Cara Cek Kuota Smartfren Semua Paket Internet - Tips Tutorial Bersama

Selasa, 01 Februari 2022

Cara Cek Kuota Smartfren Semua Paket Internet

Cara Cek Kuota Smartfren Semua Paket Internet

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan tutorial mengenai Cara Cek Kuota Smartfren. Cara ini sangat bermanfaat untuk kalian yang ingin mengetahui sisa kuota yang terdapat pada provider seluler yang satu ini. Untuk kalian yang tidak mengetahui caranya, kamu bisa mencoba mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Smartfren merupakan salah satu penyedia jasa provider seluler yang telah berdiri sejak beberapa tahun yang lalu di negara kita ini. Dari pertama kali didirikannya, operator seluler yang satu ini cukup banyak penggunanya dimulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Pasalnya kartu perdana ini telah menawarkan berbagai pilihan paket internet yang cukup murah.

Bahkan salah satu pilihannya menawarkan harga paket yang cukup murah dan mendapatkan berbagai jenis kuota yang berlimpah, termasuk bonus kuota yang diberikannya. Hal ini tentu saja cukup membantu masyarakat yang gemar berselancar di dunia maya, termasuk sosial media. Namun terkadang seseorang mengalami matinya koneksi internet yang dipakainya.

Hal tersebut biasanya mereka lupa mengecek sisa kuota internet yang terdapat pada sim cardnya. Padahal dengan mengecek kuota secara berkala dapat menghindarkan terjadinya koneksi internet yang terputus secara tiba-tiba. Salah satu caranya dapat dilakukan dengan melalui Cara Cek Kuota Smartfren Lewat SMS.

Cara Cek Kuota Smartfren Semua Paket Internet

Sebenarnya untuk dapat mengetahui sisa kuota pada kartu GSM yang satu ini dapat dilakukan dengan berbagai cara yang berbeda. Namun terkadang sebagian besar pengguna Smartfren masih banyak yang tidak mengetahui caranya. Bahkan salah satu cara tersebut juga dapat dilakukan untuk mengetahui Cara Cek Kuota Smartfren Unlimited.

Seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya di atas, bahwa penyedia layanan telekomunikasi yang satu ini cukup banyak pemakainya yang terdapat di berbagai wilayah tanah air. Karena sinyal dari Smartfren ini sudah mendukung jaringan 4G LTE yang terbilang cukup lancar koneksi internetnya

Jika kamu pengguna salah satu provider GSM yang satu ini, kamu wajib mengetahui sisa paket internet yang sedang kamu pakai tersebut. Nah, apabila kamu tidak mengetahui bagaimana melakukannya, kamu dapat mengikuti langkah-langkahnya yang akan saya jelaskan melalui artikel berikut ini. Pastikan untuk selalu mengikuti setiap instruksi yang telah diberikan.

1. Cara Cek Kuota Smartfren Melalui Aplikasi

Cara pertama yang akan saya sampaikan terlebih dahulu adalah dengan menggunakan aplikasi yang terdapat pada ponsel Smartphone. Untuk pengecekan sisa kuota internet yang terdapat pada provider ini cukup mudah untuk dilakukannya.

Berikut ini adalah langkah-langkahnya yang dapat kamu ikuti:

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan download aplikasi MySmartfren yang terdapat di Play Store atau App Store.
  2. Setelah aplikasinya berhasil terinstal di ponsel kalian, lalu buka aplikasi tersebut.
  3. Maka nanti kamu akan melihat halaman login, lalu klik login dengan menggunakan nomor Smartfren.
  4. Setelah berhasil masuk ke dalam halaman utama dari aplikasi tersebut, lalu klik profil dan pilih menu Paket Saya.
  5. Maka nanti di situ akan tercantum semua rincian dari sisa kuota yang terdapat pada kartu Smartfren kamu.
  6. Selesai.

2. Cara Cek Kuota Smartfren Melalui Website

Cara berikutnya yang akan saya sampaikan adalah dengan melalui situs resmi dari Smartfren. Untuk dapat menggunakan cara yang satu ini hampir sama dengan yang melalui aplikasi. Dengan melalui situs resminya, kamu juga dapat membeli pilihan paket data yang beragam.

Berikut ini adalah langkah-langkahnya yang dapat kamu ikuti:

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan mengunjungi halaman https://my.smartfren.com/ dengan melalui browser.
  2. Maka nanti kamu akan diminta untuk login ke dalam akunnya terlebih dahulu.
  3. Jika kamu belum mempunyai akunnya, silakan klik Daftar untuk membuatnya dahulu.
  4. Tapi jika kamu sudah mempunyai akunnya, kamu bisa langsung login dengan menggunakan User ID / Email yang kamu miliki.
  5. Setelah berhasil masuk ke halaman utama dari website resmi Smartfren, lalu klik Detail untuk mengecek sisa kuotanya.
  6. Maka nanti kamu akan langsung mendapatkan semua rincian dari sisa kuota yang terdapat pada kartu Smartfren yang kamu pakai tersebut.
  7. Selesai.

3. Cara Cek Kuota Smartfren Melalui Panggilan Telepon

Cara berikutnya yang akan saya sampaikan untuk mengecek sisa paket internet Smartfren adalah dengan menggunakan panggilan telepon. Untuk dapat menggunakan cara ini tidak akan dikenakan biaya tambahan. Jadi kamu tidak perlu takut jika akan terkena pulsa yang kamu miliki.

Berikut ini adalah langkah-langkahnya yang dapat kamu ikuti:

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan membuka aplikasi telepon yang terdapat di ponsel kalian.
  2. Selanjutnya ketik *995# dan tekan ikon Panggil atau Call.
  3. Maka nanti kamu akan langsung melihat semua rincian dari sisa kuota tersebut dan masa berakhirnya sampai tanggal berapa.
  4. Selesai.

4. Cara Cek Kuota Smartfren Melalui SMS

Cara berikutnya yang akan saya sampaikan adalah dengan melalui sms. Untuk cara ini hampir sama dengan yang menggunakan panggilan telepon, yaitu dapat dilakukan secara gratis. Selain itu, dengan melalui sms ini juga bisa menjadi alternatif untuk mengetahui data internet yang tersisa.

Berikut ini adalah langkah-langkahnya yang dapat kamu ikuti:

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan membuka aplikasi Pesan atau SMS yang terdapat di ponsel kalian.
  2. Selanjutnya ketik CEK dan kirim ke nomor 995.
  3. Selanjutnya tunggu beberapa saat sampai kamu mendapatkan sms balasannya.
  4. Jika layanan sms nya sudah berhasil kamu terima, maka nanti dalam pesan tersebut akan tersedia semua rincian dari sisa kuota internet Smartfren yang kamu miliki.
  5. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai melakukan cek kuota Smartfren dengan mengikuti 4 cara yang berbeda melalui langkah-langkah yang telah saya jelaskan di atas. Perlu kamu ketahui, bahwa semua cara tersebut juga dapat dilakukan untuk cek nomor Smartfren yang kamu pakai.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah untuk mengecek sisa kuota dari kartu perdana Smartfren baik yang unlimited atau FUP, dapat dilakukan dengan melalui Panggilan Telepon, SMS, Aplikasi MySmartfren, dan melalui situs resminya. Jika sudah mengetahui caranya, kamu harus rajin mengeceknya jika tidak ingin kehilangan paket data internet secara mendadak.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini.

Bagikan artikel ini

Tidak ada komentar: