Cara Flash Asus Zenfone 5 X00QD, ZE620KL, ZF620KL Terbaru - Tips Tutorial Bersama

Jumat, 20 Januari 2023

Cara Flash Asus Zenfone 5 X00QD, ZE620KL, ZF620KL Terbaru

Cara Flash Asus Zenfone 5 X00QD, ZE620KL, ZF620KL Terbaru

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan tutorial mengenai Cara Flash Asus Zenfone 5 Via Adb. Cara flash yang akan saya jelaskan di dalam halaman ini sangat berguna sekali untuk memperbaiki Smartphone Android Asus yang mengalami bootloop atau masalah kerusakan sistem Android yang lainnya.

Seperti yang diketahui, bahwa Asus merupakan salah satu brand elektronik yang cukup terkenal. Brand elektronik ini sudah terkenal dengan perangkat komputer atau laptop. Karena setiap produk yang telah diproduksi oleh Asus memiliki kualitas yang sangat baik, bahkan untuk setiap ponsel Androidnya juga jarang mengalami kerusakan yang harus di flash ulang.

Salah satunya seperti ponsel Asus Zenfone 5 T00F yang jarang sekali mengalami kerusakan sistem atau error apapun yang mengakibatkan ponsel tidak dapat digunakan. Saat ini pengguna ponsel Android dari brand Asus sudah banyak sekali penggunanya di Indonesia, termasuk pengguna Smartphone Android Asus Zenfone 5 yang memiliki spesifikasi yang lumayan.

Nah, apabila kalian sedang mengalami masalah yang terjadi di ponsel Asus yang lupa pola kunci layar, maka kalian bisa menggunakan metode recovery pilihan terbaik untuk memperbaikinya. Sedangkan jika di ponsel kalian mengalami bootloop, maka untuk memperbaikinya harus melalui metode Cara Flash Asus Zenfone 5 Via Adb Fastboot.

Bahan Yang Dibutuhkan Untuk Proses Flashing

Misalnya di ponsel Asus Zenfone 5 yang kalian miliki mengalami masalah muncul logo Asus saja dan tidak dapat masuk ke dalam menunya, maka solusinya adalah dengan melakukan flashing atau install ulang yang akan menjadikan kondisi ponsel seperti baru lagi.

Nah, jika semua bahan-bahan di atas sudah kalian download semuanya, maka kalian bisa langsung memulai proses flash. Untuk langkah-langkah Cara Flash Asus Zenfone 5 Via Adb Sideload bisa kamu lihat di dalam penjelasan di bawah ini secara lengkap.

Baca Juga : Cara Root Asus Zenfone 5 X00QD, ZE620KL, ZF620KL Terbaru

Persiapan Yang Harus Dilakukan Terlebih Dahulu

Sebelum memulai proses flashing atau install ulang di ponsel Asus Zenfone 5 yang mengalami stuck di logo Android, kalian harus mempersiapkan beberapa hal di bawah ini terlebih dahulu jika ingin proses flashing-nya dapat berjalan dengan lancar 100%.

  • Install Asus USB Driver terlebih dahulu di PC atau laptop.
  • Extract semua file yang tadi sudah di download.
  • Nyalakan ponsel ke dalam Mode Fastboot.
  • Backup seluruh data penting yang terdapat di dalam penyimpanan internal.
  • Isi daya baterai ponsel sampai terisi minimal 50%.

Jika semua persiapan di atas sudah kalian kerjakan semuanya, maka sekarang kamu bisa langsung memulai proses flash di ponsel Asus tersebut. Cara flash yang akan saya sampaikan di bawah ini juga dapat dilakukan untuk tipe Asus Zenfone 5 T00F/T00J.

Baca Juga : Cara Install TWRP Asus Zenfone 5 X00QD, ZE620KL, ZF620KL Terbaru

Cara Flash Asus Zenfone 5 Terbaru Via Adb

Untuk proses flashing di hp Asus Zenfone 5 dengan melalui adb fastboot, cara ini dapat digunakan untuk semua tipe Asus Zenfone 5 apapun. Karena untuk file firmware yang di atas hanya dapat di flash melalui minimal adb and fastboot platform tool.

  1. Langkah pertama yang harus kalian lakukan terlebih dahulu adalah dengan download semua bahan-bahan di atas.
  2. Selanjutnya extract semua file tersebut dan simpan di dalam satu folder, kecuali file firmware.
  3. Selanjutnya install Asus USB Driver di PC atau laptop yang akan digunakan.
  4. Selanjutnya rename file firmware Asus yang tadi sudah di download menjadi user.
  5. Selanjutnya nyalakan ponsel ke dalam Fastboot Mode dengan cara matikan ponsel, lalu tekan tombol Volume Up + Power secara bersamaan.
  6. Selanjutnya pilih ke opsi Recovery Mode dengan menavigasikannya dengan cara menekan tombol Volume dan tekan tombol Power untuk memilihnya..
  7. Selanjutnya kamu akan melihat tampilan logo robot Android, lalu tekan tombol Volume Up + Volume Down secara bersamaan, lalu lepas tombol Volume Up dan Volume Down tetap dalam kondisi di tekan.
  8. Selanjutnya pilih opsi apply update from ADB.
  9. Selanjutnya sambungkan ponsel ke PC dengan menggunakan kabel USB.
  10. Selanjutnya buka folder Adb Fastboot Tool yang sudah di extract, lalu jalankan file OPEN.CMD dengan cara klik 2x.
  11. Selanjutnya pada layar command prompt atau cmd ketik adb devices, lalu tekan enter.
  12. Selanjutnya ketik perintah ini adb sideload user.zip dan tekan enter.
  13. Maka nanti proses flashingnya akan langsung berjalan secara otomatis, lalu kamu tunggu saja sampai prosesnya selesai.
  14. Jika proses flashingnya sudah selesai, maka ponsel akan kembali ke dalam tampilan Recovery Mode, lalu pilih Reboot System Now.
  15. Selesai.

Jika artikel ini bermanfaat untuk teman-teman, mohon dukungannya dengan membantu donasi dengan cara mengklik salah satu tombol di bawah ini.

Sampai disini kalian telah selesai melakukan flash di ponsel Asus Zenfone 5 T00F/T00J melalui adb and fastboot platform tool. Sekarang kondisi ponsel Asus kalian sudah kembali normal lagi dan semua permasalahan sebelumnya telah selesai diperbaiki dengan cara ini.

Baca Juga : Cara Unlock Bootloader Asus Zenfone 5 X00QD, ZE620KL, ZF620KL Terbaru

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah untuk mengatasi ponsel Asus yang mengalami bootloop dapat dilakukan dengan melalui cara flash atau install ulang. Proses flashing untuk ponsel Asus ini bisa dilakukan dengan metode Adb and Fastboot atau Asus Flashtool. Namun pada file firmware yang saya miliki di atas hanya dapat digunakan melalui adb fastboot flash tool.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini mengenai Cara Flash Asus Zenfone 5 Via Adb Flashtool dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat.

Bagikan artikel ini

Tidak ada komentar: