Cara Cek Kuota 3 Semua Paket Internet - Tips Tutorial Bersama

Selasa, 01 Februari 2022

Cara Cek Kuota 3 Semua Paket Internet

Cara Cek Kuota 3 Semua Paket Internet

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membagikan sebuah tutorial mengenai Cara Cek Kuota 3 untuk dapat mengetahui sisa paketan internet yang tersisa. Untuk kalian para pengguna operator yang satu ini, silahkan ikuti cara mengeceknya melalui langkah-langkah di bawah ini.

Setiap provider seluler yang ada di kawasan Indonesia, tentunya sudah tersedia beberapa operator yang telah tersedia. Bahkan provider tersebut sebagian besar sudah ada yang dapat menikmati layanan jaringan 4G dan 5G. Hanya saja untuk dapat menikmati layanan tersebut harus sudah mencakup sinyal tersebut.

Misalnya saja seperti yang terjadi dalam operator 3, sebagian besar wilayah di Indonesia sudah ada yang dapat menikmati layanan 5G. Tentu saja dengan Smartphone Android yang sudah mendukung jaringan 5G, maka biasanya kuota internet yang terpakai akan jauh lebih besar daripada yang masih menggunakan 4G atau 3G.

Oleh karena itu penting bagi kalian untuk selalu mengecek sisa kuota internet yang tersisa, hal tersebut agar pulsa kalian akan selalu terjaga dan aman. Nah, untuk mengecek sisa paketan Tri sebenarnya dapat dilakukan dengan Cara Cek Kuota 3 Lewat SMS. Ingin tahu seperti apa caranya, silahkan simak penjelasannya berikut ini.

Cara Cek Kuota 3 Terbaru Dan Terlengkap

Seperti yang diketahui bahwa saat ini perkembangan teknologi informasi sudah berkembang pesat setiap tahunnya, bahkan diantaranya sudah ada yang memiliki fasilitas yang mumpuni. Salah satu perkembangan tersebut dalam dunia gadget dan teknologi jaringan, seperti provider seluler.

Setiap masyarakat yang ada di dunia pasti mempunyai perangkat ponsel atau handphone, seperti Smartphone. Di dalam Smartphone tersebut terdapat beberapa fitur yang cukup menarik untuk masyarakat kekinian, misalnya saja seperti sosial media.

Karena melalui sosial media tersebut penggunanya dapat tetap eksis berselancar di dunia maya, bahkan tidak sedikit orang yang rela mengeluarkan uang hanya untuk membeli paketan internet untuk ponsel miliknya tersebut. Jika kamu pengguna operator Tri (3) dan ingin mengetahui sisa paket internetnya, kamu bisa mencoba Cara Cek Kuota 3 Terbaru berikut ini.

Sebenarnya untuk dapat mengetahui sisa paket internet 3 dapat dilakukan dengan empat cara yang berbeda, salah satunya adalah lewat aplikasi dan melalui panggilan telepon. Keempat cara tersebut nanti akan saya jelaskan langkah-langkahnya satu persatu, jadi kamu dapat memilih salah satu cara mana yang ingin digunakan.

1. Cara Cek Kuota Tri Melalui Panggilan Telepon

Cara pertama yang akan saya jelaskan terlebih dahulu adalah dengan menggunakan panggilan telepon. Nah, untuk kalian para pengguna 3 silahkan ikuti langkah-langkahnya melalui penjelasan di bawah ini secara lengkap dan mudah untuk dilakukan.

Berikut ini adalah cara cek kuota tri melalui panggilan telepon:

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan membuka aplikasi panggilan telepon yang ada di Smartphone kalian.
  2. Selanjutnya ketik *111#
  3. Selanjutnya pilih menu Cek Kuota dengan mengetik angka 4.
  4. Selanjutnya pilih Kuota Data dengan mengetik angka 2.
  5. Selanjutnya pilih Cek Kuota, ketik 1 untuk melanjutkannya ke opsi berikutnya.
  6. Selanjutnya pilih paketan internet yang ingin kamu cek sisa kuotanya.
  7. Selanjutnya pilih Status & Info dengan mengetik angka 8.
  8. Selanjutnya pilih Cek Kuota dengan mengetik angka 1.
  9. Maka nanti kamu akan mendapatkan sms yang berisikan semua detail dari paketan internet yang tadi telah kamu pilih.
  10. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai melakukan cek kuota tri dengan melalui panggilan telepon. Semoga dengan penjelasan di atas dapat membantu teman-teman yang ingin mengetahuinya.

2. Cara Cek Kuota Tri Melalui Aplikasi Bima+

Cara berikutnya yang akan saya jelaskan adalah dengan melalui aplikasi yang bernama Bima+. Nah, untuk kalian para pengguna 3 silahkan ikuti langkah-langkahnya melalui penjelasan di bawah ini secara lengkap dan mudah untuk dilakukan.

Berikut ini adalah cara untuk cek kuota 3 melalui aplikasi Bima+:

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan download aplikasi Bima+ di Google Play Store atau App Store di Smartphone kalian.
  2. Setelah aplikasi sudah terinstal, kemudian buka aplikasi Bima+ tersebut.
  3. Selanjutnya login dengan menggunakan nomor Tri kalian masing-masing.
  4. Maka nanti di nomor kalian akan mendapatkan kode USSD untuk verifikasi, lalu kamu masukkan kode tersebut untuk memverifikasinya.
  5. Setelah berhasil masuk ke dalam halaman utama dari aplikasi tersebut, maka nanti kamu akan melihat rincian dari sisa-sisa kuota internet yang kalian miliki.
  6. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai melakukan cek kuota tri dengan menggunakan aplikasi Bima+. Semoga dengan penjelasan di atas dapat membantu teman-teman yang ingin mengetahuinya.

3. Cara Cek Kuota Tri Melalui SMS

Cara berikutnya yang akan saya jelaskan adalah dengan melalui aplikasi sms. Nah, untuk kalian para pengguna 3 silahkan ikuti langkah-langkahnya melalui penjelasan di bawah ini secara lengkap dan mudah untuk dilakukan.

Berikut ini adalah cara cek kuota tri melalui sms:

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan membuka aplikasi sms yang ada di Smartphone kalian.
  2. Selanjutnya ketik di dalam sms tersebut dengan format Info Kuota.
  3. Selanjutnya kirim ke nomor 234.
  4. Selanjutnya tinggal kamu tunggu saja sampai balasan sms nya di terima.
  5. Maka nanti pada balasan tersebut akan tercantum semua detail dari sisa kuota yang ada di paketan internet kalian.
  6. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai melakukan cek kuota tri dengan melalui sms. Semoga dengan penjelasan di atas dapat membantu teman-teman yang ingin mengetahuinya.

4. Cara Cek Kuota Tri Melalui Website Resmi 3

Cara berikutnya dan terakhir yang akan saya jelaskan adalah dengan melalui website official Tri. Nah, untuk kalian para pengguna 3 silahkan ikuti langkah-langkahnya melalui penjelasan di bawah ini secara lengkap dan mudah untuk dilakukan.

Berikut ini adalah cara cek kuota tri melalui website 3:

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan mengunjungi situs resmi Tri di tri.co.id.
  2. Selanjutnya pilih menu Bima+ yang ada di bagian atas.
  3. Maka nanti kamu akan diarahkan ke halaman berikutnya, lalu klik pada ikon garis tiga yang terletak di pojok kiri atas.
  4. Selanjutnya login dengan menggunakan nomor 3 kalian masing-masing.
  5. Setelah berhasil login, maka nanti pada halaman utamanya akan langsung muncul semua detail dari sisa kuota internet yang tersisa.
  6. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai melakukan cek kuota tri dengan melalui website Tri. Selain itu di dalam website tersebut juga dapat digunakan untuk cek pulsa 3 yang tersisa. Semoga dengan penjelasan di atas dapat membantu teman-teman yang ingin mengetahuinya.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah untuk dapat mengetahui sisa kuota internet yang terdapat pada provider Tri sebenarnya dapat dilakukan dengan empat cara yang berbeda. Semua cara tersebut telah saya jelaskan satu persatu di atas, selain itu cara ini sangat mudah untuk dilakukan. Jadi kamu tidak perlu khawatir jika mengalami kesulitan selama mengeceknya.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini untuk cek kuota internet dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments