Cara Install VMware Workstation Pro v16.2.1 Full Version - Tips Tutorial Bersama

Minggu, 30 Januari 2022

Cara Install VMware Workstation Pro v16.2.1 Full Version

Cara Install VMware Workstation Pro v16.2.1 Full Version

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membagikan sebuah software virtual machine yang bernama VMware Workstation. Software yang satu ini cukup bermanfaat untuk kalian yang ingin membuat OS lain di dalam komputer atau laptop. Jika kamu tertarik ingin menggunakannya, kamu dapat download aplikasi tersebut secara gratis.

Seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya di atas, bahwa software yang satu ini merupakan salah satu software terbaik untuk membuat virtual machine di dalam operating system windows. Dengan menggunakan VMware, kamu dapat menggunakan berbagai windows di dalam satu komputer.

Selain itu, OS Windows yang berhasil terinstal di dalam virtual machine tersebut juga memiliki fitur yang sama seperti pada OS pada umumnya. Sedangkan untuk performa seperti CPU, RAM, Hardisk, Sound, dan lain sebagainya juga dapat bekerja seperti biasanya. Jadi kamu tidak perlu khawatir kalau salah satu fitur tersebut tidak berjalan secara semestinya.

Tapi tahukah kamu apakah keuntungan jika menggunakan software virtual machine yang satu ini? Virtual machine dapat digunakan untuk menginstal OS lain ke dalam komputer. Misalnya saja, jika di PC kamu sudah terinstal Windows 7. Jika kamu menginstal virtual machine, di dalam PC kamu juga dapat di install Windows 8 atau Windows 10.

Jadi dalam satu PC terdapat dua OS Windows yang berbeda, yaitu Windows 7 dan Windows 8 dapat digunakan secara bersamaan. Selain itu, untuk setiap partisinya pun masing-masing. Jadi tidak akan mengganggu penyimpanan utama pada Windows 7 nya. Oleh karena itu, disini saya telah membagikan link VMware Workstation Download full version dengan versi terbaru.

Apa Itu VMware Workstation Pro?

VMware Workstation Pro merupakan sebuah software yang dapat digunakan untuk membuat virtual machine di dalam satu komputer. Dengan menginstal software tersebut, kamu dapat menjalankan OS guest operating systems. Pada versi terbaru ini juga telah mendukung beberapa OS lainnya, seperti Linux, Windows 7, 8, 8.1, 10, dan Windows 11.

Salah satu fitur yang disediakan pada versi Pro terbaru ini dapat memberikan fasilitas Secure access service edge (SASE). Dengan kata lain, dapat memberikan perlindungan terhadap sistem windows dan tidak akan merusak atau mengganggu OS utamanya. Karena windows yang di install melalui virtual machine tersebut dapat berjalan secara sendiri.

Tidak hanya itu saja keuntungan yang akan kamu dapatkan jika menggunakan software berbayar tersebut, melainkan juga mampu memberikan akses atau kemampuan VMware NSX Advanced Threat Protection NSX Network yang selalu melindungi setiap saat secara real time. Jika kamu tertarik, silahkan Download VMware Workstation 16.2.1 Full Version di bawah ini.

VMware Workstation Pro 16 Updates & New Features

Sebenarnya tidak hanya hal-hal tadi saja yang dapat kamu manfaatkan jika menggunakan VMware Pro ini, tetapi juga terdapat beberapa fitur dan keuntungan lainnya yang akan kamu dapatkan. Nah, di bawah ini merupakan deretan semua fitur terbaru yang telah disediakan oleh versi 16.2.1 tersebut.

  • IBM Cloud for VMware Solutions makes it simpler for your organization to capitalize on the tremendous potential of the cloud.
  • VMware Workstation Player allows you to safely run a second, isolated operating system on a single PC.
  • Firewall NSX Advanced threat is a solution that enhances your data center firewall by using machine learning to identify and protect against advanced threats.
  • VMware Service defined Firewall NSX is a distributed, scale-out internal firewall that protects all east-west traffic with security that’s intrinsic to the infrastructure.
  • Streamline migrate to the cloud with consistent VMware infrastructure and operations.
  • Protection NSX Network Detection and response helps SOC operators prevent ransomware, detect malicious network activity and stop the lateral movement of threats.
  • Comprehensive Employee Experience Management Insights.
  • NSX Network Detection Response NSX automatically correlates events from tap-less built-in detectors into threat campaigns.
  • NSX Advanced Load Balancer NSX provides multi-cloud load balancing, web application firewall, application analytics and container ingress services.
  • Resolved an issue causing host application windows to be blanked out in the UAC dialog on the Linux host of the Windows virtual machines.
  • Validated services from global partners based on VMware Cloud infrastructure.
  • Defined firewall nsx advanced with advanced threat prevention that provides zero-trust network security.
  • VMware Cloud on AWS VMware enterprise-class Software Defined Data Center software to the AWS Cloud.

Download VMware Workstation Pro v16.2.1 Full Version

Seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya di atas, bahwa di bawah ini merupakan link Download VMware Workstation Pro Full Version. Jika kamu saat ini sedang menginginkan software tersebut, kamu dapat mengambilnya secara gratis dan lengkap dengan aktivasinya.

File Name Size Link Download
VMware Workstation Pro v16.2.1 535 MB TeraBox
Jamu 665 KB TeraBox

Password : www.tipstutorialbersama.com/21-12-2021

Setelah selesai mendownload softwarenya dengan melalui link di atas, sekarang kamu tinggal melakukan instalasinya saja di komputer PC atau laptop yang akan digunakan. Jika kamu tidak mengetahui cara installnya, kamu dapat melihatnya melalui penjelasan di bawah ini.

Cara Install VMware Workstation Pro v16.2.1 Full Version

Untuk langkah-langkah instalasinya yang tepat, silahkan kamu simak baik-baik penjelasan yang telah saya berikan berikut ini. Pastikan untuk selalu mengikuti setiap instruksi yang diberikan jika ingin proses instalasinya dapat berjalan dengan lancar.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan Download VMware Workstation Pro V16.2.1 Full Version dengan melalui link di atas.
  2. Selanjutnya matikan antivirus atau windows defender yang terdapat di PC dan matikan juga koneksi internet yang terhubung ke PC.
  3. Jika kamu tidak mengetahui Cara Mematikan Windows Defender, kamu dapat melihatnya melalui tutorial tersebut.
  4. Selanjutnya extract file yang tadi telah kamu download dengan menggunakan WinRar versi terbaru.
  5. Selanjutnya buka folder hasil extract tadi dan jalankan file VMware-workstation-full-16.2.1.exe untuk memulai instalasinya.
  6. Selanjutnya kamu install dulu software tersebut sampai selesai.
  7. Setelah proses instalasinya selesai, jangan di buka dulu softwarenya.
  8. Selanjutnya buka folder Jamu dan jalankan file di dalamnya dengan cara klik 2x.
  9. Setelah berhasil terbuka, lalu klik Generate dan copy Serial Number tersebut.
  10. Selanjutnya buka aplikasi VMware Workstation Pro yang tadi telah berhasil terinstal.
  11. Setelah aplikasinya berhasil terbuka, lalu klik menu Help dan pilih Enter a License Key.
  12. Maka nanti akan muncul kotak kecil, lalu paste SN yang tadi telah kamu copy ke dalam kotak tersebut, lalu klik OK.
  13. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil menginstal software VMware Workstation Pro dengan mengikuti langkah-langkah yang telah saya jelaskan di atas. Sekarang VMware kamu sudah dapat dinikmati dengan full version dan kamu pun bisa langsung membuat virtual machine di dalam aplikasi tersebut.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah bahwa VMware Workstation Pro merupakan sebuah software yang dapat digunakan untuk membuat virtual machine. Dengan kata lain, kamu dapat menginstal installer Windows 10 ke dalam Windows 7. Jadi, nanti di PC kamu akan tersedia dua versi OS Windows yang berbeda.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya.

Bagikan artikel ini

Tidak ada komentar: