Cara Flash OnePlus One Dengan Sangat Mudah - Tips Tutorial Bersama

Jumat, 12 Agustus 2022

Cara Flash OnePlus One Dengan Sangat Mudah

Cara Flash OnePlus One Dengan Sangat Mudah

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan tutorial mengenai Cara Flash OnePlus One. Cara yang satu ini dapat digunakan untuk mengatasi ponsel OnePlus yang mengalami masalah hang loading awal ketika dinyalakan. Biasanya masalah tersebut terjadi akibat aplikasi yg ke banyakan di install pada ponsel.

Oleh karena itu untuk memperbaikinya, maka penggunanya harus menggunakan metode flash ulang Smartphone OnePlus agar dapat digunakan kembali. Dengan masalah kerusakan seperti itu, walaupun ponsel dapat masuk ke dalam menunya, maka biasanya akan menjadikan aplikasi error layar sentuh yang tidak dapat digunakan.

Sebagian besar pengguna ponsel android yang sudah menggunakan perangkat tersebut selama bertahun-tahun, bisa saja juga akan mengalami error seperti terjadi bootloop proses loading. Hal ini bisa terjadi karena selama proses mengupdate firmware atau flash Custom ROM sebelumnya telah mengalami kegagalan atau file tidak cocok dengan ponsel.

Nah, jika salah satu di antara kalian ada yang mengalami permasalahan seperti kerusakan software aplikasi error atau bootloop, serta stuck di logo, maka kamu bisa menggunakan langkah Cara Flash OnePlus One A0001 untuk memperbaikinya. Dengan begitu, maka pada Smartphone kita aplikasi yg error dapat digunakan kembali seperti semula.

Cara Flash OnePlus One Dengan Sangat Mudah

OnePlus One merupakan Smartphone Android yang telah resmi diluncurkan pada bulan Juni 2014 dan sudah menggunakan Android 4.4.2 dan dapat di update ke versi Android 6.0.1. Ponsel android besutan OnePlus memiliki kinerja dan performa yang sangat baik. Hal tersebut menjadikan perangkat ini banyak dicari oleh masyarakat pada masa itu.

OnePlus One juga termasuk salah satu ponsel android kelas menengah ke bawah yang sangat diminati oleh masyarakat. Karena ponsel ini dilengkapi dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internal 16 GB / 64 GB. Dengan mempunyai spesifikasi tersebut cukup mampu untuk menyimpan berbagai file di dalam ponsel dengan cukup banyak dan tidak terlalu ngelag.

Sedangkan untuk kemampuan kameranya telah dilengkapi dengan resolusi 13 MP untuk kamera belakang dan 5 MP untuk kamera depan, serta mampu membuat rekaman video dengan kualitas 4K. Tidak hanya itu saja, tetapi dalam segi Chipset sudah menggunakan Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801, CPU Quad-core 2.5 GHz Krait 400.

1. Persyaratan yang harus dilakukan terlebih dahulu

Sebelum kamu memulai proses flashing untuk memperbaiki masalah yang mengakibatkan kinerja RAM melambat, kamu harus mempersiapkan dahulu semua syarat-syaratnya. Karena semua persyaratan ini bisa menjadi salah satu faktor keberhasilan kalian.

Nah, untuk syarat-syaratnya dapat kamu lihat melalui daftar di bawah ini.

  • Backup seluruh data-data penting yang terdapat di dalam penyimpanan internal.
  • Pastikan baterai ponsel sudah terisi daya 50% atau lebih.
  • Pastikan kamu memiliki koneksi internet yang stabil.
  • Pastikan download semua bahan-bahan yang diperlukan.
  • Pastikan selalu mengikuti setiap instruksi yang disebutkan.

2. Download semua bahan yang diperlukan

Jika semua persyaratan di atas sudah kamu siapkan semuanya, sekarang kamu tinggal download semua bahan-bahannya saja untuk dapat segera memulai proses flash pada ponsel yang mengalami kerusakan software atau bootloop tersebut.

Nah, untuk bahan-bahannya silahkan kamu download di bawah ini.

3. Langkah-langkah flash pada OnePlus One

Pada setiap ponsel android apapun yang mengalami bootloop kerena kerusakan software aplikasi atau lupa password, maka cara terbaik yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan metode flashing atau install ulang untuk memperbaikinya.

Nah, untuk langkah-langkahnya dapat kamu lihat di bawah ini secara lengkap.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan download semua bahan-bahan di atas.
  2. Selanjutnya extract semua file tersebut dan simpan di dalam satu folder.
  3. Selanjutnya install OnePlus USB Driver di PC atau laptop yang akan digunakan.
  4. Selanjutnya install OnePlus Tool Kit yang tadi telah kamu extract.
  5. Selanjutnya nyalakan ponsel OnePlus One kamu ke dalam Fastboot Mode.
  6. Untuk dapat melakukannya, silahkan matikan ponsel, lalu tekan dan tahan tombol Volume Atas + Power secara bersamaan.
  7. Selanjutnya sambungkan ponsel ke PC dengan menggunakan kabel USB.
  8. Selanjutnya jalankan aplikasi OnePlus Tool Kit yang tadi telah kamu install.
  9. Selanjutnya klik tombol Flash pada aplikasi tersebut.
  10. Selanjutnya pilih Select the file, lalu cari folder firmware yang tadi telah kamu download.
  11. Selanjutnya klik tombol Flash untuk memulai proses flashingnya.
  12. Selanjutnya tinggal kamu tunggu saja sampai prosesnya selesai, mungkin akan membutuhkan waktu beberapa menit.
  13. Setelah proses flashing selesai, lalu nyalakan ponsel seperti biasa.
  14. Selesai.

Jika artikel ini bermanfaat untuk teman-teman, mohon dukungannya dengan membantu donasi dengan cara mengklik salah satu tombol di bawah ini agar website saya semakin berkembang dan dapat memberikan artikel-artikel yang bermanfaat lainnya.

Sampai disini kamu telah selesai melakukan flashing pada ponsel OnePlus One dengan mengikuti langkah-langkah yang telah saya jelaskan di atas untuk memperbaiki masalah software aplikasi error layar sentuh. Sekarang ponsel kamu sudah dapat bekerja secara maksimal dan masalah melambat dan membuat android ngelag sudah di atasi.

Sekarang kamu tinggal melakukan proses aktivasi ponsel seperti saat pertama kali membelinya. Kamu juga wajib mengaktifkan fitur USB Debugging agar ponsel dapat terdeteksi di PC dengan cara masuk ke menu utama >> Pengaturan >> Developer Option, lalu aktifkan tombol pada OEM Unlock dan USB Debugging.

Jika kamu ingin melakukan install aplikasi melalui pihak ketiga, maka kamu juga harus mengaktifkan fitur sumber tidak dikenal yang terdapat di dalam opsi pengaturan. Jika kamu tidak mengaktifkan fitur ini, maka kamu tidak akan dapat melakukan install ulang Smartphone kita aplikasi yang sebelumnya telah di backup.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Flashing OnePlus One merupakan sebuah metode yang dapat digunakan untuk memperbaiki ponsel yang mengalami masalah bootloop proses loading awal ketika dinyalakan. Dengan menggunakan file firmware atau flash ulang firmware akan menggantikan stock rom sebelumnya menjadi dengan stock rom yang baru.

Cara flash stock rom ini juga dapat dilakukan untuk kamu yang mengalami kerusakan sistem lainnya, seperti ngelag, stuck di logo, restart secara menerus, lupa password atau pin, dan lain sebagainya. Bahkan cara ini juga dapat berguna untuk mengatasi layar sentuh sering hang atau suka bergerak dengan sendirinya.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments