Cara Root Asus Zenfone 5 X00QD, ZE620KL, ZF620KL Terbaru - Tips Tutorial Bersama

Rabu, 01 Februari 2023

Cara Root Asus Zenfone 5 X00QD, ZE620KL, ZF620KL Terbaru

Cara Root Asus Zenfone 5 X00QD, ZE620KL, ZF620KL Terbaru

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan tutorial mengenai Cara Root Asus Zenfone 5 Lollipop  Cara.yang akan saya jelaskan di bawah ini akan menggunakan metode tanpa PC dan menggunakan PC. Jadi, untuk teman-teman dapat memilih salah satu metode yang sesuai dengan kemampuan kalian masing-masing.

Beberapa waktu yang lalu perangkat Smartphone Android Asus cukup diminati oleh sebagian masyarakat di berbagai wilayah. Pasalnya ponsel pabrikan Asus tersebut memiliki performa yang sangat baik, seperti keperluan sehari-hari maupun gaming. Namun yang paling disukai oleh pengguna ponsel ini adalah dapat melakukan root Asus Zenfone 5 tanpa PC.

Smartphone Android Asus tidak hanya dilengkapi dengan spesifikasi yang mumpuni, tetapi harga baru dari ponsel Android Asus cukup terjangkau. Oleh karena itu, banyak orang yang ingin mengetahui cara mudah root Asus Zenfone 5. Dengan melalui halaman ini, kamu dapat mengetahui cara root Asus dengan menggunakan dua cara yang berbeda.

Namun sebelum teman-teman memulai proses Root Asus Zenfone 5 Lollipop Tanpa PC, pastikan dahulu kalau kalian sudah menyiapkan semua bahan-bahannya terlebih dahulu. Tidak hanya itu saja, tetapi semua bahan tersebut juga dapat digunakan untuk Cara Root Asus Zenfone 5 KitKat. Karena untuk file root yang digunakan bisa digunakan pada semua Android.

Download Semua Bahan Yang Diperlukan

Cara Root Asus Zenfone 5 Kitkat Tanpa PC atau menggunakan PC dapat dilakukan dengan sangat mudah, akan tetapi harus menggunakan file root yang sesuai untuk setiap metode. Jika kamu ingin root dengan 2 cara tersebut, silahkan download salah satu bahan yang sesuai.

Jika kamu sudah menyiapkan kedua bahan di atas, sekarang kamu harus mengaktifkan USB Debugging dan OEM Unlock di menu pengaturan ponsel. Untuk langkah-langkahnya dapat kamu lihat dalam penjelasan di bawah ini secara lengkap dan mudah.

Cara Root Asus Zenfone 5 X00QD, ZE620KL, ZF620KL Terbaru

Untuk teman-teman pengguna ponsel Android Asus Zenfone 5 yang ingin di root, silahkan kamu simak baik-baik setiap instruksi yang akan saya sampaikan di bawah ini. Pastikan untuk selalu mengikuti setiap perintah yang telah saya sampaikan jika ingin prosesnya dapat berhasil.

1. Aktifkan USB Debugging dan OEM Unlock

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan membuka aplikasi Pengaturan (Settings) di ponsel Asus.
  2. Selanjutnya pilih Tentang Ponsel (About Phone) >> Informasi Perangkat Lunak (Software Information).
  3. Selanjutnya ketuk 7x pada Nomor Bentukan (Build Number).
  4. Selanjutnya kembali ke menu utama Pengaturan (Settings) >> Opsi Pengembang (Developer Option).
  5. Selanjutnya aktifkan USB Debugging dan OEM Unlock di dalam opsi pengembang tersebut.
  6. Selesai.

2. Proses root di ponsel Asus Zenfone 5

  1. Setelah berhasil mengaktifkan USB Debugging dari menu pengaturan sistem Android ponsel, lalu extract semua file yang tadi sudah di download.
  2. Selanjutnya install Asus USB Driver (Adb Driver) di PC atau laptop yang akan digunakan.
  3. Selanjutnya sambungkan ponsel Asus Zenfone 5 ke PC dengan menggunakan kabel USB.
  4. Selanjutnya buka folder ZenFoneRootKit_20150528 yang sudah di extract, lalu klik 2x pada Root.bat.
  5. Selanjutnya jika muncul tulisan Press Any Key to Continue, lalu klik saja Enter.
  6. Selanjutnya proses root akan langsung berjalan secara otomatis, lalu tunggu saja sampai prosesnya selesai.
  7. Jika proses root sudah berhasil, maka ponsel akan restart secara otomatis.
  8. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil melakukan root di ponsel Asus Zenfone 5. Sekarang ponsel Asus kalian sudah berhasil di root dan akan terinstal aplikasi SuperSU atau kamu juga bisa mengeceknya melalui aplikasi Root Checker yang dapat di download secara gratis.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Cara Root Asus Zenfone 5 Kitkat 4.4.2 Tanpa PC bisa menggunakan aplikasi KingRoot Latest Version. Namun cara tersebut tidak semua ponsel Asus akan berhasil. Berbeda halnya dengan menggunakan file ZenfoneRootKit yang hanya bisa dijalankan pada PC, karena file tersebut sudah terbukti berhasil melakukan root.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments