Cara Cek Kuota XL Semua Paket Internet - Tips Tutorial Bersama

Rabu, 02 Februari 2022

Cara Cek Kuota XL Semua Paket Internet

Cara Cek Kuota XL Semua Paket Internet

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membagikan sebuah tutorial yang sangat cocok untuk para pengguna Provider XL Axiata, yaitu Cara Cek Kuota XL. Mungkin sebagian besar di antara teman-teman masih ada yang belum mengetahuinya, oleh karena itu disini akan saya beritahukan langkah-langkahnya.

Provider seluler yang satu ini telah berdiri sejak beberapa tahun yang lalu, dari dulu sampai sekarang masih saja banyak orang yang menggunakan kartu perdana XL sebagai nomor telepon di ponsel mereka. Karena XL selalu menawarkan berbagai paket internet yang cukup menggiurkan para penggunanya yang ada di seluruh wilayah Indonesia.

Terlebih lagi, jaringan XL Axiata juga sudah tersebar luas di seluruh wilayah dan bahkan hampir semua tempat sudah mencakupi jaringan tersebut. Tidak hanya di kota-kota besar saja, tetapi di daerah pedesaan pun sudah ada yang tersedia jaringan XL. Hal tersebut dapat meringankan masyarakat yang tinggal di desa agar tetap dapat berkomunikasi ke kota besar lainnya.

Apalagi seperti sekarang ini yang sebagian besar masyarakat telah menggunakan jaringan internet sebagai media komunikasi mereka. Agar komunikasi mereka tetap berjalan dan tidak terputus lantaran kehabisan kuota, maka dari itu kamu harus sering-sering melakukan Cara Cek Kuota XL Cepat. Hal tersebut dapat menghindarkan kejadian seperti ini.

Cara Cek Kuota XL Semua Paket Internet

Seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya di atas, bahwa XL merupakan salah satu penyedia jasa sarana telekomunikasi jaringan seluler yang cukup terkenal di Indonesia. Provider ini telah menjadi operator seluler yang dapat diandalkan, karena jangkauan jaringannya sudah tersebar luas hampir seluruh kota dan desa yang ada di Indonesia.

Selain itu, setiap layanan yang diberikan dalam segi penyajian masalah maupun promo produknya dapat memudahkan semua penggunanya yang sedang mengalami kesulitan. Karena hampir semua layanan yang diberikan oleh XL ini cukup membantu aktivitas masyarakat dalam berkomunikasi seperti Telepon maupun SMS.

Nah, ngomong-ngomong tentang hal itu, apakah di antara kalian ada yang mengetahui Cara Cek Kuota XL Lewat SMS? Pasti di antara kalian tahunya hanya melalui panggilan telepon dan aplikasinya saja kan. Tapi tenang saja, untuk hal tersebut nanti akan saya jelaskan semuanya satu persatu, agar kamu tidak lagi mengalami kesulitan untuk cek kuota internet XL.

1. Cara Cek Kuota Internet Melalui Aplikasi

Cara pertama yang akan saya beritahukan terlebih dahulu adalah dengan melalui aplikasi MyXL. Untuk menggunakan cara ini, kamu harus mendownload dan menginstal aplikasinya terlebih dahulu melalui Google Play Store maupun App Store.

Berikut ini adalah langkah-langkahnya yang dapat kamu lakukan:

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan Download MyXL melalui Play Store atau App Store yang ada di ponsel kalian.
  2. Setelah aplikasinya berhasil terinstal, lalu buka aplikasi tersebut.
  3. Selanjutnya pilih bahasa yang ingin digunakan.
  4. Maka nanti kamu akan diarahkan ke dua pilihan yang berbeda, yaitu Masuk dengan Nomor XL dan Masuk Facebook.
  5. Selanjutnya pilih yang Masuk dengan Nomor XL.
  6. Maka nanti kamu akan melihat layar Silakan masukkan nomor Anda, lalu masukkan saja nomor ponsel XL kamu ke dalam kolom tersebut.
  7. Maka nanti kamu akan mendapatkan pesan yang berisikan kode verifikasi.
  8. Selanjutnya masukkan kode verifikasi tersebut di kolom yang telah disediakan.
  9. Maka nanti kamu akan langsung masuk ke dalam halaman utama dari aplikasi MyXL.
  10. Pada halaman tersebut kamu akan melihat rincian dari sisa kuota internet yang kamu miliki dan masa aktifnya akan berakhir.
  11. Selesai.

2. Cara Cek Kuota Internet Melalui Panggilan Telepon / Dial Up

Cara berikutnya yang akan saya beritahukan adalah dengan melalui panggilan telepon. Untuk mengetahui sisa paket internet XL dengan menggunakan cara ini dapat dilakukan secara gratis. Jadi, kamu tidak perlu khawatir untuk kehilangan pulsa utama kalian.

Berikut ini adalah langkah-langkahnya yang dapat kamu ikuti:

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan membuka aplikasi telepon yang terdapat di ponsel kalian.
  2. Selanjutnya tekan *123# dan klik tombol Panggil atau Call.
  3. Selanjutnya pilih opsi Info.
  4. Selanjutnya pilih opsi Info Kartu XL-ku.
  5. Selanjutnya pilih opsi Cek Kuota.
  6. Selanjutnya pilih paket internet yang ingin kamu cek kuotanya.
  7. Maka nanti kamu akan melihat layar yang menampilkan seluruh sisa kuota internet kalian.
  8. Selesai.

3. Cara Cek Kuota Internet Melalui SMS

Cara berikutnya yang akan saya beritahukan adalah dengan menggunakan aplikasi sms. Untuk cara ini sama seperti melalui telepon, jadi tidak akan dikenakan biaya tambahan. Jika kamu ragu apakah akan terkena pulsa atau tidak, lebih baik jangan kamu gunakan cara ini.

Berikut ini adalah langkah-langkahnya yang dapat kamu ikuti:

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan membuka aplikasi pesan atau sms yang terdapat di ponsel kalian.
  2. Selanjutnya ketik KUOTA, lalu untuk mengirimkan sms nya ke nomor 868.
  3. Selanjutnya tunggu beberapa saat sampai kamu mendapatkan balasannya.
  4. Setelah mendapatkan sms balasannya, maka nanti disitu akan tercantum seluruh detail dari kuota internet yang kamu miliki.
  5. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai melakukan cek sisa kuota dari paket internet XL yang kamu miliki tersebut dengan mengikuti langkah-langkah yang telah saya berikan di atas. Harap pastikan, bahwa kamu harus secara berkala untuk cek pulsa dan kuota agar tidak kehabisan secara mendadak.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah untuk dapat mengetahui sisa kuota dari paket internet XL dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti melalui telepon, aplikasi, dan sms. Dari ketiga cara di atas yang paling sering digunakan adalah dengan melalui aplikasi, karena prosesnya lebih mudah dan simple.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments