Cara Mengganti Background Zoom Di Hp Dan Laptop - Tips Tutorial Bersama /* Label Tag */

Cara Mengganti Background Zoom Di Hp Dan Laptop

Cara Mengganti Background Zoom Di Laptop sebenarnya sangat mudah sekali dilakukan. Dengan merubah tampilan latar belakang dari aplikasi Zoom akan membuat tampak lebih menarik dan unik dari Zoom lainnya. Untuk bisa mengganti background tersebut dapat dilakukan dengan HP Android dan Laptop atau Komputer.

Untuk langkah-langkahnya Anda dapat melihatnya di bawah ini secara lengkap. Tapi sebelum kita akan memulai membahas caranya seperti apa, disini saya akan membahas terlebih dahulu mengenai aplikasi Zoom yang ada di Android. Zoom adalah sebuah aplikasi Android yang fungsinya untuk melakukan video call.

Aplikasi yang satu ini hampir seperti Skype, hanya saja pada Zoom memiliki beberapa fitur dan keunggulan yang tidak ada di dalam aplikasi Skype tersebut. Sejak terjadinya wabah pandemi corona seperti sekarang ini, banyak sebagian masyarakat yang menggunakan Zoom untuk kepentingan belajar maupun bekerja.

Karena dengan menggunakan aplikasi video call ini, mereka dapat saling bertatap muka walaupun jaraknya cukup jauh. Dengan begitu mereka tetap masih bisa mengikuti pelajaran di sekolah ataupun para karyawan yang ingin melakukan rapat di kantornya, yang diakibatkan keterbatasan berkerumun selama masa pandemi seperti sekarang.

Aplikasi yang satu ini dapat di download secara gratis melalui Google Play Store maupun App Store. Seperti yang kita ketahui, bahwa Zoom sering digunakan oleh beberapa orang untuk keperluan meeting. Karena melalui Zoom tersebut akan menawarkan kualitas Audio yang jernih, kualitas gambar dengan resolusi HD, serta fitur screen sharing.

Tidak hanya itu saja kelebihan yang akan di dapatkan oleh Zoom, melainkan penggunanya juga bisa mengganti background Zoom tersebut dengan tampilan gambar yang lebih menarik dipandang. Apakah diantara kalian semua ada yang ingin mengetahui tentang Cara Membuat Background Di Zoom atau menggantinya?

Cara Mengganti Background Zoom Dengan Mudah

Untuk dapat mengganti background pada Zoom ada 2 cara yang dapat Anda lakukan, yaitu dengan menggunakan Laptop dan HP (Smartphone). Nanti keduanya akan saya beritahukan proses langkah-langkahnya. Namun yang pertama akan saya bahas adalah Cara Ganti Background Zoom Di Laptop. Untuk cara tersebut Anda dapat melakukannya di semua merek laptop atau PC.

Selain itu Anda tidak perlu lagi untuk download aplikasi apapun, karena untuk dapat mengubahnya bisa dilakukan melalui fitur bawaan yang terdapat pada Zoom. Yuk, langsung saja kita intip proses eksekusinya seperti apa, silahkan Anda simak baik-baik melalui tutorial di bawah ini.

Cara Mengganti Background Zoom Di Laptop

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya di atas, bahwa cara pertama yang akan saya jelaskan adalah dengan melalui laptop. Perlu kalian ketahui, bahwa cara ini juga dapat dilakukan disemua versi Windows dimulai Windows 7, 8, dan 10. Sedangkan jika Anda pemakai Mac OS juga bisa melakukan cara seperti ini. Berikut di bawah ini adalah langkah-langkahnya.

  1. Download terlebih dahulu aplikasi Zoom untuk laptop di situs Official Zoom.
  2. Selanjutnya install file tersebut di laptop Anda seperti biasanya.
  3. Jika sudah selesai, lalu buka aplikasi tersebut dan login dengan akun Zoom milik kalian masing-masing.
  4. Selanjutnya klik pada menu Meeting yang terdapat dibagian atas.
  5. Selanjutnya pilih Start, maka nanti Anda akan diarahkan ke tampilan video call.
  6. Selanjutnya pilih tanda ^ yang berada di bagian Start Video, lalu pilih yang Video Settings.
  7. Selanjutnya pilih menu Background & Filters yang terdapat dibagian menu sebelah kiri.
  8. Jika Anda mempunyai background green screen, lalu pilih I have a green screen. Tetapi jika Anda tidak mempunyainya, pilih yang I don't have a green screen.
  9. Selanjutnya Anda tinggal memilih gambar yang mana yang ingin dijadikan background atau Anda juga bisa menggunakan gambar lain yang ada di laptop. Untuk mengganti background dengan gambar lain klik pada + (Add Image), maka nanti background akan langsung terganti dengan otomatis.
  10. Selesai.

Sampai disini Anda telah selesai mengganti gambar background di aplikasi Zoom dengan menggunakan laptop. Jika Anda tidak mempunyai laptop atau komputer di rumah, maka Anda dapat menggantinya melalui perangkat Smartphone. Untuk langkah-langkahnya dapat Anda lihat di bawah ini.

Cara Mengganti Background Zoom Di HP

Selanjutnya akan saya jelaskan bagaimana cara mengganti background Zoom melalui ponsel Android. Dengan mengganti background tersebut, maka Anda akan memiliki gambar latar belakang yang tidak terlalu ramai. Akan tetapi perlu kalian ketahui, bahwa sebelum menginstall aplikasi Zoom pada Smartphone Android maupun IOS.

Pastikan terlebih dahulu bahwa perangkat kalian sudah memiliki spesifikasi minimun yang telah direkomendasikannya. Jika tidak, maka aplikasi Zoom tersebut tidak dapat di install di perangkat Smartphone yang kalian miliki. Di bawah ini telah saya buatkan beberapa daftar spesifikasi minimum untuk kedua perangkat tersebut.

System Requirements Untuk IOS

  • Minimal mempunyai aplikasi zoom versi 5.3.0 atau lebih
  • Minimal iPhone 8, 8+, X, hingga seri terbaru
  • iPad 9.7 inci 5th and 6th generation
  • iPad 10.2 inci 7th generation atau lebih tinggi
  • iPad Pro

System Requirements Untuk Android

  • Minimal  mempunyai aplikasi zoom versi 5.3.0 atau lebih
  • Android 8.0 atau lebih tinggi
  • Arm64 processor: 8 cores atau lebih tinggi
  • Minimal RAM 3 GB
  • Minimal CPU: Snapdragon 835
  • Minimal GPU: Andreno 540, Mali G72
  • Merek handphone yang didukung: Google, OnePlus, Oppo, Samsung, Vivo, Xiaomi, dan Huawei

Jika perangkat Smartphone kalian sudah memiliki spesifikasi yang telah disebutkan di atas, maka selanjutnya kalian dapat menginstall aplikasi Zoom melalui market place setiap perangkat yang kalian pakai masing. Untuk dapat mengganti background pada Smartphone, kalian dapat mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

  1. Download terlebih dahulu aplikasi Zoom melalui store ponsel kalian masing-masing.
  2. Setelah aplikasinya sudah terinstall, lalu login dengan akun Zoom milik kalian.
  3. Selanjutnya pilih menu Meetings yang terletak dibagian bawah.
  4. Selanjutnya klik Start untuk memulai video call dengan Zoom.
  5. Selanjutnya pilih menu More yang terdapat dibagian kanan bawah.
  6. Selanjutnya pilih Virtual Background.
  7. Selanjutnya kalian tinggal pilih ingin menggunakan gambar background yang mana. Tapi jika kalian ingin menggunakan background yang ada di hp, klik pada tanda + dan cari gambar yang kalian inginkan yang ada di hp.
  8. Maka selanjutnya gambar background tersebut akan diterapkan secara otomatis.
  9. Selesai.

Sampai disini kalian telah berhasil mengganti gambar background pada aplikasi Zoom di Smartphone. Perlu kalian ketahui, bahwa ada beberapa perangkat Smartphone yang tidak memiliki fitur Virtual Background. Jadi dengan kata lain, Anda tidak dapat mengganti background tersebut dan tetap menggunakan latar belakang dari video call tersebut.

Kesimpulan

Dengan demikian saya telah selesai memberikan tutorial mengenai Cara Mengganti Background Zoom di laptop dan hp. Semoga dengan postingan yang telah saya berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semua. Jika kalian masih bingung bagaimana merubah background Zoom di laptop, Anda dapat melihat langkah-langkahnya melalui video di bawah ini.


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda