Cara Membuat Desain Rumah Keren Di Minecraft - Tips Tutorial Bersama

Sabtu, 16 Oktober 2021

Cara Membuat Desain Rumah Keren Di Minecraft

Ingin tahu bagaimana cara membuat rumah di game Minecraft dengan cepat? Yuk, ikuti langkah-langkahnya melalui tutorial berikut ini.

Cara Buat Rumah Di Minecraft sebenarnya tidaklah sulit, hanya saja membutuhkan waktu yang cukup lama dan ketelitian. Selain itu akan membutuhkan beberapa langkah yang panjang, dimulai dari mempersiapkan bahan-bahan sampai rumahnya jadi selesai dibangun.

Semua itu akan membutuhkan proses yang cukup panjang dan melelahkan, apalagi jika ingin membuat rumah modern di Minecraft. Tapi tenang saja, pada artikel yang akan saya buatkan kali ini, disini saya akan memberikan tutorialnya secara lengkap.

Seperti yang diketahui bahwa Minecraft merupakan game pada ponsel smartphone baik di Android atau IOS yang sudah dirilis sejak beberapa tahun yang lalu. Dari pertama kali diluncurkannya hingga saat ini, ternyata game tersebut sangat banyak peminatnya.

Dimulai dari anak-anak sampai orang dewasa banyak yang memainkannya, karena game Minecraft ini memang sangat menarik untuk dimainkan. Pasalnya di dalam permainan, pemainnya dapat menghias rumah atau mendesain bangunan dengan selera kita sendiri.

Nah, bagi teman-teman yang saat ini sedang mengalami kesulitan untuk membuat rumah di dalam game Minecraft ini, maka kamu dapat melihat tutorialnya melalui artikel yang telah saya buatkan ini. Tenang saja, disini saya akan menjelaskannya secara singkat dan cepat.

Apa Itu Minecraft?

Minecraft adalah salah satu game mobile yang berbayar yang tersedia di dalam perangkat Android maupun IOS. Game ini pertama kali dirilis pada tanggal 15 Agustus 2011 lalu, sampai saat ini game tersebut sudah di download sebanyak 10 juta kali oleh pengguna smartphone.

Sedangkan dari gaya bermainnya, Minecraft adalah game yang berbentuk balok-balok. Dengan begitu pemainnya dapat melakukan banyak hal yang menarik, bahkan mampu mendesain bentuk bangunan arsitek rumahan secara bebas.

Selain itu, Minecraft ini juga sangat cocok dimainkan oleh anak-anak, karena dapat membantu daya imajinasi si anak dan meningkatkan kemampuan kreativitasnya. Minecraft sendiri tidak hanya tersedia satu versi saja, melainkan juga tersedia versi lainnya yang tidak kalah menarik.

Pihak pengembang dari game ini telah banyak mendapatkan keuntungan yang berlimpah dari hasil penjualannya. Karena Minecraft hanya bisa dimainkan setelah seseorang membelinya dengan harga Rp109.000, belum lagi fitur lain yang ada di dalam gamenya.

Maka tidak heran kalau Minecraft menjadi salah satu game mobile berbayar yang cukup populer di dunia, bahkan di Indonesia sendiri cara membeli gamenya sangat mudah dilakukan. Penggunanya bisa membeli game ini melalui pulsa atau melalui voucher Google Play.

Persiapan Untuk Membuat Rumah Pada Game Minecraft

Pasti bagi kamu yang baru pertama kali mencoba memainkan game Minecraft ini tidak tahu cara membuat rumahnya. Jika kamu melihat gameplay nya melalui Youtube, pasti akan membuat rasa iri dengan melihat berbagai rumah yang keren dan bagus-bagus.

Untuk dapat membuat rumah yang keren seperti yang ada di dalam video Youtube, maka kamu harus mengisinya dengan material yang menarik. Untuk menghias bangunan rumah menjadi modern atau minimalis, kamu harus mengikuti beberapa petunjuk yang diberikan.

Jika tidak, maka kamu tidak akan bisa berlindung dari para mob yang mengganggu. Nah, agar dapat terlindung dari para mob tersebut, kamu harus membuat rumah yang besar. Dengan begitu nantinya kamu akan merasa aman dan tidak perlu khawatir lagi oleh mob.

Bagi kalian yang ingin segera membangun rumah di Minecraft, ada beberapa hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu. Hal tersebut agar dapat membantu memperlancar selama proses pembuatan rumah ini. Untuk selengkapnya dapat kamu lihat di bawah ini.

1. Mengumpulkan bahan rumah

Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan mengumpulkan bahan-bahan yang akan dijadikan material rumah untuk pondasi awalnya. Hal ini sama seperti ingin membuat rumah sungguhan. Kamu harus memutuskan ingin membuat rumah terbuat dari material apa saja.

Yang paling penting untuk membangun suatu rumah adalah kayu. Jadi kamu harus mengumpulkan bahan kayu sebanyak mungkin. Untuk mendapatkan material kayu, kamu bisa mendapatkannya dengan cara memanen dari pohon.

Kemudian setelah terkumpul semua kayu-kayu tersebut, kamu bisa membentuknya menjadi sebuah papan atau bahan rakitan lainnya. Sedangkan untuk cara membuat rumah mewah di minecraft dengan cepat, kamu juga harus mempersiapkan semua bahan-bahan yang akan diperlukan.

Setelah selesai mengumpulkan kayu, kamu juga harus mengumpulkan batu dan kuarsa. Karena bahan-bahan tersebut merupakan bahan dasar untuk dapat membuat suatu rumah. Selain itu, kamu juga harus mengumpulkan batu bata untuk membuat pondasi dinding.

2. Membuat ide rumah

Cara Membuat Desain Rumah Keren Di Minecraft #1

Selanjutnya adalah dengan membuat desain rumah. Jika kamu sudah memutuskan ingin membuat desain yang seperti apa, maka selanjutnya kamu sudah mengetahui apa saja yang akan diperlukan nantinya.

Misalnya saja seperti contoh desain yang ada di foto di atas, foto tersebut berasal dari sumber gambar parkirandesain11.blogspot.com yang mempunyai beragam ide menarik dalam pembuatan desain rumah di minecraft.

Bentuk rumah tersebut tidak tampak seperti rumah modern atau minimalis kebanyakan, melainkan rumah tersebut mempunyai desain yang unik. Jika kamu ingin membuat rumah yang seperti ini, maka kamu hanya perlu mengumpulkan bahan kayu sebanyak mungkin.

Atau kamu juga bisa membuat desain rumah yang simple yang tidak akan membutuhkan bahan material yang banyak. Sedangkan jika kamu ingin membuat rumah mewah berlantai tiga, maka harus persiapkan bahan-bahan yang lebih banyak lagi.

3. Mulai membangun rumah

Setelah kamu sudah memutuskan ingin membuat desain yang seperti apa, lalu tinggal kamu kumpulkan saja semua bahan-bahan yang akan diperlukan. Jika semua bahan tersebut sudah terkumpul semuanya, sekarang kamu bisa mulai membangun struktur dan pondasi rumah.

Seperti pada judul artikel di atas, langkah awal untuk membangun suatu rumah yang bagus dan keren, kamu harus membuat pondasinya terlebih dahulu. Nah, jika budget yang kamu miliki tidak cukup untuk membuat rumah mewah ini, saya sarankan untuk memilih bahan bangunan yang lebih murah.

Jika pondasi rumah sudah berhasil dibuat, selanjutnya tinggal menambahkan elemen eksterior agar penampilan rumah menjadi lebih modern dan minimalis. Terakhir tinggal kamu tambahkan interior yang menarik, agar penampilannya semakin cantik di pandang.

Langkah-Langkah Membuat Rumah Besar Di Minecraft

Nah, tadi di atas kamu sudah mengetahui hal apa saja yang akan diperlukan untuk membuat rumah. Sekarang kita akan menuju ke tahap pembuatannya, disini saya akan memberikan sedikit petunjuk tentang bagaimana membuat rumah modern Minecraft pe.

Untuk langkah-langkah caranya bikin rumah dapat kamu lihat sendiri melalui daftar di bawah ini.

  1. Buatlah pondasi besar terlebih dahulu, kamu bisa menggunakan 20 x 30 blok.
  2. Kemudian buatlah dinding dengan ketinggian 10 blok.
  3. Kemudian tutup bagian atas rumah dengan menambahkan bagian atap.
  4. Kemudian tambahkan bagian pintu di setiap sisi celah rumah yang diinginkan.
  5. Kemudian tambahkan elemen penerangan di dalam rumah, kamu bisa menambahkan obor atau yang lainnya.
  6. Kemudian kamu juga bisa menambahkan penerangan di luar rumah, tempatkan di bagian dekat pintu masuk.
  7. Kemudian buat lubang sebesar 2 x 2 di depan atau samping rumah.
  8. Kemudian gali lubang pada lantai di dalam rumah, lalu ganti dengan lantai yang kalian inginkan.
  9. Kemudian tambahkan furniture seperti tempat tidur atau yang lainnya di tempat ruangan yang kamu inginkan.
  10. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai membuat desain rumah yang simple. Sedangkan jika kamu ingin membuat rumah dengan lebih modern dan mewah, kamu bisa menggunakan bahan-bahan yang lainnya.

Desain Rumah Mewah dan Modern Lainnya Yang Bisa Dijadikan Referensi

Jika kamu kesulitan atau bingung untuk membuat desain rumah di Minecraft, kamu bisa mengikuti atau menjadikan desain-desain di bawah ini sebagai referensi kalian. Di bawah ini telah saya sediakan kumpulan 54 desain rumah Minecraft terbaru dan terkeren dari parkiran desain.

Cara Membuat Desain Rumah Keren Di Minecraft #2

Nah, itulah beberapa desain rumah terbaik dan terkeren yang pernah ada di dalam game Minecraft. Untuk mengetahui cara membuat rumah modern, kamu dapat mengetahui lebih detailnya melalui sumber gambar yang ada di www.youtube.com.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah untuk dapat melakukan langkah-langkah cara membangun rumah, hal pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan membuat pondasi rumah. Atau jika kamu bingung ingin memulainya dari mana, kamu bisa bertanya melalui group Minecraft Indonesia yang ada di facebook.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini mengenai Minecraft tutorial dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments