Cara Install Anonymox Di Mozilla Firefox Versi Terbaru - Tips Tutorial Bersama

Rabu, 02 Februari 2022

Cara Install Anonymox Di Mozilla Firefox Versi Terbaru

Cara Install Anonymox Di Mozilla Firefox Versi Terbaru

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan memberikan sebuah tutorial mengenai cara pasang atau install Anonymox For Mozilla Firefox. Untuk teman-teman yang saat ini ingin meminta fitur vpn dari sebuah aplikasi browser, maka kamu bisa mencoba mengikuti penjelasan yang akan saya sampaikan di bawah ini.

Untuk kalian yang masih belum mengetahui apa fungsi dan manfaat dari menggunakan anonymox, disini akan saya berikan sedikit penjelasan mengenai hal tersebut. Anonymox merupakan sebuah pengaya atau ekstensi yang terdapat pada browser seperti Google Chrome dan Mozilla Firefox agar dapat membuka sebuah situs yang telah di blokir.

Sebenarnya untuk dapat membuka website yang telah di blokir dapat digunakan melalui software vpn. Akan tetapi dengan menggunakan aplikasi tersebut akan membuat kinerja PC atau laptop menjadi ngelag atau lemot. Oleh sebab itu sebagian besar orang lebih menggunakan anonymox untuk membuka website yang terblokir tersebut.

Karena jika menggunakan anonymox (use anonymox) tidak akan menyebabkan kinerja PC menurun, sebab ukuran dari file ekstension yang satu ini cukup kecil dan tidak akan mengganggu performa dari komputer. Jika kamu tertarik ingin mencoba dan menggunakannya, kamu bisa Download Anonymox For Mozilla Firefox secara gratis.

Apa Itu Anonymox?

Anonymox adalah sebuah ekstensi yang biasanya terdapat pada browser seperti Chrome dan Mozilla Firefox. Dengan menggunakan perangkat lunak pihak ketiga yang satu ini, maka penggunanya dapat membuka situs atau website yang telah diblokir oleh internet positif. Untuk menggunakannya hampir sama seperti yang tersedia pada aplikasi vpn pada umumnya.

Hanya saja anonymox is software yang tidak perlu di install di perangkat komputer, penggunanya hanya cukup menginstalnya pada browser tersebut. Jadi tidak akan mengurangi kapasitas penyimpanan data C di PC kalian. Selain itu untuk ukurannya sendiri tidak terlalu besar dan hanya sekitar 1 - 5 Mb saja. Jadi tidak akan memperbanyak aplikasi di komputer.

Anonymox sendiri terdapat dua versi yang berbeda, salah satunya adalah untuk browser Mozilla dan Chrome. Setiap browser memiliki nama yang berbeda-beda, tapi fungsinya tetap sama, yaitu untuk membuka situs web yang telah diblokir. Jika kamu pengguna Mozilla Firefox dan sedang mencari Anonymox For Mozilla Firefox Versi Lama, maka sudah tidak tersedia lagi.

Cara Install Anonymox Di Mozilla Firefox Versi Terbaru

Untuk kalian yang saat ini ingin mengetahui cara install dan cara menggunakan anonymox di Mozilla Firefox, kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya dengan melalui penjelasan yang akan saya sampaikan di bawah ini secara lengkap.

Namun sebelum kamu memulainya, pastikan dahulu kalau kamu sudah download dan install Mozilla Firefox versi terbaru di PC atau laptop kalian masing-masing. Karena langkah-langkah tersebut hanya dapat digunakan pada versi Mozilla Firefox v95.0.2 ke atas.

Nah, berikut ini adalah langkah-langkahnya yang dapat kamu ikuti.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan membuka aplikasi Mozilla Firefox yang telah terinstal di PC atau laptop kalian.
  2. Selanjutnya klik pada ikon garis tiga yang terletak di pojok kanan atas.
  3. Selanjutnya pilih Add-on and themes / Add-ons and themes.
  4. Maka nanti kamu akan diarahkan ke tampilan berikutnya.
  5. Pada halaman tersebut, lalu ketik anonymox pada kolom pencarian dan tekan enter.
  6. Maka nanti Mozilla Firefox akan mencarikannya secara otomatis.
  7. Jika sudah berhasil ketemu, lalu klik pada Anonymox tersebut.
  8. Maka nanti kamu akan diarahkan ke halaman berikutnya, lalu klik pada tombol Add to Firefox.
  9. Selanjutnya kamu akan melihat layar kecil yang terdapat di bagian atas, lalu klik Add.
  10. Maka nanti proses instalasi anonymox di mozilla akan langsung berjalan secara otomatis.
  11. Jika proses instalasinya sudah selesai, lalu klik Okay.
  12. Selesai.

Sampai disini kamu telah berhasil memasang ekstensi anonymox di browser Mozilla Firefox. Jika kamu mengalami kegagalan selama proses tersebut, pastikan komputer kamu sudah terhubung ke jaringan the internet connections seperti wifi atau modem.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah bahwa Anonymox For Mozilla Firefox Free Download bisa kamu dapatkan melalui aplikasi dari browser itu sendiri dan kamu tidak perlu menginstal aplikasi anonymox seperti pada software-software lainnya. Karena hal tersebut bisa menyebabkan komputer mengalami sedikit ngelag.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya.


Bagikan artikel ini

Tidak ada komentar: