Cara Install HTC USB Driver Latest Version - Tips Tutorial Bersama

Kamis, 22 September 2022

Cara Install HTC USB Driver Latest Version

Cara Install HTC USB Driver Latest Version

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membagikan sebuah perangkat lunak yang sangat cocok digunakan untuk ponsel android HTC, yaitu HTC USB Driver. USB Driver ini sangat penting sekali untuk semua HTC device apapun, karena komponen tersebut dapat menghubungkan antara sistem operasi komputer dengan ponsel.

Jika seseorang belum menginstal driver ini di PC atau laptop, maka besar kemungkinan ponsel tersebut tidak akan terdeteksi di komputer. Oleh karena itu sebelum connect your HTC di PC, kamu harus menginstalnya terlebih dahulu. Jika kamu belum mempunyai filenya dan tidak mengetahui cara instalasinya, kamu dapat melihatnya melalui postingan ini.

Dengan terinstal nya usb drivers for windows, maka kamu dapat melakukan banyak hal, salah satunya adalah upgrade firmware, downgrade, atau kamu juga dapat melakukan flashing terhadap perangkat HTC tersebut. Oleh karena itu, komponen yang satu ini wajib dimiliki oleh siapapun yang menggunakan smartphone android HTC.

Sebelum kamu memulai proses download dan install the HTC usb driver di PC atau laptop, ada satu hal yang harus kamu ketahui terlebih dahulu. Bahwa HTC USB Driver Windows 10 64 bit ini juga dapat digunakan untuk komputer yang menggunakan Windows 8 atau 7. Jadi kamu tidak perlu lagi mencari driver usb untuk kedua sistem operasi tersebut.

Apa Itu HTC USB Driver?

HTC USB Driver merupakan sebuah perangkat lunak yang memungkinkan untuk mendeteksi ponsel android HTC dengan komputer. USB Driver tersebut dapat digunakan untuk semua operating system komputer seperti Windows 7, 8. 8.1, 10, dan 11. Jika kamu pengguna ponsel ini, maka kamu wajib menginstal HTC USB Driver Windows 7 di PC kalian masing-masing.

Terdapat berbagai keuntungan yang akan kamu dapatkan jika menginstal driver tersebut di komputer, salah satunya dapat memindahkan data dari komputer ke ponsel dengan melalui HTC PC suite atau bisa digunakan untuk update firmware serta flashing. Sebagian besar pengguna ponsel HTC telah menginstal driver usb tersebut di komputernya.

Untuk mendapatkan file ini, kamu bisa mendownloadnya melalui situs resmi Official HTC atau kamu juga bisa mendownloadnya melalui halaman yang telah saya berikan ini. Karena melalui postingan ini, disini saya telah membagikan driver USB HTC versi terbaru secara gratis. Jadi kamu dapat mengambilnya dan menginstalnya di PC atau laptop yang akan digunakan.

Download HTC USB Driver Latest Version

Seperti yang telah saya jelaskan sebelumnya di atas, bahwa HTC USB Driver dapat memungkinkan penggunanya untuk mengkoneksikan atau menghubungkan antara HTC Smartphone dengan PC. Karena bagian ini merupakan salah satu bagian terpenting dari perangkat HTC apapun.

Tanpa adanya komponen tersebut, maka akan berakibat bahwa HTC android phones tidak akan terdeteksi di komputer dan akan menyebabkan tidak dapat memindahkan file dari PC ke ponsel. Nah, jika kamu tertarik ingin menginstal driver usb tersebut, kamu dapat mengambilnya melalui link yang telah saya sediakan di bawah ini.

File Name Link Download
HTC_Mobile_Driver_v3.00.0.007 TeraBox
HTC_Mobile_Driver_v4.00.1.001 TeraBox
HTC_Mobile_Driver_v4.02.0.001 TeraBox
HTC_Mobile_Driver_v4.10.0.001 TeraBox
HTC_Mobile_Driver_v4.11.0.001 TeraBox
HTC_Mobile_Driver_v4.14.0.001 TeraBox
HTC_Mobile_Driver_v4.16.0.001 TeraBox
HTC_Mobile_Driver_v4.17.0.001 TeraBox

Password : www.tipstutorialbersama.com/17-01-2022

Setelah selesai download USB Driver latest HTC, sekarang kamu tinggal menginstalnya saja di PC atau laptop yang akan digunakan. Namun, jika kamu tidak mengetahui caranya, kamu dapat melihatnya melalui penjelasan yang akan saya berikan di bawah ini. Tapi sebelum itu, kamu harus mengikuti setiap instruksi yang telah disebutkan tersebut.

Cara Install HTC USB Driver Latest Version

Seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya di atas, bahwa perangkat lunak yang satu ini sangat penting sekali untuk perangkat windows computer seperti PC atau laptop. Tanpa adanya perangkat lunak ini, maka kamu tidak akan dapat menghubungkan ponsel untuk memindahkan file atau melakukan flashing.

Nah, untuk dapat melakukan semua hal tersebut, maka kamu harus download the HTC USB Drivernya terlebih dahulu. Selanjutnya kamu tinggal melakukan proses instalasinya saja di komputer. Namun, jika kamu tidak mengetahui langkah-langkahnya, kamu dapat melihatnya melalui penjelasan di bawah ini.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan Download HTC USB Driver Latest Version.
  2. Selanjutnya extract file tersebut dengan menggunakan WinRar versi terbaru.
  3. Selanjutnya buka folder hasil extract tadi dan jalankan file HTC Mobile Driver v4.17.0.001.exe dengan cara klik 2x.
  4. Maka nanti layar instalasinya akan terbuka secara otomatis dan proses instalasinya akan langsung berjalan.
  5. Selanjutnya kamu tunggu saja sampai prosesnya selesai, mungkin akan membutuhkan waktu antara 1 - 2 menit.
  6. Setelah prosesnya selesai, maka nanti tampilan layar instalasi tadi akan menghilang.
  7. Selanjutnya restart PC atau laptop yang tadi digunakan.
  8. Selesai.

Jika artikel ini bermanfaat untuk teman-teman, mohon dukungannya dengan membantu donasi dengan cara mengklik salah satu tombol di bawah ini.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil menginstal HTC USB Driver di komputer yang menggunakan sistem operasi windows. Sekarang kamu sudah dapat menghubungkan ponsel ke PC untuk memulai transfer files atau untuk melakukan flashing menggunakan HTC stock firmware terbaru.

Jika selama proses instalasinya tadi kamu mengalami kegagalan, coba menggunakan versi HTC USB latest driver. Karena ada sebagian driver yang tidak dapat di install di komputer karena memiliki versi yang tidak sesuai dengan windows yang dipakai.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah HTC USB Driver merupakan sebuah perangkat lunak yang berfungsi untuk menghubungkan atau mengkoneksikan ponsel HTC dengan komputer. Setelah ponsel berhasil terhubung ke PC, maka kamu dapat memindahkan file atau melakukan flashing dengan menggunakan stock rom yang di flash melalui aplikasi SP Flashtool.

Sebelum saya mengakhiri penjelasan mengenai artikel ini, ada satu hal yang harus kamu ketahui. Bahwa Smartphone Android HTC memiliki performa yang sangat baik dan memiliki spesifikasi yang mumpuni. Hal tersebut menjadikan ponsel ini memiliki HTC mobility yang sangat baik dan berbeda dengan tipe ponsel android lainnya.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini mengenai Driver HTC agar dapat menjalankan HTC sync manager dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini.

Bagikan artikel ini

Tidak ada komentar: