Cara Aktivasi Windows 10 Pro Menggunakan KMSpico - Tips Tutorial Bersama /* Label Tag */

Cara Aktivasi Windows 10 Pro Menggunakan KMSpico

Aktivasi Windows 10

Aktivasi Windows 10 adalah langkah yang sangat penting bagi setiap pengguna komputer yang sudah menggunakan sistem operasi tersebut. Karena tanpa melakukan aktivasi pada Windows 10 maka biasanya akan mengalami masalah trial dan akan selalu muncul notifikasi untuk segera melakukan hal tersebut.

Seperti yang diketahui bahwa saat ini Windows 10 sudah berjalan bertahun-tahun sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2015 lalu. Windows 10 ini juga merupakan generasi penerus dari Windows 8.1 yang sekarang ini sudah jarang penggunanya.

Bahkan hampir sebagian besar pengguna komputer atau laptop sudah memakai Windows 10 sebagai sistem operasi pada laptop yang mereka gunakan. Karena melalui Windows 10 terdapat beragam fitur yang menarik, selain itu juga mempunyai tampilan dan desain yang memuaskan

Maka dari itu setelah selesai menginstal ulang Windows 10 wajib untuk melakukan aktivasi, jika tidak maka akan terjadi berbagai error pada sistem operasi tersebut. Melalui artikel yang akan saya buatkan kali ini, disini saya akan memberikan tutorial tentang cara aktivasi Windows 10 dengan menggunakan KMSpico.

Cara Mengetahui Status Aktivasi

Windows 10 yang belum diaktivasi tidak akan ketahuan di desktop, tidak seperti pada Windows 7 yang akan terlihat tandanya di desktop. Namun bukan berarti tidak dapat mengeceknya, kamu masih bisa mengetahuinya dengan beberapa langkah di bawah ini.

  1. Buka menu Settings yang terdapat setelah mengklik tombol Start.
  2. Kemudian pilih menu Update & Security.
  3. Kemudian pilih menu Activation yang terletak disebelah kiri.
  4. Lalu pada layar disebelah kanan kamu akan melihat detail dari Windows 10 tersebut.
  5. Lalu pada bagian Activation kamu akan melihat rinciannya. Jika Windows 10 sudah diaktivasi maka akan tercantum Windows is activated.

Cara Aktivasi Windows 10 Menggunakan KMSpico

Jika saat ini kamu telah selesai melakukan proses install ulang Windows 10 Pro, maka langkah selanjutnya sebelum melakukan instalasi driver dan software adalah aktivasi. Bagi kamu yang tidak mengetahui bagaimana melakukannya, kamu dapat melihat Cara Aktivasi Windows 10 di bawah ini dengan lengkap dan mudah.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan download KMSpico 10.2.0 Final.
  2. Selanjutnya matikan dahulu antivirus atau windows defender pada Windows 10 tersebut. Jika kamu tidak mengetahui bagaimana melakukannya, silahkan lihat melalui artikel berikut ini Cara Mematikan Windows Defender.
  3. Kemudian extract file tersebut dengan menggunakan Winrar.
  4. Selanjutnya lakukan instalasi pada KMSpico tersebut dan tunggu sampai prosesnya selesai.
  5. Jika proses instalasinya sudah selesai, kemudian jalankan KMSpico yang sudah terinstal tersebut.
  6. Setelah aplikasinya sudah terbuka, kemudian klik pada tombol yang berwarna merah.
  7. Maka proses aktivasi akan langsung berjalan secara otomatis.
  8. Kemudian restart PC atau laptop kalian.
  9. Jika sudah menyala kembali, silahkan kamu cek kembali melalui cara sebelumnya yang telah saya sampaikan di atas.
  10. Selesai.

Password : www.tipstutorialbersama.com/13-09-2021

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah untuk dapat segera melakukan proses Aktivasi Windows 10 Pro setelah selesai install ulang, kamu bisa menggunakan software yang bernama KMSpico. Karena aplikasi tersebut hanya disediakan oleh developer untuk melakukan aktivasi berbagai versi Windows 10 yang telah tersedia.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sebelum kamu meninggalkan halaman ini mohon untuk meninggalkan jejak dengan memberikan komentar di bawah ini.


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda