Cara Flash Acer Liquid M220 Via Firmware Terbaru - Tips Tutorial Bersama

Jumat, 20 Januari 2023

Cara Flash Acer Liquid M220 Via Firmware Terbaru

Cara Flash Acer Liquid M220 Via Firmware Terbaru

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan tutorial mengenai Flash Acer M220. Akan tetapi sebelum kalian melakukan proses flashing ini, pastikan dahulu kalau di komputer kalian sudah terinstal USB Driver Acer versi terbaru. Karena pada proses flash yang akan saya jelaskan disini akan menggunakan PC atau laptop.

Untuk pengguna Smartphone Android Acer Liquid M220 yang mengalami masalah error seperti bootloop, maka untuk mengatasinya harus melalui langkah flashing Acer M220. Karena cara flashing ini akan mengembalikan kondisi ponsel kembali ke seperti semula lagi. Namun jika di ponsel kalian terdapat data penting, alangkah baiknya jika kamu backup dulu data tersebut.

Karena semua data-data apapun yang terdapat di dalam penyimpanan internal akan terhapus semuanya. Proses flashing di ponsel Android ini akan menggunakan file firmware baru Acer M220 yang nantinya akan digunakan untuk mengganti firmware yang bootloop. Namun kalian jangan coba-coba flashing di hp ini dengan menggunakan firmware Acer Z220.

Karena sudah pasti tidak akan berhasil dan malah akan membuat kerusakan ponsel akan semakin parah. Nah, jika saat ini kalian sedang mengalami masalah bootloop di ponsel Acer ini, maka kalian bisa menggunakan Cara Flash Acer M220 yang akan saya jelaskan di bawah ini. Selain itu, kalian juga dapat download semua bahannya melalui google drive.

Bahan Flashing Acer Liquid M220 Yang Diperlukan

Pada postingan sebelumnya saya telah memberikan instruksi dan bahan-bahan untuk flashing Acer Z220 via flashtool. Namun pada postingan kali ini, disini saya akan memberikan bahan-bahan yang akan digunakan untuk Cara Flash Acer Liquid M220.

Semua bahan-bahan di atas dapat digunakan untuk proses flashing di ponsel Acer Liquid M220 dengan sistem operasi Android terbaru. Jadi, pastikan kalau kalian sudah download semua file di atas jika ingin proses flashingnya dapat berjalan dengan lancar.

Cara Flash Acer Liquid M220 Via QFIL Flash Tool

Untuk teman-teman yang mengalami masalah bootloop di your Acer M220, maka kalian bisa mencoba menggunakan metode flash atau install ulang untuk memperbaikinya. Karena metode flash ini akan membuat kondisi ponsel menjadi seperti baru lagi.

  1. Langkah pertama yang harus kalian lakukan terlebih dahulu adalah dengan download semua bahan-bahan di atas.
  2. Selanjutnya extract semua file tersebut dengan menggunakan WinRar versi terbaru dan simpan di dalam satu folder.
  3. Selanjutnya install Acer USB Driver di komputer yang akan digunakan.
  4. Selanjutnya matikan ponsel Acer Liquid M220, lalu tekan dan tahan tombol Volume Atas + Volume Bawah secara bersamaan sambil menghubungkan ponsel ke PC.
  5. Selanjutnya buka folder QFIL yang tadi sudah di extract, lalu jalankan file QFIL.exe.
  6. Maka nanti aplikasi QFIL Flash Tool akan langsung terbuka secara otomatis.
  7. Selanjutnya pada bagian Select Build Type pilih ke Flat Build.
    Cara Flash Acer Liquid M220 Via Firmware Terbaru #1

  8. Selanjutnya pada bagian Select Programmer, lalu klik pada Browse.
    Cara Flash Acer Liquid M220 Via Firmware Terbaru #2

  9. Selanjutnya arahkan ke dalam folder firmware yang tadi telah di extract.
  10. Selanjutnya cari file prog_emmc_firehose_8x10.mbn, lalu klik Open.
    Cara Flash Acer Liquid M220 Via Firmware Terbaru #3

  11. Selanjutnya pada bagian Download, lalu klik Load XML.
    Cara Flash Acer Liquid M220 Via Firmware Terbaru #4

  12. Selanjutnya cari file rawprogram0, lalu klik Open.
    Cara Flash Acer Liquid M220 Via Firmware Terbaru #5

  13. Selanjutnya kalian akan diminta untuk memasukkan file patch0, lalu masukkan file tersebut.
  14. Jika semuanya sudah selesai kalian lakukan, lalu klik tombol Download yang berwarna biru untuk memulai proses flashing.
    Cara Flash Acer Liquid M220 Via Firmware Terbaru #6

  15. Selanjutnya kamu tunggu saja sampai proses flashingnya selesai, mungkin akan membutuhkan waktu beberapa menit.
  16. Jika proses flashing sudah selesai, maka kalian akan melihat pesan Download Succeed yang terdapat pada bagian Status.
  17. Selanjutnya lepaskan ponsel dari PC dan nyalakan seperti biasa.
  18. Selesai.

Jika artikel ini bermanfaat untuk teman-teman, mohon dukungannya dengan membantu donasi dengan cara mengklik salah satu tombol di bawah ini.

Sampai disini kalian telah selesai melakukan flashing di ponsel Acer Liquid M220 dengan menggunakan file stock rom terbaru. Jika teman-teman ingin mengetahui Cara Flash Acer Z220, maka kalian dapat melihatnya melalui artikel tersebut dengan menggunakan stock firmware versi terbaru.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Cara Flash Acer Liquid M220 Terbaru merupakan proses install ulang untuk memperbaiki kerusakan sistem Android ponsel seperti bootloop atau yang lainnya. Untuk dapat melakukan flashing di ponsel ini, maka kalian akan membutuhkan software Acer Download Tool atau QFIL Flash Tool versi terbaru yang sesuai dengan PC kalian.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments