Cara Install Huawei USB Driver Latest Version - Tips Tutorial Bersama

Kamis, 22 September 2022

Cara Install Huawei USB Driver Latest Version

Cara Install Huawei USB Driver Latest Version

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membagikan sebuah file yang bernama Huawei USB Driver. Perangkat lunak yang satu ini sangat cocok digunakan untuk kamu yang ingin menghubungkan antara ponsel to the computer melalui kabel USB. Jika saat ini kamu sedang membutuhkannya, maka kamu dapat download di bawah ini.

Tidak hanya itu saja, tetapi pada halaman ini, disini saya juga telah menyiapkan cara instalasinya dengan benar dan tepat. Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa saat ini perangkat Huawei Smartphones Android sudah menjadi salah satu handphone yang banyak dicari oleh masyarakat. Jadi, tidak heran kalau mereka akan membutuhkan Driver USB yang satu ini.

Tanpa adanya driver software tersebut, maka mereka tidak akan dapat menghubungkan ponsel ke PC untuk memindahkan data atau proses flashing. Oleh karena itu, komponen ini merupakan salah satu yang wajib di install di komputer bagi mereka para pengguna ponsel android Huawei. Tenang saja, kamu dapat mengambilnya melalui halaman berikut ini.

Satu hal yang harus kamu ketahui terlebih dahulu adalah bahwa driver Huawei yang satu ini dapat di install untuk semua operating system windows apapun. Jadi, kamu tidak perlu mencari lain yang hanya dikhususkan untuk versi windows tersebut. Kamu hanya cukup menggunakan Huawei USB Driver For Windows 7 dan juga dapat digunakan untuk Windows 10.

Apa Itu USB Driver Huawei?

Huawei USB Driver merupakan sebuah perangkat lunak yang memungkinkan untuk menghubungkan semua tipe dari ponsel Huawei agar dapat terdeteksi di komputer. Jika salah satu penggunanya tidak menginstal Huawei USB Driver Windows 10, maka akan menyebabkan ponsel tidak akan terbaca atau terdeteksi pada komputer seperti PC atau laptop.

Huawei sebenarnya sudah sejak beberapa tahun yang lalu telah mengeluarkan produk Smartphone Androidnya. Akan tetapi, setiap produk keluarannya kalah saing dengan brand-brand ternama seperti Samsung, Vivo, Oppo, Xiaomi, dan lain sebagainya. Oleh karena itu menjadikannya produk Smartphone Huawei terasa asing ditelinga kita.

Namun pada kenyataannya, sebenarnya ponsel Huawei memiliki harga yang sangat terjangkau dan sangat berbeda sekali dengan harga dari ponsel pesaingnya. Rata-rata harga dari ponsel Huawei ini memiliki harga sekitar Rp 1 Juta dan sudah mempunyai desain yang cukup menarik. Sedangkan untuk seri menengah, Huawei juga memiliki spesifikasi yang tidak kalah bagusnya.

Download Huawei USB Driver Latest Version

Seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya di atas, bahwa dengan melalui postingan ini, disini kamu dapat Download Huawei USB Driver Latest Version untuk semua perangkat windows apapun. Jika di komputer kamu belum terinstal perangkat lunak yang satu ini, maka kamu harus mengunduhnya terlebih dahulu melalui link di bawah ini.

Nah, berikut ini adalah link downloadnya yang dapat kamu ambil secara gratis.

File Name Link Download
Huawei USB Driver Latest Version TeraBox

Password : www.tipstutorialbersama.com/23-01-2022

Setelah selesai mendownloadnya, sekarang kamu tinggal melakukan instalasinya saja di PC kalian masing-masing. Namun, jika kamu tidak mengetahui caranya, maka kamu dapat melihatnya melalui langkah-langkah yang akan saya jelaskan di bawah ini. Pastikan untuk selalu mengikuti setiap instruksi yang disebutkan jika ingin prosesnya berhasil.

Cara Install Huawei USB Driver Latest Version

Huawei pada awalnya hanya terkenal pada produk elektroniknya saja, termasuk dalam perangkat modem atau router, Namun seiring berjalannya waktu, kini Huawei mulai meluncurkan produk-produk Smartphone Android. Terlepas dari itu semua, maka tidak luput dari perangkat lunak seperti USB Driver.

Sebenarnya untuk dapat menginstal atau menghapus USB Driver dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan melalui menu Control Panel. Sedangkan untuk proses instalasinya juga dapat dilakukan dengan dua cara yang berbeda, tergantung dari tipe USB Driver tersebut. Tapi tenang saja, karena untuk cara instalasinya dapat dilihat di bawah ini.

Nah, untuk langkah-langkahnya dapat kamu lihat melalui penjelasan di bawah ini.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan Download Huawei USB Driver Latest Version.
  2. Selanjutnya extract file tersebut dengan menggunakan WinRar versi terbaru.
  3. Selanjutnya sambungkan ponsel ke PC dengan menggunakan kabel USB. Pastikan ponsel Huawei sudah di aktifkan USB Debugging.
  4. Selanjutnya buka menu Control Panel >> Hardware and Sound >> Device Manager.
    Cara Install Huawei USB Driver Latest Version #1

  5. Selanjutnya cari Other Devices atau Portable Devices, lalu klik kanan pada file tersebut dan pilih Update driver.
  6. Selanjutnya pilih Browse my computer for drivers.
  7. Selanjutnya klik Browse, lalu arahkan ke dalam folder x64 atau x86 yang terdapat di dalam folder Huawei USB Driver yang tadi telah kamu extract. Silahkan pilih sesuai dengan versi windows yang kamu gunakan.
    Cara Install Huawei USB Driver Latest Version #2

  8. Jika sudah ketemu foldernya, lalu klik OK.
  9. Selanjutnya klik Next, maka nanti proses installing Huawei USB Driver akan langsung berjalan secara otomatis.
  10. Selanjutnya kamu tunggu saja sampai proses instalasi Android USB Driver tersebut selesai.
  11. Jika prosesnya sudah selesai, lalu klik tombol Close.
  12. Selanjutnya restart komputer yang kalian gunakan tersebut.
  13. Selesai.

Jika artikel ini bermanfaat untuk teman-teman, mohon dukungannya dengan membantu donasi dengan cara mengklik salah satu tombol di bawah ini.

Sampai disini kamu telah selesai melakukan instalasi vcom driver USB Huawei di PC atau laptop. Sekarang seharusnya ponsel kamu sudah berhasil terkoneksi dengan komputer. Kamu pun sudah dapat memindahkan file dari PC ke ponsel atau melakukan flashing di perangkat Huawei yang satu ini.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah agar dapat menghubungkan ponsel Huawei ke PC dan agar dapat terdeteksi di komputer, maka kamu harus menginstal drivernya terlebih dahulu. Jika kamu belum mempunyai filenya, maka kamu dapat Download Huawei USB Driver melalui halaman yang telah saya berikan di dalam postingan ini.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments