folder Frimware Oppo A3S.
  10. Lalu jalankan file MsmDownloadTool yang berada dalam folder Frimware Oppo A3S.
  11. Jika sudah, lalu klik Start untuk memulai proses flashing.
  12. Selanjutnya hubungkan ponsel Oppo A3S Anda ke PC dengan menggunakan kabel USB, sambil menekan tombol Volume Atas dan Volume Bawah secara bersamaan.
  13. Maka seharusnya ponsel Anda sudah berhasil terdeteksi di PC. Jika tidak terdeteksi maka instal USB Driver Oppo di PC Anda.
  14. Maka proses flashing akan berjalan, tunggu sampai prosesnya selesai.
  15. Setelah prosesnya selesai, maka ponsel Anda sudah berhasil di flashing.
  16. Done.

Baca Juga : Cara Root Oppo A3S Tanpa PC Via KingRoot (Work 100%)

Sampai disini Anda telah berhasil melakukan Flashing Oppo A3S. Jika Anda mengalami kesulitan dalam proses flashing, maka Anda dapat memberi komentar di bawah ini. Semoga dengan tutorial yang sudah kami jelaskan di atas, dapat membantu Anda dalam memecahkan masalah tersebut.

DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda membantu Admin untuk lebih giat lagi dalam membagikan template blog yang berkualitas. Terima kasih.
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar