Ras Anjing Paling Berbahaya Untuk Dipelihara Oleh Manusia

Seperti yang kita ketahui bahwa anjing merupakan salah satu hewan peliharaan paling favorit yang dimiliki oleh kebanyakan manusia. Hewan satu ini dikenal penyayang, ramah, sangat loyal, dan akan melindungi pemiliknya apapun yang terjadi.

Sejauh ini anjing telah berkembang menjadi ratusan ras dengan berbagai macam variasi. Selain itu, warna rambut anjing juga bisa beraneka ragam mulai dari warna putih sampai hitam. Ada juga yang berwarna merah, abu-abu, dan cokelat.

Tidak hanya itu, beberapa ras anjing juga ada yang diketahui sangat berbahaya dan dilarang untuk memeliharanya. Bahkan jika hewan satu ini tidak dilatih dengan baik, maka mereka bisa membahayakan atau bahkan membunuh manusia.

Ras Anjing Paling Berbahaya Untuk Dipelihara Oleh Manusia

1. Fila Brasileiro

Fila Brasileiro atau Mastiff Brasil adalah ras anjing pekerja yang memiliki ukuran cukup besar dan anjing dari ras satu ini dikembangkan di wilayah Brazil. Diketahui bahwa ras anjing satu ini dikenal karena kemampuan pelacakannya yang luar biasa, agresifitas, dan juga sangat tempramen yang tidak kenal ampun.

Seolah-olah menyerang mangsanya, anjing ini akan menjebaknya dan menunggu pemburu datang. Karena kualitas inilah, ras anjing Fila Brasileiro digunakan sebagai anjing penjaga, anjing pengembala ternak, dan sebagai anjing pemburu untuk melacak dan mengendalikan hewan besar.

Karena sifatnya yang tempramen tersebut, ras anjing satu ini tidak diperkenankan untuk dipelihara oleh manusia.

2. Pitbull

Pitbull adalah nama umum yang jenis ras anjingnya diturunkan dari Bulldog dan Terrier. Diketahui bahwa jenis ras anjing yang satu ini sangat ambigu karena mencakup berbagai keturunan, keturunan formal yang sangat dianggap sebagai tipe Pibull termasuk American Pit Bull Terrier, American Staffordshire Terrier, American Bully, dan Staffordshire Bull Terrier.

Banyak dari ras anjing ini yang dikembangkan sebagai anjing tanggapan di Amerika Serikat untuk ternak dan Babi. Selain itu, anjing jenis ini juga digunakan untuk berburu dan mengendarai ternak. Meskipun perkelahian antara anjing sekarang menjadi ilegal, namun masih ada sebagai kegiatan yang dilakukan di bawah tanah dan Pitbull menjadi jenis yang umum digunakan.

Baca Juga : Bentuk Kaki Hewan Paling Aneh Di Dunia

Oleh karena itu, anjing jenis ras ini tidak diperkenankan untuk dipelihara oleh manusia.

3. Tosa Inu

Tosa atau juga yang disebut dengan nama Tosa Inu adalah jenis ras anjing asal Jepang yang dianggap sangat langka. Hewan satu ini awalnya dibesarkan di wilayah Tosa, Shikoku sebagai anjing petarung merupakan satu-satunya jenis yang masih digunakan dalam pertempuran anjing di Jepang.

Diketahui bahwa anjing satu ini dikenal mandiri dan sangat kuat dan akan bisa menjadi agresif, karena sikap mereka terhadap wilayah atau teritorialnya maka mereka bisa sangat agresif terhadap orang yang tidak dikenal.

Menurut para ilmuan anjing ini bertubuh kuat, curiga terhadap orang asing, dan sangat protektif. Mereka harus terbiasa dengan manusia sejak masih kecil agar nalurinya sebagai penjaga bisa terarah.

Dengan sifatnya yang sangat protektif tersebut, maka anjing dari ras ini sangat tidak disarankan untuk dipelihara oleh manusia.

4. Rhodesian Ridgeback

Rhodesian Ridgeback adalah jenis anjing yang dibesarkan di wilayah Afrika Selatan, nenek moyang dari ras anjing satu ini dapat ditelusuri di anjing pemburu bergerigi dan Khoikhoi yang disilangkan dengan anjing Eropa oleh penjajah awal Cape Colony di Afrika selatan.

Standart ras asli dari anjing satu ini dirancang oleh seorang yang bernama FR Barnes, di Bulawayo, Zimbabwe pada tahun 1927. Standart tersebut disetujui oleh Persatuan Kennel Afrika Selatan.

Baca Juga : Pesawat Jet Tempur Termahal Dan Tercanggih Di Dunia

Diketahui bahwa ras anjing satu ini dikenal sebagi anjing pemburu yang sangat hebat. Selain itu anjing ini juga bisa sangat setia kepada pemiliknya, tapi tidak demikian dengan orang-orang yang tidak dikenalnya.

Anjing jenis satu ini terlalu peka sehingga bisa mengembangkan perilaku agresif jika tidak ditanganinya secara benar. Oleh karena itu jenis anjing dari ras ini sangat dianjurkan untuk tidak dipelihara oleh orang awam, karena memang sangat berbahaya.

5. Pakistan Bulldog

Bulldog atau anjing banteng Pakistan adalah jenis ras anjing yang sangat berotot dan bertenaga yang sangat kuat. Ras anjing satu ini dibangun dengan kuat dan dadanya yang dalam, dan tengkorak yang besar.

Di negara-negara barat, Bulldog Pakistan ini sering disangka sebagai Bully Kutta, dan ras anjing satu ini mirip dengan American Pitbull Terrier. Bulldog Pakistan diketahui sangat cerdas, loyal, dan berkemauan keras.

Yang berarti anjing satu ini harus mempunyai pemilik yang kuat juga. Tanpa pelatihan yang tepat dan konsistensi serta pengawasan yang tepat, anjing dari ras ini bisa sangat berbahaya. Oleh karena itu, anjing satu ini tidak boleh dipelihara oleh orang sembarangan.

6. Boerboel

Boerboel adalah salah satu ras anjing mastiff besar yang berasal dari Afrika Selatan dengan wilayah hitam dan mantel yang cukup pendek. Ras anjing satu ini diketahui memiliki ukuran tubuh besar dengan struktur tulang yang kuat dan otot yang berkembang dengan sangat baik.

Selain itu kepalada dari anjing ini terlihat menggumpal dengan panjang pendek antara ujung hidungnya, hal ini membuat anjing satu ini memiliki gerakan yang kuat dan tidak takut saat menunjukan rasa keberaniannya sangat merasa terancam.

Baca Juga : Pohon Paling Mematikan Sekaligus Berbahaya Didunia

Diketahui bahwa anjing pemburu ini dikenal secara internasional dengan berbagai nama termasuk Mastiff Afrika Selatan, Mastiff Afrika, dan Boerboel Afrika. Berkat penampilan dan ukurannya yang mengesankan, anjing ini tidak mungkin tidak diperhatikan, karena alasan ini banyak lagi lainnya mereka membutuhkan orang yang berpengalaman untuk merawat mereka.

7. ST. Bernard

ST. Bernard adalah jenis anjing pekerja yang memiliki ukuran yang sangat besar, yang berasal dari pegunungan Alpen Barat di Italia dan Swiss. Hewan satu ini awalnya dibiakkan untuk pekerja dan penyelamatan oleh rumah perawatan di Great St Bernard Pass di perbatasan Italia dan Swiss.

Rumah perawatan yang dibangun dan dinamai menurut biarawan Italia Bernard dari Menthon memperoleh anjing pertamanya antara tahun 1660 dan 1670. Ras anjing ini menjadi sangat terkenal melalui kisah penyelamatan Alpine serta sangat besar.

Hewan satu ini umumnya dikenal sebagai anjing yang cerdas dan juga ramah, namun mereka dapat menjadi agresif dalam situasi tertentu. Terutama jika mereka tidak dilatih dengan baik karena memiliki ukuran yang besar, anjing satu ini bisa menjadi lebih berbahaya dan harus di waspadai.

8. Great Dane

Great Dane atau juga dikenal sebagai Jerman Mastiff atau Deutsche Dogge adalah jenis anjing yang berasal dari Jerman. Great Dane sendiri diturunkan dari anjing pemburu yang dikenal dari abad pertengahan dan merupakan salah satu ras anjing terbesar di dunia.

Berdiri setinggi 32 inch dan lebih tinggi dari bahu manusia dewasa. Great Dane cenderung manis, ramah, dan sabar dengan anak-anak. Namun anjing dari ras ini juga merupakan anjing penjaga yang sangat waspada dan bahkan pernah menyebabkan kematian.

Baca Juga : Truk Paling Canggih Sekaligus Keren Yang Pernah Dibuat Oleh Manusia

Oleh sebab itu, ras anjing jenis ini tidak diperkenankan dipelihara oleh sembarang orang.

9. Bull Terrier

Bull Terrier adalah jenis anjing yang termasuk dalam keluarga Terrier dan versi miniatur, dari ras anjing satu ini secara resmi dikenal sebagai Miniatur Bull Terrier. Fitur Bull Terrier yang paling dikenal adalah kepalanya yang digambarkan sebagai kepala berbentuk telur, jika dilihat dari depan maka bagian atas tengkorak anjing jenis ini terlihat hampir rata.

Bull Terrier adalah satu-satunya anjing yang memiliki mata segitiga dengan tubuh penuh dengan bulat serta bahu yang kuat dan berotot. Selain itu anjing ini juga bisa berwarna putih, merah cokelat kekuningan, hitam belang-belang atau kombinasi dari semuanya.

Meskipun jenis anjing ini tampak unik dan tidak terlalu besar, namun mereka cukup berotot. Dan pada awalnya dibiarkan untuk menjadi pejuang anjing juara, karena kekuatan dan dorongan memangsa yang kuat mereka harus diawasi disekitaran anak-anak dan hewan lainnya.

10. Chow Chow

Chow Chow adalah jenis anjing yang berasal dari China bagian utara dan merupakan anjing bertubuh kokoh, berprofil persegi dengan tengkorak lebar dan telinga kecil berbentuk segitiga dan tegap dengan ujung bulat.

Ras anjing satu ini dikenal dengan bulu ganda yang sangat lebat dengan tekstur halus ataupun kasar. Bulunya yang sangat tebal di area leher memberikan penampilan ruff atau surai yang khas dari anjing yang satu ini.

Di China Utara sendiri, Chow Chow disebut dengan nama Shongshi Quan yang berarti Anjing Singa Bengkak dan mudah untuk melihat telinga kecil dan surai lebatnya. Selain itu anjing jenis ini juga memiliki rahang yang kuat seperti singa dengan kekuatan gigitan mencapai 220 psi.

Dan dapat menjadi agresif karena kurangnya sosialisasi atau pelindungan yang berlebihan dari pemiliknya. Oleh karena itu ras anjing satu ini sangat tidak dianjurkan untuk dipelihara oleh sembarang orang.

11. Belgian Malinois

Belgian Malinois adalah salah satu jenis anjing pengembala yang berasal dari Belgia. Diketahui bahwa Belgian Malinois mendapatkan namanya dari Malines, yaitu sebuah nama Prancis untuk kota Flemish tempat asal dari ras anjing satu ini.

Pada tahun 1800-an, hewan ini dibesarkan untuk menjadi pengembala dan anjing penjaga Belgia. Namun setelah perang, popularitas mereka menurun dan popularitas dari hewan ini meningkat melebihi anjing pengembala Jerman.

Saat ini mereka digunakan untuk berkerja sebagai anjing polisi dan militer dan anjing pelindung, karena termasuk yang bersifat tempramental. Anjing satu ini tidak diperbolehkan untuk dipelihara oleh sembarangan, karena dinilai cukup berbahaya.

12. Labrador

Labrador adalah salah satu jenis anjing retriever gun yang berasal dari Inggris dan dikembangkan dari anjing nelayan Kanada yang di import. Labrador sendiri adalah salah satu ras anjing paling populer di sejumlah negara di dunia, khususnya di dunia barat.

Retriever Labrador atau dikenal dengan sebutan Labrador secara konsisten adalah jenis anjing peliharaan yang paling populer di Amerika Serikat, yang bertanggung jawab atas sejumlah besar insiden gigitan serius pada manusia.

Diketahui bahwa untuk memelihara anjing dari ras ini, pemilik harus belajar dan waspada terhadap tanda-tanda reaktifvitas seperti ketakutan, frustasi, dan bahkan masalah medis yang dapat menyebabkan mereka menggigit.

13. Akita

Akita atau dikenal di Jepang dengan nama Akita Inu adalah jenis anjing berukuran besar yang berasal dari darah pegunungan di daerah utara Jepang. Diketahui bahwa jenis anjing ini cenderung bertulang besar dan bertubuh kekar.

Hewan satu ini secara alami memiliki tampilan yang mengesankan dengan sifat yang cukup tenang. Meskipun mereka sayang dengan orang-orang favorit mereka, Akita cenderung protektif dan waspada terhadap orang asing, serta tidak selalu menyukai binatang lain.

Hewan satu ini bisa sangat berbahaya tanpa pelatihan yang tepat dan penanganan yang tidak hati-hati. Oleh karena itu anjing dari ras satu ini tidak dianjurkan dipelihara oleh sembarang orang.

14. Doberman Pinscher

Doberman adalah jenis anjing domestik berukuran sedang sampai besar yang awalnya dikembangkan oleh Karl Friedrich Louis Dobermann, yaitu seorang pemungut pajak yang berasal dari Jerman. Doberman sendiri memiliki moncong yang panjang dan juga berdiri di atas bantalan serta biasanya hewan satu ini tidak berkaki berat.

Idealnya anjing satu ini memiliki gaya berjalan yang rata dan sangat anggun. Diketahui bahwa jenis anjing Doberman sangat kuat dan energik, serta merupakan anjing penjaga yang sangat baik.

Mereka sangat setia kepada sahabat manusia mereka dan akan menjadi penyayang dan juga melindungi anak-anak yang dibesarkan bersama dengannya. Energi mereka yang berlebihan dan kepribadian pelindung dapat menyebabkan mereka mudah tersinggung, agresif, dan berbahaya.

Oleh karena itu Doberman membutuhkan banyak pelatihan-pelatihan dan sosialisasi yang cukup baik.

15. Caucasian Shepherd

Caucasian Shepherd atau anjing gembala Caucasian adalah anjing penjaga ternak yang berukuran cukup besar dan berasal dari Rusia. Diketahui bahwa ras anjing satu ini dikembangkan di Uni Soviet dari jenis anjing di pegunungan Kaukasus Rusia dan wilayah stepa Rusia bagian selatan.

Awalnya anjing ini dibesarkan untuk mengembala dan juga menjaga ternak dari semua jenis predator, dan dikenal sangat kuat dan percaya diri dikarenakan mereka sangat besar, kuat, dan protektif.

Maka hewan satu ini bisa menjadi sangat agresif dan berbahaya ketika mereka tidak dilatih dengan benar. Oleh karena itu ras anjing satu ini tidak boleh dipelihara oleh sembarang orang karena sangat berbahaya.

Harap Perhatiannya

Anda diperbolehkan untuk menyalin semua isi postingan dari blog kami ini, hanya saja dengan syarat menyertakan sumber dari blog ini. Jika Anda menyertakan sumber dari blog kami, maka Anda tidak akan mengalami masalah teguran Hak Cipta dari kami yang dapat menyebabkan terjadinya masalah pada blog Anda.

Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar