Cara Flash Nokia 105 RM-1134 Dengan Mudah - Tips Tutorial Bersama

Jumat, 12 Agustus 2022

Cara Flash Nokia 105 RM-1134 Dengan Mudah

Cara Flash Nokia 105 RM-1134 Dengan Mudah

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan tutorial mengenai Flash Nokia 1134. Cara yang satu ini dapat berguna sekali untuk kamu yang mengalami permasalahan seperti lupa kata sandi atau hanya stuck di logo Nokia saja. Untuk mengatasi masalah tersebut, disini saya akan menggunakan bantuan dari Miracle Box.

Sebelum kamu memulai proses flashing pada ponsel Nokia 105 RM-1134 tanpa box, kamu harus membackup dahulu semua data-data penting yang tersimpan di dalam ponsel seperti kontak atau yang lainnya. Karena untuk proses flash tersebut akan menghapus seluruh sistem di dalamnya dan akan menyebabkan ponsel menjadi seperti baru lagi.

Sebenarnya untuk dapat melakukan Cara Flash Nokia 105 RM-1134 tidak hanya dapat digunakan untuk kedua masalah tadi saja, tetapi juga dapat digunakan apabila kamu ingin menjual ponsel tersebut dalam keadaan fresh atau kosong. Karena sebagian besar pembeli lebih menyukai keadaan ponsel yang masih kosong alias belum terinstal apapun.

Oleh karena itu, melalui postingan ini saya akan membantu teman-teman yang ingin melakukan Cara Flash Nokia 1134. Jika kamu saat ini ingin mengetahui caranya tentang langkah-langkah flashing pada hp Nokia 105 tersebut, silahkan kamu simak baik-baik setiap penjelasan yang akan saya sampaikan di bawah ini jika ingin prosesnya dapat berjalan dengan lancar.

Cara Flash Nokia 105 RM-1134 Dengan Mudah

Nokia 105 merupakan salah satu tipe ponsel Nokia yang telah diresmikan pada bulan Juni 2015 lalu. Walaupun saat ini pabrikan Nokia telah meluncurkan produk Smartphone Android, tetapi mereka juga masih bertahan dengan ponsel jadulnya. Faktanya saja bahwa saat ini masih banyak para orangtua yang gaptek dan masih tetap bertahan dengan menggunakan hp jadul.

Harga second dari ponsel tersebut mungkin saat ini dijual dengan harga sekitar Rp190.000 dan untuk versi barunya sudah tidak tersedia lagi. Untuk ukuran ponsel jadul dengan harga segitu sudah terbilang cukup tinggi. Karena untuk seri ponsel Nokia yang lebih lawas mungkin harga jualnya sudah di bawah Rp100.000.

Selain itu dalam segi spesifikasinya, ponsel ini memiliki RAM 4 MB dan baterai sebesar 800 mAh. Tidak hanya itu saja, bahkan ponsel ini sudah dilengkapi dengan fitur FM Radio dan microUSB 2.0. Namun jika sewaktu-waktu kamu mengalami masalah pada ponsel tersebut, maka kamu bisa menggunakan metode Flash Nokia 1134 Tanpa Box untuk memperbaikinya.

1. Persyaratan yang harus dilakukan terlebih dahulu

Sebelum kamu memulai proses flashing pada ponsel Nokia yang satu ini, maka kamu harus mempersiapkan dahulu semua syarat-syaratnya. Jika tidak, maka nanti kamu akan mengalami kendala atau masalah lainnya yang mungkin akan terjadi tanpa kita sadari.

Nah, untuk syarat-syaratnya dapat kamu lihat melalui daftar di bawah ini.

  • Pastikan bahwa baterai ponsel sudah terisi daya minimal 50%.
  • Pastikan bahwa kamu sudah mempunyai PC atau laptop.
  • Pastikan bahwa kamu sudah mempunyai kabel data yang sesuai.
  • Pastikan bahwa kamu sudah backup seluruh data apapun pada ponsel.
  • Pastikan bahwa kamu sudah memiliki koneksi internet yang stabil.

2. Download semua bahan-bahan yang diperlukan

Setelah kamu mempersiapkan semua syarat-syarat di atas, sekarang kamu tinggal menyiapkan semua bahan-bahan yang akan diperlukan untuk proses flashing ini. Pastikan kamu sudah memiliki semua file-file ini. Jika tidak, maka prosesnya tidak dapat dilanjutkan.

Nah, untuk bahan-bahannya dapat kamu download melalui daftar di bawah ini.

3. Langkah-langkah flashing pada Nokia 105 RM-1134

Setelah kamu mempersiapkan semua persyaratan dan bahan-bahan yang akan digunakan, sekarang kamu sudah dapat melanjutkan ke tahap flash. Sebelum memulainya, harap pastikan selalu mengikuti setiap instruksi yang telah disebutkan jika ingin berhasil.

Nah, untuk langkah-langkahnya dapat kamu lihat melalui daftar di bawah ini.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan download semua bahan-bahan di atas.
  2. Selanjutnya extract semua file tersebut dan simpan di dalam satu folder.
  3. Selanjutnya install Nokia USB Driver di PC atau laptop yang akan digunakan.
  4. Selanjutnya install Miracle Box di PC atau laptop yang akan digunakan.
  5. Setelah semua tahapan diatas sudah dilakukan semuanya, lalu jalankan aplikasi Miracle Box yang tadi telah kamu install.
  6. Setelah aplikasinya berhasil terbuka, lalu klik tab MTK.
  7. Selanjutnya beri tanda centang pada bagian Write yang terdapat pada tab Service.
  8. Selanjutnya kosongkan semua centang kecuali Only Fireware.
  9. Selanjutnya pada bagian Boot Select, lalu pilih ke 12th Boot.
  10. Selanjutnya klik ikon folder, lalu cari file firmware yang telah di download tadi.
  11. Selanjutnya klik tombol Start button unuk memulai proses flasing.
  12. Selanjutnya matikan hp >> lepaskan baterai diamkan 10 detik.
  13. Selanjutnya pasangkan kembali batrainya, lalu sambungkan hp ke PC dengan menggunakan kabel USB.
  14. Maka nanti secara otomatis prosess flashing akan berjalan.
  15. Selanjutnya tunggu beberapa saat sampai prosesnya selesai.
  16. Selesai.

Jika artikel ini bermanfaat untuk teman-teman, mohon dukungannya dengan membantu donasi dengan cara mengklik salah satu tombol di bawah ini agar website saya semakin berkembang dan dapat memberikan artikel-artikel yang bermanfaat lainnya.

Sampai disini kamu telah selesai melakukan flashing pada ponsel Nokia 105 RM-1134 dengan mengikuti langkah-langkah yang telah saya jelaskan di atas. Jika kamu mengikuti setiap langkah yang saya berikan, maka kamu dapat melakukannya tanpa mengalami kendala apapun dan prosesnya pun akan berjalan dengan lancar.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah untuk ponsel Nokia 105 RM-1134 yang mengalami lupa kata sandi atau mengalami stuck di logo, maka kamu bisa memperbaikinya dengan cara flashing. Karena hanya dengan menggunakan cara tersebut saja yang dapat mengatasi berbagai masalah yang disebabkan oleh sistem dari ponsel itu sendiri.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya.

Bagikan artikel ini

Tidak ada komentar: