Cara Install Media Creation Tool Windows 10 Latest Version - Tips Tutorial Bersama

Minggu, 30 Januari 2022

Cara Install Media Creation Tool Windows 10 Latest Version

Cara Install Media Creation Tool Windows 10

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membagikan sebuah aplikasi yang bernama Windows 10 Media Creation Tool. Software tersebut sangat berguna untuk kalian yang ingin melakukan update pada sistem operasi for this PC. Oleh karena itu banyak orang yang telah menggunakannya untuk kepentingan upgrade windows.

Dengan menggunakan Windows Media Creation Tool, maka penggunanya bisa langsung download file ISO atau installer windows secara langsung. Jadi, kamu tidak perlu lagi download ISO Windows 10 atau Windows lainnya melalui situs lain. Selain itu, kamu juga bisa langsung memulai update windows tanpa melalui flash drive or dvd yang merepotkan.

Pada postingan sebelumnya yang telah saya berikan, disana saya telah membuatkan tutorial mengenai Cara Update Windows 10 tanpa harus melalui install ulang. Salah satu cara yang dapat kamu lakukan adalah dengan Media Creation Tool yang satu ini. Karena software ini dapat dijalankan pada semua versi Windows 10 64-bit or 32-bit.

Nah, jika kamu tertarik ingin melakukan upgrade pada versi windows yang saat ini sedang kamu pakai, kamu bisa mencoba dan menggunakan Media Creation Tool ini. Karena untuk cara mengoperasikannya tidak perlu menggunakan installation media usb seperti flashdisk. Kamu hanya cukup menjalankannya saja langsung melalui komputer tersebut.

Apa Itu Media Creation Tool?

Media Creation Tool merupakan sebuah aplikasi atau perangkat lunak yang dapat memungkinkan penggunanya untuk melakukan update pada sistem operasi yang digunakan pada komputernya. Sebenarnya fungsi dari aplikasi ini tidak hanya itu saja, tetapi juga dapat membuat bootable Windows 7, Windows 8.1 atau Windows 10 ke dalam flashdisk.

Oleh karena itu banyak orang yang juga menggunakan Media Creation Tool ini untuk melakukan proses creating the installation windows ke usb flashdisk atau dvd. Akan tetapi untuk dapat melakukan hal tersebut, penggunanya harus download file ISO Windows melalui aplikasi ini. Jadi tidak dapat menggunakan ISO yang sudah kamu miliki saat ini.

Walaupun demikian, tapi faktanya bahwa masih saja ada sebagian orang dari berbagai belahan dunia yang menggunakan Windows Media Creation Tool yang satu ini untuk membuat installer windows ke usb flash drive / dvd. Jika kamu salah satunya yang tertarik atau yang biasa menggunakan tool ini, kamu dapat mengambilnya melalui link di bawah ini.

Kelebihan Menggunakan Media Creation Tool

Untuk hal yang satu ini pasti di antara kalian semua masih banyak yang belum mengetahuinya. Walau hanya sebagian orang saja yang mengetahui fungsinya, yaitu untuk create a usb installer windows saja. Akan tetapi ternyata masih terdapat keuntungan lainnya yang mungkin akan berguna untuk kalian yang menggunakan PC Windows 10.

Salah satu kelebihan lainnya yang tidak akan ditemukan pada aplikasi pembuat installer windows atau bootable windows lainnya adalah dapat melakukan update Windows 10 and Windows 11 secara langsung. Jadi kamu tidak perlu bersusah payah melakukan install ulang hanya untuk menaikkan versi windows ke atasnya.

Tentu saja untuk dapat melakukan hal tersebut kamu harus memerlukan jaringan internet connection untuk download file ISO Windows yang akan dibutuhkan untuk proses update tersebut. Selain itu, download tool ISO ini juga merupakan salah satu aplikasi terbaik yang telah diluncurkan oleh Microsoft Corporation untuk membantu para penggunanya.

Download Media Creation Tool Windows 10 Latest Version

Sebelum kamu use the Media Creation Tool, kamu harus mempunyai aplikasinya terlebih dahulu. Jika kamu belum memilikinya, maka sudah pasti kamu tidak akan bisa membuat bootable windows atau update windows secara langsung.

Nah, untuk aplikasinya sendiri dapat kamu download melalui link berikut ini.

File Name Link Download
Media Creation Tool Latest Version TeraBox

Password : www.tipstutorialbersama.com/28-12-2021

Setelah selesai download aplikasinya, sekarang tinggal kamu jalankan saja software tersebut untuk memulai proses update windows 10. Selain itu, kamu juga bisa membuat installer windows untuk membantu proses installation or reinstall windows.

Cara Install Media Creation Tool Windows 10 Latest Version

Jika kamu tidak mengetahui cara instalasi dari Media Creation Tool tersebut, kamu bisa melihatnya melalui penjelasan yang akan saya sampaikan di bawah ini. Dengan begitu kamu bisa memulai melakukan upgraded to windows versi terbaru.

Nah, untuk langkah-langkahnya dapat kamu lihat di bawah ini.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan Download Media Creation Tool Latest Version dengan melalui link di atas.
  2. Selanjutnya extract file tersebut dengan menggunakan WinRar versi terbaru.
  3. Selanjutnya buka folder hasil extract tadi dan jalankan file MediaCreationTool21H2.exe dengan cara klik 2x.
  4. Maka nanti akan muncul layar dari aplikasi tersebut.
  5. Selanjutnya tinggal kamu ikuti saja setiap perintah yang diberikan pada layar tersebut.
  6. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai melakukan instalasi Media Creation Tool dengan mengikuti langkah-langkah yang telah saya berikan di atas. Selanjutnya kamu tinggal melakukan proses install of windows atau update windows dengan menggunakan aplikasi tersebut.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah bahwa aplikasi Window 10 Media Creation Tool merupakan salah satu software atau media yang dapat digunakan untuk membuat bootable windows atau update windows. Perlu kamu ketahui, bahwa tool yang satu ini sebenarnya dapat di download secara gratis dan tidak perlu menggunakan serial number atau product key untuk aktivasinya.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini mengenai aplikasi pembuat installer dengan menggunakan ISO file dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments