Cara Downgrade Firmware Modem Bolt 4G Huawei E5372s - Tips Tutorial Bersama

Minggu, 20 Juni 2021

Cara Downgrade Firmware Modem Bolt 4G Huawei E5372s

Pada postingan saya sebelumnya, saya telah membuatkan langkah-langkah untuk unlock modem bolt. Namun pada saat ini saya akan membuatkan tentang cara Downgrade Modem Bolt Huawei E5372s dengan versi firmware sebelumnya. Hal ini sangat berguna sekali jika kamu yang ingin melakukan unlock pada modem wifi satu ini selalu mengalami kegagalan.

Sebab untuk melakukan cara unlock tersebut tidak dapat dilakukan dengan versi firmware si modem yang masih menggunakan versi firmware terbaru. Bahwasannya modem huawei e537s ini hanya dapat di unlock dengan firmware versi lamanya. Maka dari itu sekarang saya akan membuatkan caranya untuk kalian semua.

Baca Juga : Cara Unlock Modem Mifi Bolt 4G E5372s Terbaru

Harap dipastikan sebelum kamu melakukan Downgrade Firmware Huawei E5372s dengan versi lawas bahwa perangkat Bolt yang kamu pakai masih menggunakan yang Max atau Slim. Selain dua tipe tersebut cara ini tidak dapat dilakukan pada perangkat modem mifi yang lainnya.

Downgrade Modem Bolt 4G Huawei E5372s

Untuk melakukan Downgrade Huawei E5372s sangatlah mudah sekali, hanya saja kamu harus memperhatikan setiap langkah yang telah diberikan. Jika tidak, maka bisa saja terjadi kegagalan selama proses berlangsung, serta kemungkinan terburuk bisa Modem Bolt 4G kamu bisa-bisa mengalami mati total.

Cara Downgrade Modem Bolt 4G

  1. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mengunduh semua file-file yang dibutuhkan selama proses downgrade ini berlangsung. Kamu bisa membuka halaman Download Firmware Huawei E5372s 2019 Terbaru.
  2. Jika kamu sudah selesai mengunduh semua file tersebut, lalu ekstrak semua bahan-bahan yang tadi telah kamu download di PC.
  3. Selanjutnya buka dan jalankan file Huawei Flasher.exe dan install juga driver Modem Bolt 4G tersebut di komputer yang kamu pakai.
  4. Jika drivernya sudah terinstal di komputer, lalu sambungkan perangkat modem wifi tersebut ke PC dengan menggunakan kabel USB.
  5. Selanjutnya buka Device Manager dengan cara klik kanan pada My Computer >> Manage >> Device Manager, kemudian perhatikan pada HUAWEI Mobile Connect.

  6. Maka disitu tertulis terdapat 2 device yang telah terdeteksi dan perhatikan pada COM27 dan COM29. Perlu kamu ketahui, bahwa setiap perangkat komputer tidak selalu memiliki COM yang sama, bisa saja pada PC kamu yang terdeteksi COM30 atau COM berapapun.
  7. Selanjutnya buka program Huawei Flasher, lalu pilih menu Select Firmware >> Parse from HMF.

  8. Selanjutnya cari file firmware yang tadi sudah berhasil kamu ekstrak, lalu pilih pada file E5372_Update_21.270.11.00.1151.hmf dan klik Open.

  9. Setelah berhasil memilih file firmware tersebut, lalu pilih menu Flash Modem dan pilih Resurrect Mode lalu klik OK.

  10. Maka selanjutnya proses flashing pada Modem Bolt E5372s akan berjalan secara otomatis, lalu kamu tunggu saja sampai prosesnya selesai.

  11. Jika prosesnya sudah selesai, dan kamu melihat pesan FAIL abaikan saja. Karena pesan tersebut memang akan muncul dalam proses downgrade ini, lalu kamu lepaskan saja modem tersebut dari PC dan coba untuk menyalakannya.
  12. Selesai.

Baca Juga : Cara Mudah Dan Ampuh Untuk Mengubah MP4 Ke MP3 Dijamin Sukses

Dengan demikian kamu telah berhasil menyelesaikan Cara Downgrade Modem Bolt Huawei E5372s dengan menggunakan aplikasi Huawei Flasher. Selanjutnya jika kamu ingin melakukan unlock pada modem bolt ini, kamu bisa melihat caranya melalui postingan yang telah saya sampaikan di atas.


Bagikan artikel ini

Tidak ada komentar: