Cara Install Microsoft Visual C++ Redistributable Latest Version - Tips Tutorial Bersama

Rabu, 07 September 2022

Cara Install Microsoft Visual C++ Redistributable Latest Version

Cara Install Microsoft Visual C++ Redistributable Latest Version

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membagikan sebuah software yang bernama Microsoft Visual C++. Untuk software yang satu ini fungsi dan cara kerjanya hampir sama seperti yang terdapat pada Microsoft Visual Studio 2015. Karena kedua file tersebut masih termasuk dalam paket yang sama dari Microsoft Redistributable.

Pasti di antara teman-teman pernah melihat software ini yang terinstal pada windows komputer kamu, termasuk Windows Xp. Tentu saja, karena perangkat lunak ini merupakan salah satu komponen yang sangat penting dalam hal membaca bahasa pemrograman. Jika tidak ada Visual C++, maka biasanya akan menyebabkan error pada sebuah aplikasi atau game.

Pada Microsoft Visual C++ Redistributable Package sebenarnya terdapat beberapa variasi yang berbeda, dimulai dari tahun 2003, 2005. 2008, 2010, 2012, 2013, 2015, 2017, 2019, 2021, dan 2022. Dari semua variasi tahun tersebut memiliki fungsi yang sama. Akan tetapi yang menjadi perbedaannya adalah dengan windows yang digunakannya apakah mendukung atau tidak.

Oleh karena itu melalui postingan ini, disini saya akan memberikan link Download Microsoft Visual C++ dengan lengkap semua versi. Jadi kamu dapat memilih ingin menggunakan Visual C++ Redistributable Service Pack yang sesuai dengan sistem operasi windows yang kamu pakai. Namun sebelum memulainya, ada baiknya jika kamu mengenal lebih lanjut tentang ini.

Apa Itu Microsoft Visual C++?

Microsoft mengakhiri dukungan untuk Windows Xp pada tanggal 8 April 2014. Pada versi terbaru dari Visual C++ Redistributable untuk Visual Studio 2015 - 2022 hanya mendukung untuk Windows Vista, 7, 8.1, 10, dan 11. Versi terakhir dari Visual C++ Redistributable yang berfungsi pada Windows Xp akan dikirimkan dalam Visual Studio 2019 versi 16.7.

Visual C++ Redistributable Package akan melakukan install run-time sebagai komponen pendukung yang diperlukan untuk menjalankan aplikasi C++ yang dibangun menggunakan Visual Studio 2015. Selain itu juga menginstal dari perpustakaan Visual C++. Komponen ini diperlukan untuk menjalankan aplikasi C++ yang dikembangkan oleh Microsoft.

Microsoft Visual C++ juga merupakan salah satu lingkungan pengembangan yang terintegrasi (IDE) yang digunakan untuk membuat aplikasi Windows dengan menggunakan bahasa pemrograman seperti C, C++, dan C++ / CLI. Program ini akan menawarkan aplikasi tunggal yang dimana mereka dapat menulis, menguji, dan mendebug ulang kode mereka.

Fungsi Microsoft Visual C++

Microsoft Visual C++ adalah salah satu komponen perangkat lunak yang terdapat pada sistem operasi windows yang telah terintegrasi untuk membaca bahasa pemrograman. Sedangkan untuk proses downloadnya juga dapat dilakukan dengan sangat cepat dan mudah. Karena untuk ukuran filenya tidak sebesar pada aplikasi umumnya dan sama seperti Visual C++ 2005.

Keuntungan lainnya juga untuk menulis dan mendebug kode yang diberikan. Untuk menghindari masalah keamanan yang telah diidentifikasi yang mengarah ke kerentanan dalam aplikasi MFC yang dibuat dengan Visual Studio. Pihak pengembang dari software ini telah memberikan dua pilihan yang berbeda, yaitu menggabungkan dan mengendalikan.

Akan tetapi sebagian besar lebih memilih untuk mengendalikannya. Hal tersebut diberi nama dengan Visual C++ Redistributable Package. Nah, untuk teman-teman yang saat ini sedang membutuhkan file tersebut, maka kamu dapat Download Microsoft Visual C++ 64 bit dengan melalui link yang telah saya sediakan di bawah ini dengan lengkap.

Download Microsoft Visual C++ Redistributable All Version

Visual C++ Redistributable Package menginstal komponen runtime perpustakaan Visual C++ pada PC. Pustaka ini diperlukan untuk menjalankan aplikasi yang dikembangkan dengan menggunakan versi Visual C++ yang sesuai untuk setiap windows yang tersedia.

Nah, berikut ini adalah link download Microsoft Visual C++ Redistributable.

Setelah kamu selesai mengunduh file Visual C++ Redistributable tersebut, sekarang kamu tinggal melakukan instalasinya saja di komputer kalian masing-masing. Jika kamu tidak mengetahui cara instalasinya, maka kamu bisa melihatnya melalui penjelasan di bawah ini.

Cara Install Microsoft Visual C++ Redistributable All Version

Visual C++ Redistributable diperlukan oleh program dan game yang dibuat di Microsoft Visual Studio (VC++ IDE). Visual C++ Redistributable bekerja sebagai sistem umum DLL (Dynamic Link Libraries) dan dapat dipanggil oleh program apapun.

Nah, untuk cara instalasinya dapat kamu lihat melalui langkah-langkah di bawah ini.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan Download Microsoft Visual C++ Redistributable Packages.
  2. Selanjutnya extract file tersebut dengan menggunakan WinRar versi terbaru.
  3. Selanjutnya buka folder hasil extract tadi dan jalankan file di dalamnya dengan cara klik 2x.
  4. Maka nanti akan muncul tampilan instalasinya, lalu beri tanda centang pada I agree to the license terms and conditions >> Install.
  5. Maka nanti proses instalasinya akan langsung berjalan secara otomatis, lalu tunggu beberapa saat sampai prosesnya selesai.
  6. Jika proses instalasinya sudah selesai, lalu restart PC atau laptop yang tadi telah kamu gunakan.
  7. Selesai.

Jika artikel ini bermanfaat untuk teman-teman, mohon dukungannya dengan membantu donasi dengan cara mengklik salah satu tombol di bawah ini.

Sampai disini kamu telah selesai melakukan instalasi Microsoft Visual C++ dengan mengikuti langkah-langkah yang telah saya jelaskan di atas. Sekarang komputer kamu sudah lengkap dan siap digunakan untuk menginstal software atau game yang membutuhkan komponen pendukung Visual C++.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Microsoft Visual C++ Redistributable Package merupakan sebuah komponen pendukung untuk menjalankan aplikasi atau game yang memerlukan bahasa pemrograman C++. Tanpa adanya software ini, maka biasanya software tersebut tidak dapat dijalankan atau akan mengalami error ketika dibuka.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini mengenai Download Microsoft Visual C++ 32 bit dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments