Cara Cek Kuota Telkomsel Semua Paket Internet - Tips Tutorial Bersama

Selasa, 01 Februari 2022

Cara Cek Kuota Telkomsel Semua Paket Internet

Cara Cek Kuota Telkomsel Semua Paket Internet

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membagikan sebuah tutorial mengenai Cara Cek Kuota Telkomsel. Cara ini dapat berguna, jika kamu ingin mengetahui sisa paket internet Telkomsel yang tersisa. Nah, untuk kamu para pengguna kartu yang satu ini, kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya melalui penjelasan di bawah ini.

Sebagian besar pengguna provider Telkomsel, ternyata masih saja ada beberapa orang yang tidak mengetahui cara mengecek sisa kuota internet yang sedang digunakannya tersebut. Alhasil, mereka terkadang sering melewatkannya dan mengakibatkan pulsa utamanya berkurang secara drastis akibat penggunaan data selulernya.

Telkomsel juga memiliki berbagai cara yang dapat dilakukan untuk bisa mengetahui sisa paket internet pelanggannya sama seperti pada provider lainnya. Hal tersebut membuat para penggunanya jadi tidak merasa kesulitan saat mereka ingin mengetahuinya. Selain itu, untuk mengeceknya pun tidak akan mengeluarkan biaya tambahan alias gratis.

Dengan begitu setiap pengguna kartu Telkomsel tidak perlu khawatir lagi mengenai hal tersebut. Karena sesungguhnya kamu tetap dapat melakukan Cara Cek Kuota Telkomsel Via SMS, walaupun kamu tidak memiliki pulsa sedikitpun. Untuk cara-caranya seperti apa, kamu dapat melihatnya melalui penjelasan di bawah ini secara lengkap.

Cara Cek Kuota Telkomsel Semua Paket Internet

Seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya di atas, bahwa di bawah ini merupakan beberapa metode yang dapat kamu lakukan mengenai Cara Cek Kuota Telkomsel Terbaru. Bahkan salah satu metode tersebut bisa melalui mengirim sms ke nomor tertentu.

Cara tersebut bisa digunakan untuk alternatif, jika telah terjadi sesuatu dengan melalui panggilan telepon atau melalui aplikasi yang tidak dapat digunakan. Walaupun mengeceknya dengan melalui sms, tapi semua rincian dari kuota kamu juga akan terlihat semuanya.

Nah, untuk informasi sisa kuota yang terdapat pada provider Telkomsel, kamu bisa mengikuti salah satu cara yang telah saya berikan di bawah ini. Pastikan untuk selalu mengikuti semua penjelasan tersebut dengan benar jika ingin prosesnya dapat berjalan dengan lancar.

1. Cara Cek Kuota Telkomsel Melalui SMS

Cara pertama yang akan saya jelaskan terlebih dahulu adalah dengan melalui sms. Seperti yang saya sebutkan di atas, bahwa cara ini sebagai altenatif jika kamu tidak dapat melalui panggilan telepon atau aplikasi. Nah, untuk langkah-langkahnya dapat kamu lihat di bawah ini.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan masuk ke menu sms atau pesan yang terdapat di ponsel kalian.
  2. Selanjutnya ketik sms sebagai berikut UL INFO.
  3. Selanjutnya kirim ke nomor 3636.
  4. Selanjutnya tunggu saja sampai dapat balasannya.
  5. Setelah balasannya sudah masuk, maka nanti dalam sms tersebut akan tercantum jumlah kuota Telkomsel kamu yang tersisa.
  6. Selesai.

2. Cara Cek Kuota Telkomsel Melalui Panggilan Telepon

Cara berikutnya yang akan saya jelaskan adalah dengan melalui panggilan telepon atau USSD. Tentu saja, untuk mengakses kode USSD tersebut, hanya dapat dilakukan melalui panggilan telepon. Nah, untuk langkah-langkahnya dapat kamu lihat melalui penjelasan singkat di bawah ini.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan membuka aplikasi telepon yang terdapat di ponsel kalian.
  2. Selanjutnya ketik *363#, lalu tekan tombol telepon.
  3. Selanjutnya pilih nomor 7 (Lainnya).
  4. Selanjutnya pilih nomor 7 (Cek Kuota).
  5. Maka nanti untuk informasi sisa kuota Telkomsel akan dikirimkan melalui sms.
  6. Selesai.

3. Cara Cek Kuota Telkomsel Melalui Aplikasi

Cara berikutnya yang akan saya jelaskan mengenai cek kuota internet Telkomsel adalah dengan melalui aplikasi yang terdapat di smartphone. Untuk dapat menggunakan cara ini, kamu harus mendownload aplikasinya terlebih dahulu. Nah, untuk langkah-langkahnya dapat kamu lihat melalui penjelasan di bawah ini.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan download My Telkomsel yang terdapat di Play Store atau App Store.
  2. Setelah selesai download dan install aplikasinya, lalu buka aplikasi My Telkomsel tersebut.
  3. Maka nanti kamu akan diminta untuk memasukkan nomor telepon Kartu Telkomsel, Kartu Halo, atau Kartu AS milik kalian.
  4. Setelah berhasil memasukkannya, maka nanti kode verifikasi atau OTP akan dikirimkan ke nomor ponsel kalian.
  5. Selanjutnya masukkan kode OTP tersebut di kolom verifikasi yang telah disediakan.
  6. Setelah selesai dan berhasil masuk ke dalam menu utama dari aplikasi My Telkomsel, maka nanti pada bagian tersebut akan tercantum semua rincian dari sisa kuota internet.
  7. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai melakukan cek kuota internet untuk pengguna Telkomsel yang ada di Indonesia. Perlu kalian ketahui, bahwa dengan mengeceknya melalui aplikasi My Telkomsel juga dapat dilakukan untuk beli kuota internet dengan berbagai pilihan.

Dengan begitu kamu pun tidak perlu repot-repot untuk memilih paketnya secara manual, tidak seperti yang tersedia melalui panggilan telepon yang akan memerlukan beberapa langkah tambahan lainnya. Selain itu untuk mengecek kuota dengan melalui aplikasi sudah banyak digunakan oleh semua pengguna Telkomsel.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah untuk cek kuota Telkomsel dapat dilakukan dengan tiga cara yang berbeda, yaitu dengan melalui SMS, Panggilan Telepon, dan Aplikasi My Telkomsel yang tersedia pada perangkat ponsel Smartphone Android maupun IOS. Jadi, kamu tidak perlu takut lagi untuk menggunakan paket internet yang akan tiba-tiba habis ditengah jalan.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments