Cara Install QFIL Flash Tool v2.7.438.3 For Windows - Tips Tutorial Bersama

Jumat, 22 Oktober 2021

Cara Install QFIL Flash Tool v2.7.438.3 For Windows

QFIL Flash Tool merupakan sebuah aplikasi yang dapat membantu proses flashing pada Android, disini kamu dapat download tool ini untuk all version.

QFIL Flash Tool biasanya sering digunakan oleh sebagian besar pengguna Smartphone Android untuk mengatasi ponselnya yang mengalami masalah. Sebelum dapat menggunakan aplikasi ini, penggunanya harus menginstal USB Driver terlebih dahulu.

Dengan begitu ponsel Android yang sedang mengalami masalah tersebut akan dapat langsung terdeteksi di QFIL. Jika saat ini kamu sedang membutuhkan tool ini, maka kamu dapat download version of the QFIL melalui link di bawah ini.

Akan tetapi versi yang saya sediakan dalam artikel ini, disini saya masih menggunakan versi 2.7.438.3 dan hanya dapat dijalankan untuk operating system windows saja. Nah, bagi teman-teman yang menginginkannya, maka kamu dapat download QFIL Tool untuk Windows.

Akan tetapi sebelum kamu memulai menuju ke link downloadnya, alangkah baiknya jika kamu juga mengetahui lebih jauh mengenai flash tool untuk flashing ponsel jenis Qualcomm devices. Dengan begitu kamu akan lebih memahaminya lagi tentang cara kerjanya dan lain sebagainya.

Perhatikan Sebelum Menggunakan QFIL

Sebelum mulai menggunakan QFIL terhadap ponsel yang kalian gunakan, kamu harus memperhatikan beberapa risiko yang akan terjadi. Salah satunya ialah peringatan flashing (caution flashing), setiap proses flash pada ponsel Android akan menyebabkan terjadinya kehilangan semua data-data penting.

Pastikan sebelum memulainya, kamu sudah backup seluruh data yang terdapat di dalam penyimpanan internal. Dengan begitu, setelah memulai proses flash the stock firmware dengan menggunakan QFIL, tidak akan kehilangan semua data tersebut.

Selain itu, aplikasi ini juga tidak selamanya dapat digunakan oleh semua merk ponsel Android, hanya ponsel yang menggunakan jenis firmware on your Qualcomm saja. Karena QFIL memang dirancang untuk dapat berfungsi pada stock rom Qualcomm.

Oleh karena itu QFIL menjadi salah satu tool to flash yang sangat populer dikalangan para teknisi ponsel Android. Karena tool ini tidak hanya dapat digunakan oleh satu merk ponsel saja, melainkan juga dapat digunakan oleh ponsel Android lainnya.

QFIL Hanya Dapat Digunakan Oleh Firmware Qualcomm

Seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya di atas, bahwa aplikasi flash tool ini hanya dapat digunakan oleh perangkat Smartphone Android yang menggunakan Stock Firmware on Qualcomm only.

Karena firmware yang akan digunakan untuk mem-flash ponsel Android akan memerlukan firmware yang berformat mbn. Maka dari itu format mbn ini hanya tersedia pada stock firmware yang berjenis Qualcomm.

Sebelum kamu memulai untuk menggunakan aplikasi QFIL ini, pastikan terlebih dahulu bahwa kamu sudah download Qualcomm dan menginstalnya di PC atau laptop yang kalian gunakan tersebut.

Dengan begitu nantinya kamu bisa langsung mulai proses flashing pada perangkat Smartphone or Tablet dengan bantuan dari aplikasi QFIL ini.

Download QFIL v2.7.438.3 For Windows 32 bit / 64 bit

Bagi teman-teman yang ingin download QFIL versi terbaru untuk Windows, maka kamu dapat mengambilnya melalui link yang telah saya sediakan di bawah ini secara gratis. Tapi sebelum menggunakan tool ini, pastikan sebelumnya kamu sudah menginstal Qualcomm driver di PC.

File Name Link Download
QFIL Flashtool QPST_2.7.438.3 1fichier

Password: www.tipstutorialbersama.com/21-10-2021

Sekarang kamu tinggal memulai proses instalasinya saja di PC atau laptop Windows yang akan kalian gunakan untuk proses flash. Perlu kalian ketahui, bahwa selama proses flashing ini akan menyebabkan terjadinya kehilangan semua data from the device.

Untuk mencegah terjadinya kejadian seperti ini, alangkah baiknya jika kamu backup dahulu semua data-data penting yang ada di ponsel. Selanjutnya kamu bisa langsung memulai proses flash or install stock firmware pada ponsel yang mengalami kerusakan sistem.

Cara Install QFIL v2.7.438.3 For Windows 32 bit / 64 bit

Bagi teman-teman yang tidak mengetahui cara instalasi QFIL latest version ini, kamu bisa melihatnya melalui tutorial yang telah saya berikan di bawah ini. Jika ingin proses instalasinya berjalan lancar, pastikan bahwa kamu telah mengikuti setiap instruksi yang telah saya sampaikan.

  1. Sebelum memulai proses Qualcomm flash image loader QFIL, langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan download QFIL v2.7.438.3.
  2. Setelah proses downloadnya sudah selesai, kemudian extract file tersebut dengan menggunakan WinRar versi terbaru.
  3. Kemudian buka folder hasil extract tadi dan jalankan file QPST.2.7.438 dengan cara klik 2x.
  4. Maka nanti layar instalasinya akan langsung terbuka secara otomatis.
  5. Kemudian pada layar tersebut pilih Next >> I Agree >> Next >> Everyone >> Next >> Next.
  6. Kemudian tunggu beberapa saat sampai proses instalasinya selesai, mungkin akan membutuhkan waktu beberapa menit.
  7. Jika proses instalasinya sudah selesai, kemudian klik tombol Close.
  8. Selesai.

Sampai disini proses instalasi dari QFIL sudah berhasil terinstal. Jika di desktop kalian tidak muncul shortcut aplikasinya, kamu bisa mencarinya melalui Start. Satu hal saran dari saya, jika ponsel kamu masih bisa masuk ke dalam OSnya, lebih baik kamu backup of your data dahulu.

Kelebihan dengan menggunakan flash tool QFIL adalah sudah mendukung dengan berbagai firmware, seperti Qualcomm chipset powered Smartphones atau biasa yang dikenal dengan nama Qualcomm Smartphone.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah untuk dapat melakukan proses flashing pada Stock Firmware Rom pada ponsel Smartphone Android, bisa menggunakan aplikasi QFIL Flash Tool. Hanya saja aplikasi tersebut hanya dapat digunakan pada ponsel Android yang memakai chipset Qualcomm.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini.


Bagikan artikel ini

Tidak ada komentar: