Cara Install Microsoft DirectX 12 Full Version - Tips Tutorial Bersama

Selasa, 06 September 2022

Cara Install Microsoft DirectX 12 Full Version

Cara Install Microsoft DirectX 12 Full Version

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan memberikan software yang bernama Microsoft DirectX 12 Latest Version. Pada version of DirectX yang satu ini merupakan versi terbaru dari perangkat lunak yang diproduksi oleh Microsoft Corporation yang dapat di install dan telah mendukung untuk operating system Windows 11 ke bawah.

Sebelum kamu mendownload dan menginstal komponen Microsoft DirectX End-User Runtime yang satu ini, sebenarnya perangkat tersebut dibuat untuk para pengembang software atau game. Karena DirectX merupakan kumpulan teknologi canggih yang telah tersedia di dalam operating system windows berdasarkan Application Program Interfaces (API).

Setiap komputer seperti laptop atau PC pasti memiliki video card yang berbeda-beda, entah itu menggunakan Intel, AMD, atau NVIDIA GeForce. DirectX 12 ini sangat cocok digunakan pada komputer yang sudah memakai video card dengan tipe AMD atau NVIDIA GeForce, karena kedua VGA tersebut membutuhkan komponen terbaru demi performa dan kelancarannya.

Oleh karena itu dengan melalui halaman ini saya akan memberikan file DirectX 12 for Windows 11 atau Windows 10. Karena pada versi DirectX 12 ini hanya mendukung untuk PC yang sudah menggunakan sistem operasi terbaru. Jika kamu tertarik ingin menggunakannya, silahkan kamu Download DirectX 12 tersebut melalui link di bawah ini secara gratis dan full version.

Kelebihan Menggunakan DirectX 12 Di PC Atau Laptop

DirectX End-User Runtime Web Installer adalah sejumlah pustaka runtime dari DirectX SDK lama untuk beberapa game yang menggunakan D3DX9, D3DX10, D3DX11, XAUDIO 2.7, Xinput 1.3, XACT, dan Managed DirectX 1.1. Perhatikan bahwa paket ini tidak mengubah DirectX Runtime yang diinstal pada OS Windows kalian dengan cara apa pun.

Microsoft sendiri telah menyediakan layanan free download DirectX semua versi, namun masih banyak orang yang tidak mengetahui cara download file tersebut melalui situs resmi Microsoft. Alhasil kebanyakan dari mereka lebih memilih mendownloadnya melalui situs lain, salah satunya adalah website saya ini yang menyediakan berbagai software premium secara gratis.

Jika di antara teman-teman ada yang tertarik ingin menginstal komponen runtime tersebut untuk meningkatkan performa komputer, maka kamu bisa mencoba menggunakan file DirectX 12 Offline Installer yang telah saya sediakan tersebut. Seperti namanya offline installer, jadi dengan kata lain untuk proses instalasinya tidak membutuhkan jaringan internet apa pun.

Download Microsoft DirectX 12 Full Version

Untuk mengetahui apakah suatu perangkat komputer sudah terinstal DirectX versi berapa, hal tersebut dapat kita ketahui dengan cara typing dxdiag di dalam kolom pencarian. Jika di PC kamu masih menggunakan versi lama, maka kamu bisa update DirectX tersebut dengan cara mendownload dan menginstal file DirectX 12 ini.

Nah, berikut ini adalah link download dari Microsoft DirectX 12.

File Name Link Download
Microsoft DirectX 12 Full Version TeraBox

Password: www.tipstutorialbersama.com/28-05-2022

Dengan menginstal DirectX versi terbaru ini di komputer, maka PC tersebut akan memiliki kemampuan dan performa yang sangat baik ketika sedang menjalankan aplikasi game. Selain itu juga pada file ini sudah mendukung dengan beberapa versions of windows yang terbaru.

Cara Install Microsoft DirectX 12 Full Version

Sebenarnya untuk dapat memiliki DirectX 12 ini bisa dilakukan dengan melalui fitur windows updates. Akan tetapi tidak semua komputer windows menerima pembaruan tersebut, oleh karena itu sebagai solusi agar dapat memilikinya, kita harus menginstalnya secara manual.

Nah, berikut ini adalah langkah-langkah instalasinya.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan Download Microsoft DirectX 12 Full Version.
  2. Selanjutnya extract file tersebut dengan menggunakan WinRar versi terbaru.
  3. Selanjutnya buka folder hasil extract tadi, lalu jalankan file di dalamnya dengan cara klik 2x.
  4. Maka nanti tampilan instalasinya akan langsung terbuka, lalu klik Next.
  5. Selanjutnya beri tanda centang pada I accept the terms in the license agreement, lalu klik Next.
  6. Selanjutnya beri tanda centang pada No, I would not like to participate, lalu klik Next.
  7. Selanjutnya klik lagi Next >> Next, maka nanti proses instalasinya akan langsung berjalan secara otomatis.
  8. Jika proses instalasinya sudah selesai, lalu klik Finish.
  9. Selanjutnya Restart komputer kalian masing-masing, maka kamu sudah bisa menikmati kelancaran gaming experience.
  10. Selesai.

Jika artikel ini bermanfaat untuk teman-teman, mohon dukungannya dengan membantu donasi dengan cara mengklik salah satu tombol di bawah ini.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil menginstal Microsoft DirectX 12 Latest Version untuk Windows 32 bit atau 64 bits. Dengan mengikuti cara download DirectX 12 offline installer tersebut, kamu dapat dengan mudah melakukan proses instalasinya di PC.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Download DirectX 12 Offline Installer merupakan metode atau langkah install DirectX secara offline alias tidak memerlukan koneksi internet. Saat ini ada banyak versi dari software tersebut yang dapat di install pada PC yang menggunakan Windows 7, Windows Server 2003 Service Pack 1, atau yang lainnya, yaitu dengan DirectX versi lama.

DirectX 12 (DX12) memungkinkan pengembang untuk menambahkan efek grafis yang luar biasa ke game PC Microsoft Windows based. Dengan melakukan langkah instalasi tanpa melalui internet connection dapat membantu mempermudah proses instalasinya. Oleh karena itu mengapa DirectX 12 in Windows 11 banyak dicari oleh banyak orang di dunia.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments