Cara Cek Kuota Axis Semua Paket Internet - Tips Tutorial Bersama

Selasa, 01 Februari 2022

Cara Cek Kuota Axis Semua Paket Internet

Cara Cek Kuota Axis Semua Paket Internet

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan tutorial mengenai Cara Cek Kuota Axis. Nah, untuk kalian para pengguna kartu Axis di ponsel Smartphone seperti di Android atau IOS dan kamu ingin mengetahui sisa paket internet tersebut, kamu bisa mencoba mengikuti langkah-langkah ini untuk dapat mengetahuinya.

Seperti yang diketahui, bahwa saat ini setiap orang yang ada di dunia termasuk di Indonesia sendiri akan sangat membutuhkan koneksi Internet. Karena melalui internet tersebut mereka dapat mencari hiburan atau bisa juga digunakan untuk keperluan belajar maupun bekerja. Oleh karena itu banyak masyarakat yang suka berselancar di dunia maya.

Akan tetapi seiring berjalannya waktu selama mereka melakukan kegiatan di dunia maya, terkadang mereka lupa untuk mengecek sisa kuota internet yang terdapat pada kartunya tersebut. Alhasil, pulsa utama mereka pun akan juga ikut tersedot atau berkurang selama sedang menjalankan aktivitas berselancar di internet.

Oleh karena itu penting sekali untuk selalu mengecek sisa paket internet saat ini, terutama bagi mereka yang menggunakan provider Axis. Seperti yang diketahui, bahwa Axis merupakan anak perusahaan dari XL Axiata. Jadi, Axis dan XL hampir sama dalam urusan mengecek kuota. Namun untuk mengecek Axis Aigo, kamu juga bisa melihatnya di Cara Cek Kuota Axis Aigo.

Cara Cek Kuota Axis Semua Paket Internet

Sebenarnya untuk dapat mengecek sisa internet yang tersedia dalam operator yang satu ini sangat mudah. Kalian para pengguna Axis yang gemar berselancar di internet, kamu dapat mengikuti beberapa langkah di bawah ini untuk mengetahuinya. Bahkan salah satu caranya juga dapat digunakan untuk Cara Cek Kuota Axis Aigo Lewat SMS.

Tidak hanya melalui sms saja, melainkan juga dapat dilakukan lewat aplikasi yang dapat kamu download secara gratis di Google Play Store atau App Store. Selain itu, dengan menggunakan aplikasi tersebut akan tercantum semua rincian dari paket internet kamu yang sedang aktif. Jadi, kamu tidak perlu lagi memilih opsi lain hanya untuk mengetahui sisa paket lainnya.

Seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya di atas, bahwa di bawah ini akan saya berikan beberapa metode yang berbeda untuk mengetahui kuota Axis yang tersisa. Dengan begitu kamu pun dapat memilih ingin menggunakan cara yang sesuai dengan selera kalian. Satu hal yang harus kamu ketahui, bahwa salah satu Axis terbaik adalah pilihan paket internetnya.

1. Cara Cek Kuota Axis Melalui Kode USSD

Cara pertama yang akan saya jelaskan terlebih dahulu mengenai cara cek kuota Axis terbaru adalah dengan melalui kode USSD. Untuk cara yang satu ini dapat kamu lakukan dengan mudah dan kamu pun tidak perlu menginstal aplikasi apapun. Nah, untuk langkah-langkahnya dapat kamu lihat melalui penjelasan di bawah ini.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan membuka aplikasi telepon yang terdapat di ponsel kalian.
  2. Selanjutnya tekan angka berikut ini *123*7*3#.
  3. Selanjutnya tekan tombol Call atau Panggil.
  4. Maka nanti akan muncul pesan di layar ponsel kalian yang berisikan tentang semua rincian dari paket internet yang aktif.
  5. Selesai.

2. Cara Cek Kuota Axis Melalui Website

Cara berikutnya yang akan saya jelaskan adalah dengan melalui situs atau website resmi Axis. Dengan mengeceknya secara online melalui websitenya, maka tentu saja kamu akan menggunakan browser yang terdapat di ponsel kalian. Nah, untuk langkah-langkahnya dapat kamu lihat melalui penjelasan di bawah ini.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan mengunjungi halaman my.axisnet.id.
  2. Selanjutnya klik Login yang terletak di pojok kanan atas.
  3. Jika kamu belum mempunyai akunnya, silahkan kamu buat dahulu dengan mengklik tombol Daftar Baru / Lupa Password..
  4. Setelah berhasil login ke dalam akun Axisnya, maka nanti di halaman utamanya akan langsung terlihat semua rincian dari sisa kuota yang kamu miliki.
  5. Selesai.

3. Cara Cek Kuota Axis Melalui SMS

Apakah di antara kalian semua pengguna setia dari kartu Axis, ada yang tahu cara mengecek kuota dengan melalui SMS? Pasti sebagian besar masih banyak yang belum mengetahuinya kan. Oleh karena itu, disini akan saya jelaskan bagaimana cara melakukannya. Nah, untuk langkah-langkahnya dapat kamu lihat melalui penjelasan di bawah ini.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan membuka aplikasi Pesan atau SMS yang terdapat di ponsel kalian.
  2. Selanjutnya ketik Kuota dan kirim ke nomor 123.
  3. Selanjutnya tunggu beberapa saat sampai balasan yang diterima oleh Axis.
  4. Jika sms balasannya sudah masuk ke dalam nomor ponsel kalian, maka nanti akan tercantum tentang sisa kuota internet yang tersisa.
  5. Selesai.

Jika pesan balasan yang kamu terima berisikan kalimat “Maaf, layanan dengan keyword kuota tidak tersedia”. Kemungkinan besar bahwa mengecek kuota dengan cara ini tidak dapat kamu lakukan di nomor ponsel Axis kalian.

4. Cara Cek Kuota Axis Melalui Aplikasi

Cara berikutnya yang akan saya jelaskan adalah dengan melalui aplikasi yang terdapat di Smartphone Android atau IOS. Untuk cara yang satu ini, tampilan dari paket internet Axis hampir sama dengan yang ada di website Axis. Nah, untuk langkah-langkahnya dapat kamu lihat melalui penjelasan di bawah ini

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan download dan install aplikasi AXISNET di perangkat smartphone kalian masing-masing.
  2. Setelah proses instalasinya sudah selesai, lalu buka aplikasi tersebut.
  3. Selanjutnya klik Login, kemudian masukkan nomor Axis kalian di kolom yang telah disediakan.
  4. Maka nanti setelah berhasil login ke dalam aplikasinya, kamu akan melihat detail paket internet yang kamu miliki di halaman utama dari aplikasi tersebut.
  5. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil mengecek sisa kuota internet Axis yang kamu miliki dengan mengikuti langkah-langkah yang telah saya jelaskan di atas. Selain dapat mengetahui sisa kuota, tetapi juga dapat digunakan untuk mengetahui masa aktif kartu Axis.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah untuk cek kuota Axis sebenarnya dapat dilakukan dengan berbagai metode yang berbeda. Namun sebagian besar pengguna Axis lebih memilih menggunakan cara mengetahui sisa kuota Axis lewat aplikasi Axisnet. Karena dengan melalui aplikasi tersebut juga dapat digunakan untuk mengecek masa aktif paket internet dan masa aktif dari kartu Axis.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments