Cara Install Notepad++ v8.4.2 Full Version - Tips Tutorial Bersama

Kamis, 08 September 2022

Cara Install Notepad++ v8.4.2 Full Version

Cara Install Notepad++ v8.4.2 Full Version

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan memberikan software text editor yang bernama Notepad++. Notepad++ dapat digunakan pada semua sistem operasi windows baik itu dalam versi 32 bit atau 64 bit. Dengan menggunakan aplikasi ini memungkinkan untuk mengedit berbagai bahasa pemrograman dengan mudah.

Berdasarkan komponen pengeditan yang kuat Scintilla, Notepad++ ditulis dalam bahasa C++ dan menggunakan Win32 API yang memastikan kecepatan eksekusi yang lebih tinggi dan ukuran program yang lebih kecil. Dengan mengoptimalkan rutinitas sebanyak mungkin tanpa kehilangan keramahan pengguna dan mencoba mengurangi emisi karbon dioksida dunia.

Pengguna yang menggunakan program text editor yang satu ini, maka mereka mampu mengubah script atau kode html pada Notepad++ latest version yang mampu berjalan dalam open source. Tidak hanya itu saja, tetapi program ini juga memiliki beberapa fitur-fitur menarik lainnya yang dapat membantu kamu untuk membuat atau mengedit bahasa pemrograman.

Jika teman-teman sedang membutuhkan software Notepad++ Full Version yang satu ini, maka kamu dapat download file tersebut dengan melalui link yang telah saya sediakan di bawah ini. Selain itu di dalam halaman ini saya juga telah menyediakan instruksi untuk cara instalasi dari program yang free source code tersebut pada komputer yang menggunakan windows.

Apa Itu Notepad++ v8.4.2 Full Version?

Notepad++ v8.4.2 adalah text editor gratis sumber terbuka yang dapat digunakan sebagai pengganti Notepad yang telah mendukung beberapa bahasa pemrograman seperti Script, HTML, CSS, dan bahasa pemrograman C++ yang lainnya. Program ini sudah dikemas dengan banyak bahasa yang menerapkan syntax highlighting atau data tekstual.

Saat menggunakan Notepad++ akan lebih sedikit memakan daya CPU pada PC yang dapat menurunkan kecepatan dan mengurangi konsumsi daya serta akan menghasilkan lingkungan yang lebih hijau. Software ini adalah aplikasi sumber terbuka gratis untuk menulis text pada sebuah editor yang kuat dan penuh dengan berbagai pilihan yang ideal.

Notepad++ bekerja dengan tab yang dapat digunakan dengan mudah untuk bekerja dengan banyak file yang dibuka secara bersamaan. Oleh karena itu banyak orang di dunia yang telah Download Notepad++ Full Version yang merupakan salah satu program text code editor yang terbaik serta memiliki interface yang ramah sehingga memudahkan penggunanya.

Download Notepad++ v8.4.2 Full Version

Untuk teman-teman yang sedang mencari versi Notepad++ terbaru, maka kamu dapat mengambil filenya dengan melalui link yang telah saya sediakan di bawah ini secara gratis. Pada versi terbaru v8.4.2 tersebut memiliki beberapa fitur yang tidak akan ditemukan pada program text editor yang lainnya.

Nah, berikut ini adalah link download dari program text editor tersebut.

File Name Link Download
Notepad++ v8.4.2 Full Version 32 bit TeraBox
Notepad++ v8.4.2 Full Version 64 bit TeraBox

Password: www.tipstutorialbersama.com/09-06-2022

Jika kamu pernah bekerja dengan menggunakan aplikasi Sublime Text Editor, maka kamu mungkin akan familiar dengan apa itu document map. Ada bagian di sisi kanan editor dengan memberikan gambaran umum tentang dokumen lengkap dalam font yang cukup kecil.

Cara Install Notepad++ v8.4.2 Full Version

Dengan program size yang tidak terlalu besar menjadikan aplikasi ini ringan untuk digunakan dan tidak akan menghambat performa PC atau laptop. Karena ini merupakan salah satu kelebihan dari menggunakan program text editor seperti Notepad++ versi terbaru.

Nah, berikut ini adalah langkah-langkah instalasinya.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan Download Notepad++ v8.4.2 Full Version.
  2. Selanjutnya extract file tersebut dengan menggunakan WinRar versi terbaru.
  3. Selanjutnya buka folder hasil extract tadi, lalu jalankan file di dalamnya dengan cara Run as administrator.
  4. Maka nanti akan muncul layar instalasinya, lalu pilih bahasa English dan klik OK.
  5. Selanjutnya pada bagian Welcome to Notepad++ v.8.4.2 Setup, lalu klik Next >> I Agree >> Next >> Next >> beri tanda centang pada Create Shortcut on Desktop >> Install.
  6. Maka nanti proses instalasinya akan langsung berjalan secara otomatis, lalu kamu tunggu saja sampai prosesnya selesai.
  7. Jika proses instalasinya sudah selesai, lalu klik tombol Finish.
  8. Selesai.

Jika artikel ini bermanfaat untuk teman-teman, mohon dukungannya dengan membantu donasi dengan cara mengklik salah satu tombol di bawah ini.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil menginstal aplikasi source code editor gratis Notepad++ dengan mengikuti langkah-langkah yang telah saya jelaskan di atas. Sekarang kamu sudah dapat menjalankan program tersebut untuk memulai pekerjaan text editor.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Notepad++ merupakan salah satu perangkat lunak yang dapat digunakan untuk keperluan text editor pada PC yang menggunakan Windows 32 bit atau 64 bit. Dengan melalui halaman ini kamu dapat download software tersebut secara gratis atau kamu juga bisa download file tersebut melalui official site yang memiliki beberapa additional features.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments