Cara Install Microsoft Visual C++ Redistributable 2005 Full Version - Tips Tutorial Bersama

Selasa, 06 September 2022

Cara Install Microsoft Visual C++ Redistributable 2005 Full Version

Cara Install Microsoft Visual C++ Redistributable 2005

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membagikan sebuah software atau perangkat lunak yang bernama Microsoft Visual C++ 2005. Paket ini menginstal komponen runtime dari C Runtime (CRT), Standard C++, ATL, MFC, OpenMP, dan perpustakaan MSDIA.

Untuk perpustakaan yang mendukung model penerapan berdampingan atau side by side deployment model (CRT, SCL, ATL, MFC, OpenMP) mereka diinstal ke dalam cache perakitan asli yang juga disebut sebagai folder WinSxS pada versi sistem operasi Windows (versions of windows operating system) yang mendukung rakitan berdampingan tersebut.

Microsoft Visual C++ 2005 SP1 Redistributable Package (x86) menginstal komponen runtime Perpustakaan Visual C++ yang diperlukan untuk menjalankan aplikasi yang dikembangkan dengan Visual C++ di komputer yang tidak menginstal Visual C++ 2005.

Masalah keamanan telah diidentifikasi yang mengarah ke kerentanan dalam aplikasi MFC yang dibuat dengan Visual Studio 2005 dan mengirimkan Microsoft Visual C++ 2005. Pada versi ini juga dapat mendukung untuk layanan Microsoft Visual C++ 2005 Redistributable Package (x64).

Apa Itu Microsoft Visual C++?

Microsoft Visual C++ 2005 Redistributable merupakan sebuah software yang telah dikembangkan oleh Microsoft untuk membantu membaca bahasa pemrograman. Akan tetapi sebelum kamu memulai proses instalasi dari software ini, kamu memerlukan Microsoft Visual C++ 2005 package installs runtime components dari perpustakaan Visual C++.

Software yang satu ini juga merupakan salah satu perangkat lunak yang mampu membaca berbagai bahasa pemrograman yang sangat populer. Jika kamu tidak menginstal package tersebut, maka applications developed with Visual C++ ini tidak akan berjalan secara maksimal. Oleh karena itu sangat penting untuk menginstal software pendukung tersebut.

Selain itu, software ini juga dapat di install pada semua versi windows dimulai dari Windows Xp hingga Windows 11. Dari semua versi windows tersebut tetap akan membutuhkan runtime components of Visual C++ yang lainnya. Tidak hanya itu saja, tetapi untuk proses penginstalannya pun tidak akan mengurangi kapasitas penyimpanan Data C yang besar.

Kegunaan Microsoft Visual C++

Microsoft Visual C++ Redistributable yang satu ini telah memiliki beberapa keuntungan lainnya yang akan kamu dapatkan, serta juga memiliki beberapa fitur yang sangat berguna seperti fitur atau layanan support side by side Visual Studio 2005.

Nah, berikut ini adalah semua fiturnya yang akan didapatkan.

  • Setiap software yang mengharuskan menjalankan dan menggunakan bahasa pemrograman akan berjalan dengan sangat baik, karena aplikasi tersebut sama-sama menggunakan bahasa Visual C++.
  • Setiap Visual C++ yang berhasil terinstal di komputer tidak akan memakan terlalu banyak kapasitas penyimpanan, karena ukuran dari software ini hanya sekitar 15 - 30 MB untuk setiap versi yang berbeda.
  • Sangat cocok digunakan untuk software yang menggunakan multitasking media, karena dapat memperluas sistem dari aplikasi itu sendiri agar dapat berjalan secara maksimal.
  • Sangat cocok digunakan sebagai perangkat lunak pihak ketiga atau pendukung untuk setiap instalasi aplikasi game.
  • Dapat meningkatkan performa atau kinerja dari setiap PC atau laptop yang telah di install C++.

Nah, itulah beberapa daftar fitur atau keuntungan yang akan kamu dapatkan jika menggunakan Microsoft Visual C++. Namun sebelum kamu menginstalnya di PC, pastikan terlebih dahulu kalau kamu sudah menyiapkan Visual C++ libraries required sebagai software pendukung.

Download Microsoft Visual C++ Redistributable 2005

Seperti yang telah saya katakan sebelumnya di atas, bahwa di bawah ini akan saya berikan file Visual C++ 2005 Latest Version yang memiliki proses instalasi yang sangat mudah dan memiliki interface yang simple. Untuk kamu yang menginginkannya, kamu bisa mengambilnya melalui link yang telah saya sediakan di bawah ini.

Nah, berikut ini adalah link downloadnya yang dapat kamu ambil secara gratis.

File Name Link Download
vcredist_IA64 TeraBox
vcredist_x64 TeraBox
vcredist_x86 TeraBox

Password : www.tipstutorialbersama.com/04-02-2022

Visual C++ Redistributable 2005 ini memerlukan run time pendukung lainnya, seperti Net Framework atau semacamnya. Nah, setelah selesai mengunduh filenya, sekarang kamu tinggal melakukan instalasinya saja di komputer kalian masing-masing.

Cara Install Microsoft Visual C++ Redistributable 2005

Jika kamu tidak mengetahui cara instalasinya, kamu bisa mengetahuinya melalui penjelasan di bawah ini. Namun ada satu hal yang harus kamu ketahui terlebih dahulu, bahwa pada software ini telah dibuat berdasarkan built with Visual Studio dengan versi yang sama.

Nah, berikut ini adalah langkah-langkahnya yang dapat kamu ikuti.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan Download Microsoft C++ 2005 Service Pack 1 Redistributable Package MFC Security Update.
  2. Pastikan untuk memilih dengan versi yang sesuai dengan Operating System Windows yang kamu gunakan, baik 32 bit atau 64 bit.
  3. Selanjutnya extract file tersebut dengan menggunakan WinRar versi terbaru.
  4. Selanjutnya buka folder hasil extract tadi dan jalankan filenya dengan cara klik kanan, lalu click Run as administrator.
  5. Maka nanti kamu akan melihat layar instalasinya, lalu klik Yes.
  6. Maka nanti proses instalasinya akan langsung berjalan secara otomatis, lalu tunggu beberapa saat sampai prosesnya selesai.
  7. Jika proses instalasinya sudah selesai, lalu restart PC atau laptop yang tadi kamu gunakan.
  8. Selesai.

Note: Jika kamu mengalami Setup Failed, biasanya hal tersebut terjadi karena pada komputer kamu sudah terinstal Visual C++ dengan versi yang sama atau bisa juga disebabkan oleh windows yang tidak didukung. Jadi solusinya adalah dengan menginstal Microsoft Visual C++ versi yang lainnya.

Jika artikel ini bermanfaat untuk teman-teman, mohon dukungannya dengan membantu donasi dengan cara mengklik salah satu tombol di bawah ini.

Sampai disini kamu telah selesai melakukan instalasi Microsoft Visual C++ dengan mengikuti langkah-langkah yang telah saya jelaskan. Terkadang ada sebagian masalah keamanan telah diidentifikasi yang mengarah ke kerentanan dalam aplikasi MFC yang dibuat dengan Visual Studio 2005.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Microsoft Visual C++ 2005 Redistributable x64 merupakan sebuah software yang telah dikembangkan oleh Microsoft Corporation untuk membantu para penggunanya agar dapat membaca bahasa pemrograman pada komputer tersebut. Pada halaman ini, kamu dapat download file tersebut secara gratis dan lengkap.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments