Cara Mengetahui Perbedaan Antara Wise Disk Cleaner vs CCleaner - Tips Tutorial Bersama

Sabtu, 28 Januari 2023

Cara Mengetahui Perbedaan Antara Wise Disk Cleaner vs CCleaner

Cara Mengetahui Perbedaan Antara Wise Disk Cleaner vs CCleaner

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan artikel tentang mengetahui perbedaan antara Wise Disk Cleaner vs CCleaner. File sampah yang dihasilkan selama penggunaan komputer seperti PC atau laptop sehari-hari dapat memperlambat kinerja dan performa dari komputer tersebut dalam jangka waktu yang lama.

Terlepas dari kenyataan, bahwa Operating System Windows memiliki fitur aplikasi pembersih sistem secara bawaan, seperti Wise Disk Cleaner atau CCleaner. Keduanya masih merupakan salah satu registry cleaners yang sangat berguna jika pengguna ingin menghapus semua file sampah yang tersedia di dalam folder recycle bin yang berpotensi memperlambat komputer.

Bagian terbaiknya dari kelebihan software pembersih file sampah ini adalah setiap pengguna tidak benar-benar harus memahami teknologi untuk mendeklarasikan OS yang kamu gunakan dengan CCleaner atau Wise Disk Cleaner Reviews. Karena kedua produk perangkat lunak ini sangat mudah untuk digunakan oleh siapa saja termasuk orang awam maupun profesional.

Meskipun demikian, pertanyaannya tetap bahwa pembersih sistem mana yang merupakan pilihan yang lebih baik. Itulah mengapa dalam artikel ini saya akan membandingkan antara Wise Disk Cleaner vs CCleaner untuk membantu kamu memutuskan software mana yang merupakan pilihan yang lebih baik untuk digunakan dalam membersihkan junk files.

Perbedaan Utama Antara Wise Disk Cleaner vs CCleaner

Untuk teman-teman yang ingin mengetahui apa saja perbedaan antara CCleaner vs Wise Disk Cleaner, silahkan kamu simak baik-baik setiap penjelasan yang telah saya sampaikan di bawah ini secara lengkap. Agar kamu lebih mengetahui manakah yang lebih baik dari kedua software tersebut.

  • Wise Disk Cleaner memungkinkan pengguna menjadwalkan sesi pembersihan, sedangkan CCleaner tidak menyediakan opsi ini.
  • Wise Disk Cleaner dirilis pada tahun 2006, sedangkan CCleaner dirilis pada tahun 2004.
  • Wise Disk Cleaner tidak mengizinkan pemantauan file sampah secara real-time, sedangkan CCleaner mengizinkannya.
  • Wise Disk Cleaner tidak mengizinkan pemulihan file setelah dihapus, sedangkan CCleaner mengizinkannya.

Nah, itulah salah satu perbedaan antara aplikasi Wise Disk Cleaner dan CCleaner. Apakah kamu sudah memutuskan ingin menggunakan software yang mana? Dijamin kamu tidak akan menyesal jika telah menginstal salah satu aplikasi pembersih file sampah tersebut.

Jenis File Yang Dapat Dihapus Oleh Wise Disk Cleaner Dan CCleaner

Bahkan jika kamu tidak menggunakan komputer setiap hari, kamu masih membuat berbagai jenis file sampah setiap kali menyalakan PC, membuka halaman website, atau mengunduh software dari internet. File sementara adalah jenis file sampah yang paling umum dan dapat dibuat oleh teks editor, browser, atau sistem operasi Windows pada PC atau laptop.

Semua file ini menghabiskan ruang di hard drive dan jika kamu tidak menghapusnya dari sistem operasi secara teratur, maka file tersebut pada akhirnya akan memperlambat komputer. Fungsi Wise Disk Cleaner dan CCleaner yang paling penting adalah untuk mendeteksi dan only delete files yang tidak terpakai dari komputer kamu, serta masing-masing dapat menghapusnya.

Baik CCleaner dan Wise Disk Cleaner memiliki kemampuan seperti Avast Cleanup yang memungkinkan untuk menentukan jenis file mana yang ingin dihapus dari PC, sehingga dapat menghindari penghapusan file yang kamu perlukan secara tidak sengaja. Namun, kamu harus memastikan bahwa semua jenis file yang dapat mengacaukan operating system komputer.

Membandingkan Fitur CCleaner Dan Wise Disk Cleaner

Jika kamu tidak benar-benar yakin apa yang dilakukan oleh jenis file tertentu, lebih baik tinggalkan saja karena kamu dapat dengan mudah menghapus file yang perlu dijalankan oleh sistem operasi secara normal. Daftar fitur yang ditawarkan oleh software Free Version of CCleaner dan Wise Disk Cleaner hampir identik dengan hanya sedikit perbedaan.

Meski begitu, cakupan alat yang kamu miliki jika memilih versi gratis CCleaner untuk deleting files jauh lebih sempit daripada yang disediakan oleh Wise Disk Cleaner, pembersih sistem yang dapat kamu install dan gunakan secara gratis di Windows XP dan versi Windows lainnya. Kamu juga dapat menjadwalkan pembersihan disk dengan kedua perangkat lunak tersebut.

Selain itu, kamu dapat memilih jenis file mana yang ingin dihapus di setiap pembersihan sistem dengan CCleaner and Wise Disk Cleaner. Ini sangat penting jika kamu menghapus file dengan Wise Disk Cleaner, karena software ini tidak memiliki opsi pemulihan file. Meskipun Bundle Professional CCleaner menyertakan fitur pemulihan file, tetapi harus tetap melihat daftar filenya.

Jika artikel ini bermanfaat untuk teman-teman, mohon dukungannya dengan membantu donasi dengan cara mengklik salah satu tombol di bawah ini.

Sampai disini kamu telah mengetahui semua comparing CCleaner dan Wise Disk Cleaner dalam urusan membersihkan file sampah yang tersedia pada Operating System Windows. Kedua software tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun kebanyakan orang telah menggunakan CCleaner.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Wise Disk Cleaner vs CCleaner merupakan suatu software yang dapat digunakan pada komputer untuk membersihkan file sampah, cache, dan lain sebagainya. Kedua perangkat lunak ini memiliki fungsi yang sama, tetapi masing-masing aplikasinya memiliki kelebihan dan kekurangannya yang tidak ada di salah satu fitur software tersebut.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments