Cara Cek Kuota Indosat Semua Paket Internet - Tips Tutorial Bersama

Selasa, 01 Februari 2022

Cara Cek Kuota Indosat Semua Paket Internet

.

Cara Cek Kuota Indosat Semua Paket Internet

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan tutorial mengenai Cara Cek Kuota Indosat terbaru. Mungkin di antara kalian masih ada beberapa orang yang tidak mengetahuinya. Oleh karena itu, pada postingan ini saya akan membantu teman-teman yang ingin mengecek sisa kuota internet tersebut.

Seperti yang diketahui, bahwa saat ini internet menjadi salah satu sarana yang tidak terlepaskan dari sebagian besar masyarakat. Karena melalui internet tersebut mereka dapat melakukan berbagai hal yang dapat membantu kegiatan sehari-hari. Bahkan salah satunya dapat digunakan dalam kepentingan belajar maupun bekerja.

Akan tetapi dalam penggunaan sarana internet tersebut, seseorang harus menggunakan fasilitas seperti wifi maupun data seluler yang terdapat di ponselnya masing-masing. Sebenarnya untuk menggunakan internet dengan melalui jaringan wifi cukup efektif untuk kebutuhan sehari-hari, karena dapat digunakan sepuasnya atau unlimited.

Hanya saja wifi memiliki kekurangannya, yaitu tidak dapat digunakan di luar ruangan. Maka dari itu sebagian besar orang lebih menggunakan internet yang terdapat pada ponselnya, salah satunya adalah dengan melalui kartu Indosat. Akan tetapi jika kamu menggunakan kartu tersebut, kamu perlu mengetahui Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo.

Cara Cek Kuota Indosat Semua Paket Internet

Provider Indosat merupakan salah satu penyedia jasa jaringan seluler yang cukup besar di Indonesia. Bahkan provider ini menjadi salah satu operator jaringan terbesar yang ada di wilayah kita ini. Indosat sendiri tidak kalah bagusnya dengan provider lain yang telah berjuang dalam beberapa tahun terakhir.

Perjuangan Indosat yang dimaksudkan adalah dengan memberikan pelayanan terbaik untuk para pengguna setianya dalam berbagai hal, baik dalam segi kualitas jaringan maupun pilihan paket internet yang dimilikinya. Kini setiap kartu perdana baru atau beragam paket internetnya selalu menawarkan jumlah kuota yang besar, serta harganya pun terjangkau.

Oleh karena itu banyak orang yang menggunakan provider yang satu ini, selain juga cocok digunakan untuk keperluan pekerjaan. Namun tahukah kalian untuk melakukan Cara Cek Kuota Indosat Unlimited? Jika kamu tidak mengetahui bagaimana cara melakukannya dengan benar, kamu bisa mencoba mengikuti beberapa metode di bawah ini.

1. Cara Cek Kuota Indosat Melalui Panggilan Telepon

Cara pertama yang akan saya jelaskan terlebih dahulu adalah dengan melalui panggilan telepon. Walaupun cara ini melalui panggilan telepon, tapi tidak akan menggunakan pulsa Indosat yang kamu miliki tersebut.

Nah, berikut caranya dapat kamu lihat dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan pilih menu telepon yang terdapat di ponsel kalian.
  2. Selanjutnya ketik *123#, lalu tekan tombol telepon atau call.
  3. Maka nanti akan muncul beberapa pilihan opsi yang tersedia, lalu pilih Cek Kuota Internet.
  4. Maka nanti kamu akan melihat layar atau mendapatkan pesan yang berisikan semua detail dari sisa kuota tersebut.
  5. Selesai.

2. Cara Cek Kuota Indosat Melalui Aplikasi

Cara berikutnya yang akan saya jelaskan adalah dengan melalui aplikasi yang terdapat pada smartphone. Cara ini sangat cocok dan sangat mudah untuk kalian para pengguna Indosat yang tidak ingin mengambil ribet dalam menekan berbagai tombol telepon.

Nah, untuk langkah-langkahnya dapat kamu lihat melalui penjelasan di bawah ini.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan download aplikasi myIM3 yang terdapat di Play Store maupun App Store.
  2. Selanjutnya tinggal kamu install saja dahulu aplikasi tersebut.
  3. Setelah proses instalasinya sudah selesai, lalu buka aplikasi tersebut.
  4. Selanjutnya pilih menu Login dan masukkan nomor Indosat kalian ke dalam kolom yang telah disediakan.
  5. Selanjutnya tunggu beberapa saat sampai kamu mendapatkan kode OTP untuk memverifikasikannya.
  6. Jika kamu sudah mendapatkan kode tersebut, lalu masukkan kode tersebut untuk verifikasi.
  7. Setelah berhasil masuk ke dalam aplikasinya, maka pada bagian halaman utamanya akan langsung terlihat semua rincian paket internet yang kamu miliki.
  8. Selesai.

3. Cara Cek kuota Indosat Melalui SMS

Cara berikutnya yang akan saya jelaskan adalah dengan cek kuota Indosat via sms. Untuk dapat menggunakan cara ini, tenang saja tidak akan menggunakan pulsa yang tersedia di dalam nomor kalian.

Nah, untuk langkah-langkahnya dapat kamu lihat melalui penjelasan di bawah ini.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan membuka aplikasi sms atau pesan yang terdapat di ponsel kalian.
  2. Selanjutnya ketik USAGE dan kirim ke nomor 363.
  3. Selanjutnya tunggu beberapa saat sampai mendapatkan sms balasannya.
  4. Setelah balasannya sudah diterima, maka nanti disitu terdapat semua rincian dari sisa kuota Indosat yang telah kamu gunakan untuk sesuai dengan kebutuhan sehari-hari.
  5. Selesai.

4. Cara Cek Kuota Indosat Melalui Operator

Cara berikutnya dan terakhir yang dapat kamu lakukan sebagai alternatif adalah dengan melalui menelepon operator. Untuk kamu pengguna kartu IM3 Ooredoo yang tidak dapat melakukan ketiga cara di atas, kamu bisa menggunakan cara yang satu ini. Selain itu, untuk menelepon operator ini tidak akan dikenakan biaya alias gratis.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan menelepon nomor 111 untuk yang menggunakan layanan Pascabayar Matrix Ooredoo.
  2. Sedangkan untuk kamu pengguna layanan Prabayar seperti IM3 Ooredoo dan Mentari Ooredoo, kamu bisa meneleponnya ke nomor 100 atau 185.
  3. Selanjutnya tinggal ikuti saja setiap perintah yang telah diberikan.
  4. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai melakukan cara mengecek kuota internet Indosat dengan mengikuti beberapa metode di atas. Untuk kamu yang menggunakan jaringan internet melalui data seluler, pastikan selalu mengeceknya secara berkala agar tidak tersedot pulsa utama kalian.

Perlu kalian ketahui, bahwa dengan menggunakan aplikasi myIM3 juga dapat digunakan untuk membeli kuota internet Indosat. Di dalam aplikasi tersebut tersedia berbagai pilihan paket data Indosat, mulai dari yang termurah hingga termahal dengan masa aktif yang telah ditentukan.

Jadi kamu tidak perlu lagi beli paket internet dengan menekan tombol *123#. Karena cara tersebut sedikit rumit dan terlalu banyak pilihan dengan menekan berbagai tombol. Saya sarankan, kamu lebih baik menggunakan aplikasi myIM3 yang dapat digunakan untuk mengecek dan membeli paket internet.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah untuk dapat mengetahui sisa kuota internet yang terdapat pada provider Indosat bisa dilakukan dengan cara telepon, sms, dan aplikasi myIM3. Dengan begitu kamu bisa menggunakan salah satu cara yang diinginkan untuk mengecek kuota tersebut.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda