Cara Install Microsoft DirectX 11 Full Version - Tips Tutorial Bersama

Senin, 05 September 2022

Cara Install Microsoft DirectX 11 Full Version

Cara Install Microsoft DirectX 11 Full Version

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membagikan salah satu perangkat lunak pendukung yang dapat membantu performa dari sistem operasi windows, yaitu Microsoft DirectX 11. Pada versions of DirectX yang satu ini akan berguna sekali ketika penggunanya ingin menjalankan aplikasi game tanpa mengalami kesalahan error.

Dalam menjalankan salah satu program di komputer yang menggunakan berbagai sistem operasi windows seperti Windows Xp pasti akan menghubungkan antara koneksi perangkat keras dan perangkat lunak agar dapat berjalan secara optimal. Misalnya saja ketika salah satu pengguna membuka salah satu program, maka akan muncul jendela baru yang ditampilkannya.

Oleh karena itu dengan adanya hubungan antara kedua perangkat tersebut dapat memungkinkan suatu operating system komputer mampu menjalankan program tersebut tanpa mengalami kesalahan apa pun, terutama untuk aplikasi game atau software multimedia yang perlu membutuhkan banyak dukungan seperti grafik video maupun audio.

Jika di komputer kalian belum terpasang komponen Microsoft DirectX End-User Runtime 11 tersebut, maka kamu bisa Download DirectX 11 Latest Version dengan melalui link yang telah saya sediakan di bawah ini secara gratis. Selain itu di dalam halaman ini saya juga telah menyediakan langkah-langkah instalasinya agar teman-teman tidak merasa kesulitan.

Fitur Dan Keunggulan DirectX Di Komputer Windows

Sebagian besar pengguna komputer yang ingin menginstal perangkat lunak ini biasanya dilakukan oleh para gamers. Pasalnya DirectX yang sudah terinstal di dalam Windows 7 dapat memberikan pengalaman terbaik untuk penggunanya yang ingin memainkan game PC HD dengan kualitas terbaik tanpa mengalami gangguan apa pun yang akan terjadi.

Selain dapat di install pada Windows 7, tetapi versi dari DirectX 11 yang satu ini juga sudah mendukung dengan beberapa sistem operasi seperti Windows Server 2008 R2 dan beberapa operating system windows yang lainnya. Komponen pendukung ini merupakan suatu penghubung antara perangkat keras dan lunak dengan melalui Windows API.

Selain itu DirectX 11 juga sering digunakan hampir di seluruh software game apapun agar nantinya dapat mampu mengoperasikan program tersebut dengan lancar. Jika di Windows versions yang tersedia di PC kalian belum terinstal DirectX 11, maka kamu bisa Download DirectX 11 Offline Installer dengan melalui file yang akan saya bagikan di bawah ini.

Download Microsoft DirectX 11 Full Version

Free Download DirectX 11 Latest Version merupakan suatu kumpulan komponen yang tersedia di dalam pemrograman API agar dapat membantu dan meringankan performa saat sedang menjalankan aplikasi, terutama untuk program multimedia seperti video atau game.

Nah, berikut ini adalah link dari file tersebut yang dapat kamu download secara gratis.

File Name Link Download
Microsoft DirectX 11 Full Version TeraBox

Password: www.tipstutorialbersama.com/27-05-2022

Jika kamu sudah mempunyai file tersebut, sekarang kamu hanya tinggal melakukan proses installation files DirectX yang tadi sudah kamu download. Untuk cara instalasinya sendiri terdapat dua metode yang berbeda, yaitu secara online maupun offline.

Cara Install Microsoft DirectX 11 Full Version

Namun pada penjelasan yang akan saya sampaikan di bawah ini akan menggunakan metode offline. Cara offline ini juga sama seperti yang tersedia pada versi Microsoft DirectX 12 yang juga sama-sama memiliki dua metode instalasi yang berbeda.

Nah, berikut ini adalah langkah-langkah instalasinya yang tepat.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan Download Microsoft DirectX 11 Full Version.
  2. Selanjutnya extract file tersebut dengan menggunakan WinRar versi terbaru.
  3. Selanjutnya buka folder hasil extract tadi, lalu jalankan file DXSETUP.exe dengan cara klik 2x.
  4. Maka nanti kamu akan melihat tampilan Welcome to setup for DirectX, lalu klik I accept the agreement.
  5. Selanjutnya klik Next >> Next, maka nanti proses instalasinya akan langsung berjalan secara otomatis.
  6. Selanjutnya kamu tunggu saja sampai prosesnya selesai, mungkin akan membutuhkan waktu beberapa menit.
  7. Jika prosesnya sudah selesai, lalu klik Finish.
  8. Selanjutnya Restart PC kalian masing-masing.
  9. Selesai.

Jika artikel ini bermanfaat untuk teman-teman, mohon dukungannya dengan membantu donasi dengan cara mengklik salah satu tombol di bawah ini.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil menginstal Microsoft DirectX 11 di Windows 7 Service Pack 1 atau versi windows yang lainnya. Bahkan perangkat lunak ini juga dapat di install pada PC yang menggunakan Windows Vista atau versi windows yang terbaru.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Download DirectX 11 Windows 10 juga bisa dilakukan dengan cara manual atau otomatis. Dengan menggunakan cara manual, maka kamu harus instal DirectX tersebut bisa dilakukan secara offline. Sedangkan dengan menggunakan cara otomatis, maka proses instalasinya akan membutuhkan koneksi internet di PC atau laptop.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments