Cara Update FF Ke Versi Paling Terbaru Dengan Mudah - Tips Tutorial Bersama /* Label Tag */

Cara Update FF Ke Versi Paling Terbaru Dengan Mudah

Cara Update FF

Cara Update FF atau Free Fire merupakan sebuah proses yang memungkinkan pemainnya untuk melakukan pembaruan versi dari game tersebut menjadi yang paling terbaru. Free Fire adalah sebuah game Android maupun PC yang dikembangkan oleh developer 111dots Studio dan dipublikasikan oleh Garena.

Pada tanggal 30 Juli 2021 kemaren Free Fire telah menerima update-an terbaru dari versi Androidnya. Sedangkan untuk perangkat PC atau IOS juga pasti akan menerima informasi pembaruannya. Jika pemain FF tidak melakukan langkah update ini, maka ia tidak dapat login dan memainkan game battle royale tersebut.

Pembaruan versi ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan menambahkan beberapa fitur di dalamnya, seperti Skin, Events, Senjata, Karakter, dan lain sebagainya. Dengan menambahkan berbagai skin karakter di dalamnya akan membuat para pemain Free Fire semakin betah. Sebelumnya pernah ada yang bertanya tentang Cara Update FF Tanpa Google Play Store apakah bisa dilakukan atau tidak?

Cara Update Free Fire Tanpa Google Play Store

Pada dasarnya untuk melakukan Cara Update FF 2021 hanya dapat dilakukan melalui aplikasi store yang terdapat pada setiap ponsel smartphone tersebut. Jika sebelumnya ada seseorang yang bertanya tentang apakah bisa update tanpa Google Play Store, jawabannya bisa-bisa saja. Akan tetapi dalam tanda kutip, hanya berlaku bagi pemain yang menggunakan cheat dan apk mod.

Jika pemain Free Fire yang bermain dengan menggunakan aplikasi official, sudah pasti tidak dapat melakukan update dengan cara tersebut. Pihak Garena tetap rutin untuk memberikan pembaruan terbaru game Free Fire setiap beberapa bulan sekali. Hal ini juga berguna untuk mencegah cheater agar tidak mudah mengakses permainan battle royale seperti ini.

Nah, bagi kamu yang ingin mencoba melakukan update game Free Fire atau biasa yang disebut dengan FF dapat mencoba langkah-langkah yang telah kami sediakan di bawah ini. Disini kami akan menjelaskan tentang pembaruan melalui smartphone Android, IOS, dan juga PC. Dengan demikian bagi kamu yang menggunakan salah satu perangkat tersebut bisa mengetahuinya di bawah ini.

Cara Update Free Fire di Android

  1. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan membuka aplikasi Google Play Store yang terdapat pada ponsel yang kamu miliki.
  2. Kemudian cari game Free Fire melalui kolom pencarian.
  3. Setelah gamenya sudah berhasil ditemukan, kemudian klik game Free Fire tersebut dan klik tombol Update.
  4. Kemudian kamu tunggu saja sampai proses updatenya selesai.
  5. Selesai.

Cara Update Free Fire di IOS

  1. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan membuka aplikasi App Store yang terdapat di iPhone atau iPad yang kamu miliki.
  2. Kemudian klik ikon pembaruan yang terletak dibagian pojok kanan bawah.
  3. Selanjutnya kamu akan melihat aplikasi apa saja yang telah menerima update. Kemudian kamu cari game Free Fire dan klik tombol Update.
  4. Selanjutnya kamu tunggu saja sampai prosesnya selesai.
  5. Selesai.

Cara Update Free Fire di PC

  1. Untuk dapat melakukan update Free Fire melalui PC ada beberapa cara yang dapat dilakukan, hal tersebut tergantung dari software pihak ketiga yang kamu pakai.
  2. Namun disini kami akan menjelaskan dengan yang menggunakan aplikasi yang bernama Tencent Gaming Buddy.
  3. Untuk dapat melakukan update Free Fire malalui aplikasi ini bisa dilakukan dengan membuka menu Game Center yang terletak dibagian kiri.
  4. Kemudian cari game Free Fire melalui game center tersebut.
  5. Setelah gamenya berhasil ditemukan, kemudian klik tombol update yang terletak dibagian bawah sebelah kanan.
  6. Maka selanjutnya proses update akan langsung berjalan secara otomatis.
  7. Selesai.

Sampai disini kamu telah berhasil melakukan update pada game Free Fire dengan melalui ketiga langkah tersebut. Setelah aplikasi FF kamu sudah menggunakan versi terbaru, selanjutnya kamu dapat menikmati fitur terbaru yang disediakan dan menikmati berbagai events dan skin terbarunya secara eksklusif.

Apakah Melakukan Update Pada Free Fire Sangat Penting

Mungkin sebagian besar dari pengguna dan pemain Free Fire atau FF ada yang berpikiran seperti ini. Pasalnya setiap aplikasi yang terdapat pada smartphone yang telah memiliki pembaruan sistem sangat penting sekali. Karena dengan pembaruan tersebut developernya bisa memperbaiki beberapa bug yang terdapat pada versi sebelumnya.

Tidak hanya itu saja, selain memperbaiki bug mereka juga kerap melakukan beberapa perubahan pada aplikasi tersebut. Perubahan tesebut biasanya meliputi, tampilan, menu, desain, gameplay, fitur, event, keamanan, dan lain sebagainya. Maka sebab dari itu update pada Free Fire sangatlah penting sekali.

Jika tidak ada pembaruan ini biasanya akan berdampak pada performa permainan, baik dalam segi jaringan atau pun bug dalam gameplay. Maka dari itu jika di ponsel kalian sudah terdapat update, segera lakukan pembaruan untuk menaikan versi software dari aplikasi tersebut ke paling terbarunya.

Lantas Apakah Benar Free Fire Dapat Di Update Tanpa Google Play Store

Seperti yang sudah diketahui bahwa Free Fire merupakan sebuah game yang dipublikasikan oleh Garena. Garena merupakan sebuah pengembang dibidang permainan yang berpusat di Singapura. Selain Free Fire, Garena juga telah mengurus beberapa game lainnya yang cukup terkenal di kalangan masyarakat.

Namun game yang sangat terkenal di Garena adalah Free Fire battle royale. Game yang satu ini memiliki ganre multiplayer, dengan kata lain dapat dimainkan bersama-sama dengan player lain. Biasanya permainan yang mengusung tema FPS seperti Free Fire atau PUBG rentan terhadap aplikasi mod atau cheaters.

Nah, dalam kasus pengguna aplikasi mod pada dasarnya tidak dapat melakukan update versi melalui Google Play Store. Jika mereka tetap melakukannya melalui Play Store, maka akunnya tersebut akan terdeteksi telah menggunakan aplikasi yang ilegal dan akan berakibat akun terbanned. Jadi jawabannya adalah Free Fire bisa di update tanpa menggunakan Play Store, namun hanya berlaku untuk aplikasi modingannya saja.

Lalu Apakah Free Fire Bisa Di Update Tanpa Kuota

Satu hal lagi pernah ada yang bertanya Cara Update FF Tanpa Kuota apakah bisa dilakukan? Jawabannya bisa-bisa saja dilakukan, akan tetapi kamu harus meminta file data dan obb terhadap orang lain yang sudah berhasil melakukan pembaruan FF ke versi terbaru. Dengan menggunakan cara seperti ini, maka kalian dapat melakukan hal tersebut.

Sebagai contoh, si A ingin melakukan update Free Firenya tanpa harus menggunakan paket data internet miliknya. Lalu si B sudah berhasil melakukan pembaruan tersebut. Nah, si A tinggal mengcopy file apk versi terbaru, data dan obb dari aplikasi Free Fire yang dimiliki si B. Kemudian semua file tersebut tinggal dipindahkan ke dalam folder Android milik ponsel si A.

Dengan begitu si A dapat update FF miliknya tanpa harus mengupdatenya sendiri melalui Google Play Store yang akan memerlukan paket data untuk mengunduhnya. Tapi perlu kamu ketahui, bahwa tidak semua game online akan berhasil update dengan cara seperti ini. Namun jika kamu penasaran, silahkan saja mencobanya sendiri.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya mengenai permasalahan Cara Update Free Free terdapat banyak pilihan yang dapat dilakukan. Setiap pengguna yang memainkan FF melalui Android, IOS, atau PC dapat melihat langkah-langkahnya melalui cara di atas. Namun bagi kalian yang memainkannya di PC dan menggunakan software lain, kamu dapat melihatnya melalui game center dari aplikasi pihak ketiga itu sendiri.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda